queen-ing, washing then blogging

Sunday, December 6, 2009

Garut#3 - karang dimana2!

Setelah puas di poto oleh para potografer bersentuhan lagi dengan pantai, kita semua berencana untuk ke menyebrang ke Pulau Santolo.  Pulau Santolo memang terpisah kira 50m dari pantai yang kita pijak saat itu. Ada perahu untuk menyebrang & menjemput kita (biayanya 5rb/orang), yuk mariii ke Pulau Santolo.

Semakin memasuki Pulau Santolo, kian terdengar riuh ombaknya. Hihihi.. makin penasaran ama pantainya. Pulau Santolo adalah pulau hutan bakau. Namanya hutan, banyak pohonan, tentu sajah agak adem. Tapi yang seru sih, ada spot aneh yang namanya PUNCAK ASMARA yang letaknya emang di atas ’bukit’. Hihihihi.. ga ada yang berani naik kesana, kecuali Dodi. Hohoho... ini hasil bidikan sayah loh :p


Pulaunya ga sepi2 banget, karena banyak warung makanan ^^. Iyey!!! Senangnya! Jadi ga takut mati kelaparan atau kehausan :D. Juga, ada banyak ayunan yang dibuat di pohon depan warung2 tersebut. Hihihi.. sayah tergila2 sama ayunan euy. Kalo liat ayunan, liat kanan kiri, takut keduluan ama anak kecil, trus langsung deh sumringah trus berayun2 deh. Hm... nikmatnya berayun2 :D.



Melanjutkan perjalanan ke arah pantai. Saat mata melihat pantai itu dengan sempurna, speechless... Subhanallah. Kereeeeeennn buangettttt.
Btw, pantai ini banyak karangnya, jadi ya jangan ngarep mau berenang di pantai ini kecuali rela lecet2 & luka2 kemudian terbawa ombak :D. Kita menyusuri ke arah kiri pantai. Bener2 pantai berkarang!


Para potograper (baca : temen2 seperjalanan) langsung berhamburan mencari spot untuk bidikan kamera2 canggih mereka, while sayah? Hihihi.. santai ajah... sayah bebas ngapain ajah, karena sayah pan modelnya. Jadi, ga perlu bergaya banyak2, just be natural karena mereka pasti yang cari angle untuk memotret sayah. Huahahaha...

 
Btw, ada sebuah karang besar yang banyak monyet2nya. Iya, monyet! Beneran monyet. Ck ck ck.. baru sayah liat kalo ada monyet di pinggir pantai.
Btw, karang besar ini sebagai pembatas antara santolo & pantai SayangHeulang. Karena medan karangnya sulit, jadi cukup melihatnya dari kejauhan.


Karena bener2 pantai karang dengan karang dimana2, sayah dapet memar di lutut kiri karena kecentilan & kebanyakan gerak. Hihihi... tapi ga papa, yang penting kan di poto :D.
Setelah puas menikmati keindahan alam, waktunya untuk berpoto bersama. Hihihi.. thanks to Adit yang niat bangets bawa tripod, kadang sayah, kadang dia yang nenteng2 tripodnya.
Karena saya yang camera-less, pastilah saya sebagai patokan dari view yang bisa diambil dari kamera2 mereka. Apaan ya istilahnya? Pokoknya gitu deh, intinya saya jadi model awal untuk nentuin fokus dsb dsb, setelah ok, baru yang lainnya bergabung untuk nentuin batas frame yang bisa di capture, timer dan.. say cheese!
Kadang ada beberapa shot yang candid untuk mencari fokus, dan seperti biasa.. yang candid2 itu seru, karena dapet ekspresinya. Thanks to photographers.
Setelah puas menyusuri pantai di sisi kiri, waktunya berjalan ke sisi kanan. Mampir sebentar beli minum di warung dan saya main ayunan lagih :D.
Hohoho... ada ’jembatan’ yang berfungsi sebagai penahan ombak. Sayah sempet dipoto di atasnya, tapi ga sampe ke tengah. Ombaknya syerem...
Kemudian ke spot lainnya dan poto bareng2. Pokoknya, intinya adalah berpoto, berpoto & berpoto :D



Iyeeeyyy.. puasss rasanya poto2 mulu, apalagi dibidik oleh para potograper berkamera canggih.
Btw, udah mau sunset dan kita sepakat untuk balik ke pantai sekitar penginapan untuk sesi pemotretan sunset. Xixixi...
Berjalan keluar pulau dan memanggil si Bapak pemilik perahu untuk menjemput kita. Matahari sudah akan mulai tenggelam, ga boleh terlewatkan!


masih bersambung!

PS. Pictures taken from Dodi's, Aci's and Adit's facebook. Thanks for great pics :)
15 comments on "Garut#3 - karang dimana2!"
  1. just curious, total fotonya ada berapa ribu tuh ya? haha

    ReplyDelete
  2. (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Masih bersambung lagi...?

    ReplyDelete
  3. @ arman : huahaaha... sekitar 20rb lah :D
    @ alamendah : bolleehhh. yup masih bersambung
    @ wulan : bagus bangets :)

    ReplyDelete
  4. Liburan yang sungguh menyenangkan,, bsok liburan ajak2 Laksamana ya,hehehe

    ReplyDelete
  5. keren2 fotonya sis, aku juga mulai naksir sama dunia fotografi gara2 minggu lalu banyak tamu yg bawa kamera2 canggih,yg paling kecil aja segede nasi bungkus, jadi minder dengan pocket digital camera benQ sayah xixixi

    ReplyDelete
  6. wah kayaknya seru ya... tapi banyak karang gitu terkesan serem banget... klo aku bayangin nih mbak.. *mendongak* dulu bekas para pembajak trus banyak perahu hancur dan nyangkut disitu.. dah gitu banyak hantunya kayak di film sponge bob."Flying the darkman" hahahaha.. *ngayal kemana mana*

    ReplyDelete
  7. kyaaa... dah kayak photoblog aja niyy, futunya ga usah banyak2 deh, fesbuk pan dah ada *bilang aja sirik* huahahaha..
    minggu2 depan banyak long wiken lagi lohh.. dah ada plan gag niy?

    ReplyDelete
  8. rat, lu eye catching banget deh diantara hijaunya pepohonan dan lautan hahahaha..
    ikut2an curious kaya arman, itu memori cardnya berapa giga ya? pasti full semua hihihihi..

    ReplyDelete
  9. wew... to be continued
    *wondering berapa episode kira2*
    (thinking)

    ReplyDelete
  10. serunya jalan-jalan..
    di natuna juga banyak karang q..
    saking banyaknya sampi tidak bisa membedakan mana karang dan mana jalan

    ReplyDelete
  11. @ rizal : sampe ga bisa bedain mana tiang listrik juga kah? xixixi
    @ devy : masih banyaaak :D
    @ viol : ho oh.. kata temen2 gua malah lebih sadis, "ini poto2nya udah bagus tanpa elu. mana mecing laut, langit, karang trus tiba2 ada pink ditengah2". Nangis darah gua :((. poto2nya kayanya ada 300an, tersebar di 3 kamera :p
    @ kabasaran : thanks to potograper
    @ dhodie : really? trus nyambungnya disebelah mana ya? tau gitu kita susurin ajah
    @ illa : huahahaha.. ragu juga pas posting ini, secara, buanyak banget potonya. tapi sukses bikin iri kaaann?
    @ cloud : huahahah.. hayalan tingkat tinggi :)
    @ mr.p : ho oh.. syah juga jadi pengen punya slr, tapi mahaaalll :((
    @ laksamana : dikau ke jakarta dulu atuhhh :D
    @ acep : kok lu yang mati sih? xixixi

    ReplyDelete
  12. pantai berkarang. unik juga ya...
    pas bener buat lokasi pemotretan! bagus bagus hasilnya!

    ReplyDelete
  13. @ elsa : thanks to photograper & the Creature

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)