queen-ing, washing then blogging

Tuesday, May 4, 2010

back to sd#2

lanjuttt....
Sebelum lanjut ke acara iya-engga-iya-engga dateng ke meeting pra reuni, saya mo cerita dulu tentang asal muasal masuk SD tercintah.

Jadi begini, once upon a time, kita sekeluarga ngontrak tinggal di Bekasi, di komplek IKIP trus pindah ke komplek AL jatibening. Nah.. pas pindahan itu, pas banget masa2 dakuh kudu masuk sekolah. Well, sebenernya sejak tinggal di IKIP, saya udah pengen sekolah. Entahlah saat itu gag kepikiran sekolah apaan. Yang penting pake seragam, trus duduk di meja kursi yang kaya di sekolahan.

Dulu tuh waktu belom masuk SD, bokap udah beliin seperangkat seragam sekolah *kemeja putih & rok putih* dan meja bangku warna warni yang kaya disekolah TK. Saya sukkkaaa banget, jadi kalo pagi2 abis mandi, pake seragam sekolah, trus duduk di set meja bangku itu, yang ditaro di halaman depan. Ngapain? Mejeng... huahahha.. kaga deng.. ga ngapa2in kok, cuma duduk sebentar, pura2nya udah bisa baca koran, trus nulis2 deh.

Lalu bokap mau menyekolahkan dakuh di SD tapi di Jakarta. Dan seinget saya, pada suatu malam, dia ke daerah SD sayah. Nah disitu ada 2 SD. Yang pertama bokap saya datengin ada SD tetangga. Kucuk2... datenglah bokap ke rumah kepseknya yang di belakang sekolah itu dan berbincang sebentar.
Yang lucunya sih, si kepsek itu bilang gini : "mendingan bapak daftar ke SD sebrang. Lebih bagus dan sekarang lapangannya udah di semen"

Ya karena si kepseknya pun lebih mempromosikan SD sebrang, maka bokap mendaftarkan saya di SD sebrang ntu. huahahaha.. gokil ya?!
Dan masuklah saya di SD tercintah. Iyeeeyy... seru ajah ketemu temen2 baru. Saya suuukkaa banget SD saya waktu itu. Bersih, bagus ya pokoknya menyenangkan.
Oiya, bokap menyekolahkan saya di SD negri bukan swasta yang muahal2 ntu tidak juga di sekolah madrasah *jadi mohon dimaklumi kalo sayah ga alim2 banget*

Jangan samakan anak SD jaman dulu ama anak SD jaman sekarang. Dulu, waktu saya masuk kelas 1, bener2 blom bisa baca, blom bisa ngitung tambah2an, kurang2an, apalagi kali2an. Jadiiii... orang yang paling berjasa bikin saya bisa cuap2 ngember ini itu kemudian cerita di blog, juga bisa baca blog2 kalian saat blogwalking adalah guru kelas 1 saya yang tercinta, Bu Nana.
Duhhh ga kebayang kalo ga ada guru saya itu, mungkin keadaannya ga seperti ini.

Kalo kalian, siapa guru yang paling berjasa?

(bersambung)
10 comments on "back to sd#2"
  1. Asiknya bisa reunian SD ,....
    jadi pengen juga ....

    ReplyDelete
  2. guru bahasa,dulu srg bgt ngajakin lomba2 baca puisi dan teater :D

    jd kangen guru2 jaman sklh dulu yak @_@

    ReplyDelete
  3. jadi ingat masa lalu. hehehe

    oh ya mbak, aku sekarang tinggal di klender buaran 1 jaktim, aku sih aslinya orang jawa timur yang kesasar sasar, maklum orang terlantar. hehehe
    kalo ada kopdar, insya allah aja kalo sempat.

    ReplyDelete
  4. kalo sekarang anak masuk SD mesti dah bisa BAca, ga kayak jaman kita dulu ya..

    gara2 reunian jd nostalgia nih.. :)

    Eh aku ada award buatmu lho..

    ReplyDelete
  5. mampir aja bu guru, bingung mau komen apa.....

    OOT aja deh : gimana rencana membedah buku tahunan? Sekalian ngebahas reuni SMA kan?

    ReplyDelete
  6. kirain dipostingan ini, ada lanjutan sms kek part 1. yang isinya lebih mendebarkan wakakakak

    apakah tulisan SD ini terinspirasi oleh si DIA yang waktu itu???

    ReplyDelete
  7. hmm semua guru rata2 pasti ada jasanya ya. tapi ya gak keliatan per satu2an. kalo dikumpulin ya kan pastinya udah bikin kita banyak bisa ini itu karena sekolah...

    tapi gua paling merasa dapet satu keahlian itu dari guru mengetik gua. gua lupa sih namanya. itu guru pas smp. galaknya minta ampun. tapi ya terbukti setelah kelar dari smp, gua jadi bisa ngetik 10 jari dan itu sangat gua syukuri banget... :D

    ReplyDelete
  8. @ arman : bener banget... sekolahan tempat orang berjasa bikin kita jadi bisa ini itu. huaaa... hebat ya guru ngetik lu yang galak itu, itu cikal bakal lu jadi blogger kan?
    @ zia : sssstttt *udah di bahas di telpon yak*
    @ ode : boleh.. kapan? duh.. gua ngurusin reuni sana sini yak?! sudah suratan takdir kah?
    @ brencia : ember.. anak2 SD sekarang mah udah pada pinter semua, udah bisa baca itung, mendingan langsung dilongkap ajah kelas 1nya :D
    @ kira : waw? klender? deket dong.. nanti deh diajakin kopdar kalo ada kopdar di jaktim
    @ irma : waw.. beliau beneran melihat bakat dikau ya
    @ rubiyanto : ayooo reunian juga :D

    ReplyDelete
  9. kalo aku.. guru yang paling berjasa adalah guru yang ngajar ngaji...

    walaupun nggak secara formal ngajarnya tapi keikhlasnya nggak diragukan lagi...

    upahnya pun tak seberapa , tapi baiiiik.. banget.. hiks..

    ReplyDelete
  10. @ adelays : iya ya, guru ngaji. udah lama sayah ga ketemu beliau. sayah baru punya guru ngaji pas sma :|

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)