queen-ing, washing then blogging

Monday, May 20, 2013

two celebrations

Selamat malam semuanya... :)
Terpaksa jadwal update hari jum'at/sabtu ditunda sampai dengan hari ini, karena...
hari minggu kemarin....
Ada 2 perayaan.
Si Papa ultah & Rumah kita sudah 100% jadiiii dan kita dipanggil ke lokasi untuk serah terima menengok rumah.
Senangnyaaa....

Karena letaknya searah, maka dibarengin aja.
Ceritanya, acaranya makan siang bersama dan masterchef tingkat RT saya yang masak. Iyeyyyy. Maksudnya sekalian pamer hasil pelajaran memasak sama mama mertua ke papa saya.
Tema masakannya makanan sunda dan kaya di resto yang saung2 gitu. Menunya standard *namanya juga koki pemula jadi masih yang simple2 adja* : sayur asem, lalapan, ayam goreng, tahu tempe goreng, sambel terasi.

Pada hari minggu itu, pagi2 saya ke tukang sayur, beli bahan2nya, terus jam 10an berangkat dari rumah pakai toll jorr *sembari berdoa jangan sampe salah keluar tol, karena saya selalu salah kalo di jorr*
Untungnya pagi masih sepi jalanan, terutama transyogi cibubur masih lengang banget. Gag ada 30menit udah sampe dan alhamdulillah gag salah keluar tol. 

Istirahat sebentar, saya langsung meluncur ke dapur dan meracik semuanya. Tssaahhhh.
Pas jam makan siang, voilllaa semua sudah tersaji. Hihihi.. gampang2 sih. Yang agak ribet ya si sayur asem itu aja, secara rasanya gag pas2. Sebentar tambahin gula, sebentar tambahin garam. Btw, catet ya, eike masaknya gag pake bumbu racik yang sasetan itu, tapi ngulek sendiri *membanggakan diri sendiri* ahahaha...
Setelah selesai sholat, kita maksi bareng kaya di saung gitu deh, lesehan, duduk di tiker. Masing2 kita pegang piring nasi & lauk pauk + mangkok untuk sayur asem. 

Untungnya, semua bilang sayur asemnya enak. Horeee.... lulus ujian masak sayur asem, setelah sebelumnya lulus bab sayur sop, nasi goreng, sambel mentah terasi, cah kangkung. *dua taun nikah baru  sampe bab sayur asem :D*
Gag sempat dipoto karena hidangan langsung ludess dess dess...
*entah karena emang laper atau karena emang enak ya?*

Setelah itu, rame2 mengunjungi rumah yang diserahterimakan. Iyeeeyyy.
Saya akad tanggal 8 April dan tanggal 19 mei kemarin, sudah selesai. Adakah indent 12 bulan seperti di atas kertas? nope.

Ke kantor pemasaran ke bagian purna jual, kasi ktp asli, trus kita di kasi kunci dan berkunjung ke rumah kita. Cek2 apa yang ga berfungsi dengan baik/rusak untuk dikomplain ke developer karena mereka kasih garansi 3 bulan setelah serahterima kunci sesuai dengan syarat dan ketentuan.

Secara umum sih, kalo ada kerusakan selama 3 bulan setelah serahterima kunci dimana kondisinya rumah tersebut masih dalam keadaan standard, belum di renov masih bisa dikomplain kalo ada kerusakan seperti bocor, saluran drainase ga bagus.

tampak depan, tampak samping, tampak dalam
itu suami saya*tampak serong belakang* bawa meteran untuk ngukur tanah dan batas2

Seneng banget euy, rumah kita udah selesai, lantainya udah dibersihin dari sisa2 pekerjaan *walaupun ga sampe dipel sampe cling2* at least ketika kita buka pintu rumahnya, dalam rumah keadaannya bersih dan plong :D.
Rumahnya sederhana, spacenya emang segitu doang, palingan ukurannya se apartemen studio, tapi rasa puasssssnya segunung, karena belinya pake uang sendiri, keringet sendiri, bukan uang hasil ngerampok bank, hasil korupsi, apalagi hasil dari yang gag jelas.
Bener2 rumah idaman karena spacenya memungkinkan untuk insya Allah selalu dirawat dan dibersihkan.

Jadi sekarang PRnya apa ?
Hm... masih lumayan sih, tapi ya pelan2 aja karena ngerenov kan lumayan biayanya bikin lu manyun :D.
Sekarang saya dan suami lagi berdiskusi mengenai rencana renovasi, maksudnya kira2 gimana pengaturan ruangnya.

Sekian updatenya.
uhuuuyy semakin semangat karena rumahnya udah jadi!!!
Doakan kita betah di rumah ya.
Amin :)

Have a nice day :)
20 comments on "two celebrations"
  1. wah congrats ya... bener2 cepet udah jadi dan serah terima :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih man. iya emang jodohnya dapet cepet

      Delete
  2. Alhamdulillaaah.. barokallahu ya mbaaa....
    asik tuh rumahnya udah kinclong :-)

    ReplyDelete
  3. Selamat ya mbak... utk semua kebahagiaan itu...
    Senengnya....
    BTW setelah lulus sayur asem mau belajar soto ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya mbak reni.
      bab selanjutnya tergantung si mama, seringnya masak apaan :D
      saya mah ikut aja

      Delete
  4. wow rumahnya udah jadi.. enak banget lu rat, baru akad udah jadi rumahnya, rumah lu hook kan ya, tapi kok sampingnya dinding bukan pintu biasa kan hook suka ada pintu lagi..

    wah jago bikin sayur asem, gua berapa kali bikin selalu rasanya aneh haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yg ada pintu sampingnya viol, tapi beda tipe. Tipe yg lebih besar :)

      mau resepnya? :D

      Delete
  5. huaaaaa, selamat ya buuu... trus kapan pindahannya ? kapan undang2 syukuran rumah barunya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum tau bu kapan pindahannya, secara masih banyak PRnya. Pasti deh, nanti diundang kalo ada acara :)

      Delete
  6. kunjungan perdana. cm mo ucapin selamat atas rumahnya yg udah jadi... kapan2 boleh mampir kan mba hehehe

    ReplyDelete
  7. selamat yaa mbak .. ikut seneng deh :D

    ReplyDelete
  8. Selamat ya rumah baru..semoga lebih nyaman tinggalnya...
    Salam Kenal :D

    ReplyDelete
  9. Wooow cepet bgt selesai rumahnya, jgn lupa undang aku yaAa klo ada selametan hihihi

    ReplyDelete
  10. Whuaaa....lu udah punya rumah yah....

    Ntar gw honeymoon di rumah lu ajah yak....

    Hahahahahaha

    ReplyDelete
  11. jangan lupa rumah sebelum di tempatin harus di selametin dulu ya mba, biar berkah & sejahtera, konon mitos orang jawa sih :)

    ReplyDelete
  12. good post. I may be one of the lucky ones able to read and see your post.
    Come on Look And Registere Now

    ReplyDelete
  13. selamat ya mbak ... barakallah ... semoga jadi berkah untuk para penghuninya :)

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)