queen-ing, washing then blogging

Thursday, March 8, 2012

Accidentally honeymoon#1

Jumpa lagi dengan quinie yang baru saja selesai celebrating 1st wedding annyversary.
Hohoho... ga terasa euy sudah setahun yang lalu dan baru saja kemarin saya pulang dari liburan perayaan itu.
Ya bisa dibilang 2nd honeymoon.

Ngomong2 tentang honeymoon, saya mau bercerita tentang tempat yang banyak dipakai honeymooners. Kali aja bisa jadi motivasi untuk segera menikah. Huahaha...
Btw, warning ya, saya cuma cerita tentang tempat dan akomodasinya loh... bukan kegiatannya..
Jadiya jangan ngarep bisa tau detailnya :p.

Kali ini cerita tentang honeymoon#1.

Sesuai dengan judulnya, beneran ga nyangka bisa honeymoon-an. Secara penentuan tanggal nikah aja, ditentukan kurang dari 2 bulan, yang bikin saya & calon suami (saat itu) dan juga keluarga pontang panting ngurusin ini itu. Dari mulai undangan, souvenir, makanan dsb. Boro2 deh mau update blog, mana kepikiran ngetik cerita panjang.

Alhamdulillah, kala sang calon suami lagi jenuh mikirin all things about wedding, dia browsing2 tentang honeymoon package. Saat itu ada 2 tempat yang menawan hatinya, Bukit Alamanda-Garut & Sari Ater. Tapi ya saat itu hanya sekedar wacana aja dulu, karena hal yang paling krusial adalah mengurus persiapan hari H ijab Kabul. Iya toh, sebelum bisa honeymoon, kudu sah dulu la yaw..

Setelah sah, kami menjadi suami & istri dan ngitung kotak ampao, Alhamdulillah ada budget untuk honeymoon ke Bukit Alamanda-Garut. Tapi saat itu masih ragu, kapan ya perginya & naik apa ya?
Antara iya dan engga, pas hari H kita memutuskan untuk pergi, kita imel2an dengan pihak bukit alamanda mengkonfirmasi apakah masih ada room yang available untuk package honeymoon tersebut. Dan emang rejeki ga kemana, kamar masih available dan kita confirm untuk pergi hari itu juga. And bersyukurnya mereka ga minta DP loh. Mereka Cuma minta no hp saya untuk keep in touch selama perjalanan.

Niat hati mau naik bus ke Garut dari tol jatibening, tapi dengan pede yang sejuta, kita sama2 optimis bahwa ada bus ac ke Garut yang bagus di terminal Bekasi. Berangkatlah kita ke terminal Bekasi.
Kalo ga salah, berangkat dari rumah sekitar jam setengah 4 sore. Sampailah di terminal Bekasi dan harapan tinggal harapan. Sama sekali ga ada bus AC yang ke Garut. Akhirnya pasrah naik bus ekonomi yang ada (lupa apa namanya, yang jelas bukan Primajasa). Ya ampun… bener2 perjalanan tiada berujung dan kondisinya ga banget. Sebentar2 berenti, ngetem, kadang2 muter lagi demi mencari penumpang. Di dalem bisnya sih emang ada TV yang tersambung dengan VCD. Tapi… lagu2 yang ditayangkan adalah lagu2 dangdut yang ga jelas. Yang salah satu liriknya begini, “kutahu kau telah beristri… namun bagaimanalagi bila ku terlanjur mencintaimu”  hueekk…. Saya dan suami Cuma tatap2an aja, wondering siapa sih pencipta lagu gajelas itu.

Saya & suami bersyukur dan seneng banget dengan pelayanan dari staff Bukit Alamanda yang tetep keep update posisi kita dimana dan ngasi tau masih berapa lama lagi perjalanan ke TKP. Ga Cuma itu, mereka berbaik hati loh menanyakan kita mau dinner apa. Mereka sms in tuh menu2nya. Bener2 kaya raja & ratu deh. Servicenya top abis.

Dan tebak, saya dan suami sampai di alun2 Garut jam brapa? JAM SEPULUH MALEM!!!
Ya ampyun… perjalanan ke Garut yang terlama, kalau dibandingkan dengan perjalanan ke Garut sebelumnya saya bersama temen2  (check these : part#1, #2, #3, #4, #5, #6, #7).

Sekali lagi, thanks to Bukit Alamanda Service. Beneran top bgt! Sampe di Alun2 kita udah dijemput sama Avanza Silver. Si bapak supir dengan ramah bertanya dan langsung mempersilahkan kami naik mobilnya untuk segera diantar ke TKP.

Sampai di TKP pun, langsung disambut resepsionis dan di beri hand bouqet. Langsung di antar ke kamar, oleh room boy & menanyakan apakah dinnernya mau diantar ke kamar secepatnya.
Kita dianter ke bungalow. Yang ada terasnya menghadap danau buatan dan ada semacam dermaga ke danau untuk sekedar kasih makan ikan2 yang ada di danau tersebut. Sesampainya di bungalow, saya rada syok aja, secara di kasur betebaran bunga, ada gelas2 lilin di depan bed & taburan2 bunga. Siapa sih yang ngotorin dengan nyebar2in kembang?! Huahaha.. saya becanda deng… yang ada saya terkesima… sambil berkata dalam hati… owww begini toh kalo orang mau bulan madu.


Setelah meninjau semua ruangan yang ada di bungalow, ga lama room boy dateng lagi dengan menu dinner yang lagi2 diluar dugaan. Keren banget…!!!


bersambung...
25 comments on "Accidentally honeymoon#1"
  1. Ratuuuu ... apa kabar dirimuu ...

    hehehe, alhamdulillah sudah setahun aja :D
    cuma 2 bulan nyiapin pernikahan ? kereen :D maauuuu :p *berencana mau begitu soalnya* hehe

    pengennya honeymoon ke lombok, semoga kesampaian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai hai fenty...
      alhamdulillah lumayan baik walau lagi diare. iya cuma 2 bulan.
      hoho... kapan nih nikah? btw, 2 bulan itu udah langsung terjun. kaga pake draft ini itu lagi.

      amin. itu juga tujuan celebration kami selanjutnya.

      Delete
  2. putu na kurang banyak nich! waakakaka...
    happy 1st anniversary yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai hai pitshu, ni hao ma?
      aduhhh kangen banget ama blogger yang satu ini. poto2nya sebenernya banyak. tapi karena kameranya kurang support jadi ya cuma dikit yang dipajang... pelajaran tuh kalo ada even2 gitu bawa kamera yang okeh.

      xie xie pitshu :)

      Delete
  3. Aihhh cepet aja udah bersambung, nanggung euy...

    ReplyDelete
  4. aihh hanimunnya keren euy
    bersabar menunggu kisah lanjutannya hehehe

    ReplyDelete
  5. wow service nya bagus banget ya...

    btw gile lu demen banget ama garut ya.. udah sampe 7 kali gitu... hehehe

    ayo dilanjutin ceritanya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lumayan, ntar dulu, gua ngedit poto2nya dulu... pakabar man ?

      Delete
  6. yaahh.. belom apa2 udah bersambung. ayoo lanjutannya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai hai melyn yang sedang jatuh cinta...
      iya.. masih belum, lagi ngedit poto2nya...

      Delete
  7. waowww kasurnya kayaknya empuk ya mbak quiniiiii hehehe XD
    iya aktif ngeblog aku, soalnya koneksi inet ada
    dan aku butuh tempat sampah :P

    ReplyDelete
  8. hebat,... walau jalannya susah tetap semangat liburan,... yang kayak gini baru oke....

    ReplyDelete
  9. waah cerita bulan madu... *berlalu*

    ReplyDelete
  10. Hihihihi..asyiiknya honeymoon Versi 2.0..beneran jd pgn cepat2 nikah juga mbak..hahah

    ReplyDelete
  11. kasihan memang bagi wisatawan yg akan berkunjung ke garut tidak ada bis AC, jadi kebanyakan masih bawa kendaraan pribadi

    ReplyDelete
  12. naik delman ajah yuh pulang honeymoon bir wk wk wk salam kenal dari pantai selatan pulau jawa maaf aku mampir habis berkunjung ma pak dokter srex asw

    ReplyDelete
  13. wah..mantep ada acara honeymoon...asik dan pada encok deh balik dari garutnya.

    pake kuku bima ngga yah?...:o)

    ReplyDelete
  14. nyuk nyuk nyuk... cepetan lanjutin ceritanya napa buuuuu. Udah penasaran nih.

    ReplyDelete
  15. wah sudah setahun berlalu, ...smg slalu rukun ya tu :)
    eh dua hari ke depan kami juga akan berlibur dan menginap di resort yg sama setelah bolak-balik nyari via internet,ada yg kami suka tp full bocked smua gak heran krn sudah masuk liburan.

    eh dari 5 hotel dan resort yg recomended di garut yg available di alamanda resort jg,bukan buat honeymoon sih tp untuk ultahnya dua buah hati. di tanggal mrk ultah kita mau merayakan ultah mereka di tempat yg berbeda :)

    nanti dibawain oleh-oleh cerita deh xixixi....

    ReplyDelete
  16. Kok kayaknya romantis banget yah honeymoonnya walau transportasinya bikin ilfil. Iiih jadi kepengen >____< Kek petualangan antah berantah gituh. Ane juga bakalan ke sana ah kalo udah punya suami heheh...

    Btw, first visit neh ke blog ente. Salam kenal yah :D

    ReplyDelete
  17. wiiss romantisnya..
    jadi ngiri nie csii aku.. hehe

    salam kenal..

    ReplyDelete
  18. wiihh asekk,nnti kalau da nikah mau la honeymoon kesana hehe

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)