queen-ing, washing then blogging

Wednesday, July 29, 2015

pengalaman perdana pakai gojek!

Alohaaa....
Postingan fresh lantaran baru aja kejadian. Hihihi.
Postingan ini menyalip antrian postingan lanjutan tentang mystery shopper yang masih draft di kepala. Wkwkwk.

Jadi begini ceritanya, bbrp hari lalu Sudah bertekad bulat mau ke bank, tapi Arman nya dititipin Dulu ke eyang nya. Namun eyang nya ternyata mau shopping di local market setempat (maksudnya mah pasar tradisional gitcu). Jadi lah kita berangkat bareng dari Rumah, berpisah di pinggir jalan. Rombongan eyang (eyang nya, tante nya Arman, Arman) naik angkot, sementara saya masih indent, nungguin jemputan. Hari ini saya bertekad mau nyobain gojek!

Sebelum berangkat udah nginstall gojek, trus buka blog mak Icha untuk liat kode referral untuk 50rb kredit gojek, dapet 50rb Dan order gojek.

Sekitar 20menitan baru deh ketemuan sama si abang gojek. Ngobrol2, tentang gojek Dan obrolan itu sangat menggiurkan Dan menggoda Iman! Cuma Karena jarak deket, saya ga sempet wawancara panjang lebar, tapi udah dapet poin2 nya sih yg bikin ngiler.

Lanjut ke bank ngurus ini itu, trus pulang nya mampir ke pasar tempat si eyang shopping. Pake gojek juga! Agak lama nih kalo order gojek yg ini, 15menitan baru deh Ada driver yg mau ngangkut saya.

gojek akuratu.com
Driver gojek yang mengantar saya sampai dengan selamat ditujuan

Berikut bocoran tentang gojek.

Keterangan dari supir gojek#1 pak soetrisno
Ketemuan langsung dikasi masker Dan helm.
Bapak ini ramah banget. Tujuan saya kan ke salah satu bank di ruko sebrang RS. Mitra keluarga bekasi barat, tapi di location kaga Ada, jd saya cuma milih nama rs tersebut. Dia nanya, siapa yang sakit? Setelah tahu saya mau ke ruko sebrang RS itu langsung dong dianter, pas didepan rukonya! *bahagianya.... ga perlu nyebrang lewat jembatan penyebrangan di panas terik.

Si bapak ini baru 3bulan gabung, motornya baru. Pendapatan dari gojek LUMAYAN BANGET. Catet! Pake kapslok tuh. Sehari bisa dapet 200rb - 500rb dengan kisaran 10-20x nganter orang atau barang. Doi bilang, untuk angsuran motor yang 500rb sekian aja bisa di dapet dalam sehari. Itupun dia ngerjain nya santai. Kalo mau ngambil semua order, mungkin bisa 10juta perbulan Dan dia cuma kerja 20hari dalam sebulan! *nganga*

Doi selain nge gojek, juga dagang. Namun Karena melihat prospek cerah di gojek, yang nungguin tokonya didelegasikan ke orang. Dan saat doi off dari gojek, dia belanja kebutuhan warungnya atau santai dengan keluarga.

Pulsa Dan bensin ditanggung sendiri, tapi masih ketutup dari penghasilan nge gojek. Apalagi beli pulsa hempon yang paketan SMS gitu, lebih irit!
Saya langsung  di SMS begitu Ada notifikasi siapa gojek yang bakalan ngangkut saya. Si pengemudi memang langsung SMS info posisi dia dimana, jd kita bisa estimasi brp lama dia sampe di tempat kita.

Komentar beliau menyikapi ojek2 diluar gojek yang kadang cemburu, beliau sih ya senyum atau permisi aja gitu kalo ketemu tukang ojek lainnya sembari kadang ancang2, ya lari kek, ya Kabur kek kalo firasat ga bagus. Huahaha.

Kalo Ada yang minat gabung gojek, nanti dikasi training terutama training make smartphone.

Pertama Kali pake gojek, ga perlu repot2 nyari uang receh buat bayar Dan si abang ojek juga ga sibuk nyuruh penumpangnya untuk nukerin uang lantaran ga punya kembalian (kecuali gojek kreditnya udah abis), kaya abang2 ojek yang konvensional, hi hihihi.
Kaya naik ojek gratis aja gitu!
Trus pengemudi gojek dapet duit dari Mana?
Ya dari penumpangnya lah. Tapi cashless. Langsung masuk ke rekening ponsel mereka yang Ada di cimb niaga. Beliau sih bilang, tiap hari kerja beliau tarik di ATM cimb niaga. LUMAYAN JUMLAHNYA, 200rb sehari jaman sekarang mah susah nyari nya. Bener deh. Ini testimonial dari si pengemudi gojek, bukan postingan endorse atau sponsor ini :D.

Cerita pengemudi gojek#2 pak Arief budi.
Agak lama nih nungguin order saya direspon sama salah satu pengemudi gojek. Sampe akhirnya Ada juga yg response! Lumayan lama. Booking sampe nemu driver sekitar 15menitan, si driver ke lokasi kita 15menitan juga.
Selama nunggu Ada sekitar 4-5 gojek sliweran. Saya ke gr an aja kalo mereka semua mau jemput saya. Huahahaha. Tetiba, Ada 1 motor gojek menepi Dan menjemput saya.

Tanya2 lagi dong!
Ternyata, para pengemudi gojek juga dilindungi asuransi kesehatan Dan kecelakaan. Kalo ga salah untuk asuransi kesehatan plafonnya total 5juta untuk sekeluarga, berobat di klinik Mana aja trus di reimburse. Ini jawaban atas pertanyaan seseorang yang kuatir dibegal selama perjalanan. Ya gojek nya siang aja dong bro, lagian juga ga bawa uang cash gitu?!

Pak Arief ini ngasi tips pakai jasa gojek.
1. Order 15menit sebelumnya, supaya kita yg mesan ga kelamaan nunggu di meeting point. Nanti kalo gojeknya sampe duluan, bilang aja tunggu sebentar ya sekian menit, Nah si gojeknya bakalan nungguin.

2. Usahakan meeting point nya ga deket pangkalan ojek untuk menghindari hal hal yang ga diinginkan.

Saya sih pake gojek kemaren hanya jarak dekat, ga sampe 10km Dan masih tariff Promosi 10rb! Dan cashless Karena kepotong dari gojek credit saya.
Bagi yang belum download aplikasi gojek di hp, buruan download Dan pakai gojek. Karena saya baik hati, masukin kode ini untuk dapetin gojek credit pertama Kali 50rb, Mayan itung2 naik ojek gratis.

543734684

Terakhir, ini kostum saya pas jalan2 pake gojek maren. Gag penting sih. Cuma mau poto doang. Tuh anaknya ngeliatin emaknya. Ahahaha

gojek ootd akuratu.com
Ootd penting ga penting

Disclaimer : ini bukan postingan sponsored ya, cuma cerita ttg pengalaman. Kalo Ada informasi yg salah, mungkin Karena Ada perbedaan penafsiran saat transfer informasi antara saya Dan pak gojek ya kan banyak noise nya, ya suara kendaraan lain, panas terik, ya suara angin dsb dsb.

9 comments on "pengalaman perdana pakai gojek!"
  1. aku nyoba gojek buat pesen makanan tapi kok gagal terus soalnya kayak gak dapet2 pengemudi buat beli dan nganterin gitu sedih deh padahal makanannya pas lagi pengen banget

    mbak lvsyari sama kivitz kalau kataku bagusan lvsyari ya... itu kalo disuruh milih antara keduanya. hehehe... cutting dan jahitannya super rapi. terus lihatlihat pangsa pasarnya juga ya... kalau masih belajaran pake syari mungkin lebih milih kivitz. lvsyari lebih ready to wear dan simple.

    tapi kalo recommended brand aku sih elmika dan ratubilqis ajah... kalo mau yang lebih murah yang bagus lagi ada gerai ummu raihannah. dari hasil nyobanyobain brand sampai sekarang sih.. entah ini lagi nyoba yang lain hehe...

    ReplyDelete
  2. Di sini belum ada Gojek. Ntar kalau main2 ke Jkt mau nyobain ah pake punya temen, hahahaha

    ReplyDelete
  3. Pengen instal gojek buat sesekali jemput si kaka kalo lg gak bisa jemput deh hihihiii

    ReplyDelete
  4. Wihiii pnasaran kak, katanya gojek pengemudinya ramah n ga suka mainin harga ya

    ReplyDelete
  5. aku jadi pengen naik gojek, selama ini cuma dengerin cerita temen2 saja yg sdh pake gojek, heheheh..penge ngerasain perjalanan jaauuuuh, tapi cuma 10 ribu doang, hihihi

    ReplyDelete
  6. busseett penghasilannya gede banget makkk.. tapi kasian yaa skrng lagi banyak masalah dengan tukang ojek non-gojek

    ReplyDelete
  7. mbak ratu ootdnya unyuh hehe

    seporsi kalau untuk catering harganya beragam mbak ada yang 700ribuan sepaket 13 hari ada yang mulai 50 ribu per porsi

    ReplyDelete
  8. kirain fotonya juga pake jaket ma helm gojek >.<

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)