queen-ing, washing then blogging

Tuesday, August 18, 2015

Cara mencairkan Skrill ke bank lokal




Aloha.
Ini sebenernya lanjutan dari postingan pengalaman menjadi mystery shopper

Yang mau daftar, monggo klik banner ini :



Jadi, sedikit flashback, Setelah kerjaan mystery shopper beres, tinggal tunggu transferan masuk ke rekening Skrill. Biasanya memang ada notifikasi via email kalau ada dana masuk. Kalo transferan dari Helion sih biasanya tanggal 20 an setiap bulannya.
Tapi, sebelum itu, pastikan dulu hal-hal berikut sebelum mencairkannya ke bank lokal :

1. SWIFT CODE. Swift code bank tujuan sih memang bisa dilihat disini, tapi kadang untuk Bank A ada swift code kantor kas, ada swift code kantor cabang kota A, kota B, dsb dsb. Daripada pusing sendiri dan dananya nyasar, baiknya sih, tanya langsung ke kantor bank terdekat. Tanya ke CS nya. Kadang, informasi dari mereka lebih maknyuss daripada liat2 di website itu. Bank nya bebas! Apa aja boleh. Saran saya sih yang ada layanan e-banking atau mbankingnya, jadi untuk pengecekan dana sudah masuk atau belum, ga perlu lagi ke bank lagi. sudah lengkap informasi kartu atau akun bank lokal.

INGAT, tanya swift codenya, ga usah pake bilang2 kalo mau terima dana/mencairkan dana dari Skrill. Karena kebanyakan sih CS nya pada ngga ngerti,  Bener deh, ini sih pengalaman saya dan teman sesama mystery shopper.
Daripada kelamaan kita yang ngejelasin Skrill, paypal, pembayaran dari Internet dsb dsb, mendingan tanya aja swift code bank ini untuk rekening saya nomor sekian sekian sekian. Titik.

2. Cek akun Skrill kita. Nah SWIFT CODE ini diperlukan saat kita mengisi info rekening bank lokal. Apakah sudah lengkap dan benar informasi rekening bank yang dituju? Kayanya sih siapa aja pemilik rekeningnya, ga jadi masalah. Maka dari itu, jangan sampe salah masukin nomor rekening, ribet banget kalo nyasar ke rekening orang.

3. Masih di akun Skrill. Kalau ada beberapa akun bank lokal yang didaftarkan, pilih akun yang paling sering dipakai sebagai tujuan sebagai primary account. KENAPA? karena kalau dana dicairkan ke selain primary account, chargenya berbeda dan lebih besar daripada primary account.

Setelah hal-hal di atas sudah yakin, barulah klik permintaan withdrawal dan pilih ke akun bank yang diinginkan. Ada charge nya ya, jadi sebelum kita klik OK, Skrill akan konfirmasi jumlah minimum dan maksimum yang ada di akun Skrill yang bisa ditarik (minimal $11). Jumlah yang tertera tersebut sudah termasuk charge, ga perlu ngitungin lagi. Prosesnya sekitar 3-5 hari kerja.

Faktanya:
Saya request withdrawl hari Jumat malam (WIB)
Hari Sabtu, Minggu bank libur
Hari Senin hari kerja, bank buka.
Hari Selasa libur tanggal merah, bank libur.
hari Rabu hari kerja, dan dana mendarat dengan manis di rekening saya yang sudah terkonversi menjadi mata uang Rupiah (ya iya, kan tabungannya dalam mata uang IDR) sekitar jam 12 siang. Iyeyyyy!

Jadi, menurut saya sih prosesnya cuma 2 hari kerja.

Saya pakai Bank Commonwealth dengan swift code BICNIDJA (yang menurut mbak CS nya, swift code untuk semua bank Commonwealth di Indonesia).
Alasannya pakai bank ini? Supaya ga campur sari dengan dana untuk post2 pengeluaran tetap dan post2 pengeluaran lainnya dannnn sekaligus bisa langsung dialokasikan untuk bebelian produk reksadana. Hihihihi.

Saya cek lagi dengan mbak CS nya, sebenernya untuk penerimaan dana dari Skrill ini, kena charge berapa?Saya tunjukin imel penarikan uang yang sudah diproses oleh Skrill, sejumlah misalnya lets say US$100 (sudah bersih, sudah terpotong charge Skrill). Ya kalo ada charge lagi, berarti yang masuk ga US$100 dong ya, bukan begitu?!
Ternyata...
Nilai yang masuk adalah US$ 100 juga dan kemudian otomatis di konversi ke IDR dengan kurs hari tersebut.
Berarti, jumlah tersebut sudah bersih dari charge bank lokal atau charge bank lokalnya sudah di cover Skrill.
Alhamdulillah! Terimakasih Klinik Tongfang Skrill dan Commonwealth
Tapi mungkin, kebijakan tiap bank lokal beda2 ya. Ini pengalaman saya mencairkan dana Skrill di bank Commonwealth loh.

Jadi, yang gag punya Kartu Kredit macem saya tapi mau bertransaksi bayar-terima-beli di Internet (gitu kali ya istilah gampangnya?) Skrill cukup mumpuni lah.

Oiya, skrill juga bisa dipake untuk transaksi di freelancer.com loh, saya udah pernah nyoba deposit dan narik uang via skrill di freelancer. Tapi ya, ternyata belum siap nyemplung lagi di freelancer dot com lantaran deadlinenya yang ketat bingits. Yang ada Stress sendiri. Ngasuh anak sembari stress, gag baik untuk kesehatan.

Ayo ayo yang belum punya Skrill bisa daftar disini 

Selamat makan siang semuanya :)

29 comments on "Cara mencairkan Skrill ke bank lokal "
  1. dlu pas aktif di bisnis online, saya jg smpet daftar neh skrill, udah verifikasi juga pake kode yg di kirim via pos.
    saat itu neh skrill masih bernama MoneyBookers :D tapi krn rata2 seller yg ane temuin make webmoney sama paypal, akhirnya skrill terlupakan , skrg juga dah lupa tuh email pake yg mana >.<

    ReplyDelete
  2. sebenernya aku masih kurang ngerti sih yang namanya skrill

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semacam PayPal gitu mak. Akun internet unt transaksi jual-beli, kirim-terima uang :)

      Delete
  3. Sepertinya banyak jg nih blogger yg jd mystery shopper

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti nya begitu. Mak leylahana mau ikutan juga? Banyak loh di Bogor tuh

      Delete
  4. cie yg dah gajiaaannn
    trakttttirrrrr
    ikutan ah mystery shoppernya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciee yang jd istri siaga #eeh
      Miss you jeng

      Delete
  5. waduh mbak ratu terus terang aku bingung bacanya... huhuhu :'( aku baca post di blog mbak yg satunya ah...

    oh ya mbak... nggak ada sih garansi diet mayo ini gimana... yang jelas untuk menghindarkan badan kita dari kelebihan garam yang menahan air dalam tubuh. air yg terlalu banyak bikin kita gemuk juga. selain itu kalorinya juga dihitung jadi prosinya pas. tapi aku dan semua orang yg nyobain sih ratarata turun beberapa kilo meskipun beda-beda.

    kata teman yg nutrisionis diet mayo ini penerapannya diindonesia beda, mungkin berdasarkan pengalaman aja yaaa... mayo yg sebenarnya yaitu mengenai mengganti kebiasaan2 buruk jadi baik. jatohnya ke habit gitu sihh...

    oh ya mumpung kesini sekalian aku jawab.. belum nemu dalaman kerudung yang nyaman dan quality controlnya pas. aku pakenya nggak yg ciput antem tapi yg bandana biasa jadi rambutnya masih keurai dan adem gak pusing.. hehe aku pakainya bahan jersey memang bahan ini paling nyaman buat daleman kerudung dan manset yaa... tapi suka untung2an kadang nyaman kadang nggak nyaman gitu jadi ragu mau nyetok banyak dan jual lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahaha, boleh boleh baca di blog sebelah.

      Oh gitu ya diet mayo. Jd mikir, jangan2 aku lebih chubby Karena banyak air. Soalnya aku suka banget minum air Dan sekali minum 500ml an gitu say.

      Aku sih baru mau nyoba anthem. Soale ciput yg biasa itu ram but yg di kuping suka kemana2. Oh bandana ya. Hm.. Ntar aku coba juga aha.
      Iya jersey emang nyaman. Jersey nya yg rayon (lembut Dan agak licin tapi ga glosy) atau katunn, jgn yg polyester (agak lilin Dan glossy) say, lebih nyaman.
      Makasih udah bolak balik sini Dan wp ku say

      Delete
  6. Hihi itu yang lucu. Koq sama ya kita ... yang kepikiran itu nanya dulu, "Kalo mau narik skrill, bagaimaba?" yang ada CS-nya bingung dan kasak-kusus, kita nunggu lama ... dan ... tidak ada hasilnya. Karena memang yang harus ditanyakan adalah swift code-nya doang. Nah, kalo swift code, mestinya mereka tahu :D

    ReplyDelete
  7. Makkkk aku juga bingung ttg skrill. :(
    Udah Baca tapi tetep ga paham haduww

    Maafkan aku maaak ratu

    ReplyDelete
  8. Swift code bank-nya itu musti bank tempat buka rekening ato bisa dimana aja? Secara domisili skrg jauh euy klo pke bank sesuai buka rekening 😥

    ReplyDelete
  9. Telpon cs bank tsb itu aja mbak Dina. Ga perlu dtg

    ReplyDelete
  10. Pernah ngalamin WD pda hari libur d london ?
    Wktu itu saya WD skrill pda hari senin pas tanggal merah d london
    Dan sekarang wd 1000$ saya belum nyampe nyampe sampe skrng udah 8 hari
    Sudah tnya no refensi d ksih oleh skrill dan ke bank gada transaksi refensi tersebut
    Helpp please

    Dan wd yg lain lancar lancar saja dan sudah masuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas Tommy ? apakah sudah konfirmasi kepada pihak skrillnya ? kalau boleh tau withdrawal ke bank apa ? sudah konfirmasi jg ke bank lokalnya ?

      Delete
    2. Halo mas Tommy ? apakah sudah konfirmasi kepada pihak skrillnya ? kalau boleh tau withdrawal ke bank apa ? sudah konfirmasi jg ke bank lokalnya ?

      Delete
    3. Halo mas Tommy, saya sih belum ngalamin hal seperti itu. Kmrn baru withdrawal hari senin Dan masuk ke rekening hari senin itu juga
      Maaf baru balas ya.
      Saya setuju dgn mas Rizky, coba di cek ke skrill/bank lokalnya.
      BTW, agak susah contact skrill via email, sy resend ga ada response maupun statusnya.

      Delete
  11. Assalamaualaikum WR.WB mba Ratu Sya, saya mau tanya, bisa gak mencairkan dana dari skrill ke BRI?. Apakah untuk menarik dana dari SKRILL ada biaya transfer?, terakhir, apakah akun SKRILL butuh verifikasi juga untuk bisa mengirim dana ke BRI?...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam wr. Wb

      Bisa selama ada no rek dan swift code. Pasti ada chargenya silahkan dicek dengan bank tsb. Ga pake verifikasi. Yg penting nama account skrill dengan nama pemegang rekening yg dituju, sama.

      Delete
  12. Brow rekeneng punya q btn kalau mau marik uang gimana ya? Terus code swift berapa ya, apa langsung tanya ke bank btn brow mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah saya jelaskan di atas. Kalo bacanya teliti ada kok jawaban pertanyaan mas

      Delete
  13. maaf mau tanya klo kita tidak ada primary bank alias tidak punya kartu kridit tp langsung ke atm kita contoh BRI apakah bisa .. tolong di jawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Primary bank itu artinya bank utama, bukan kartu kredit. Selama mas punya rekening bank, tau swift code, bisa pake skrill.
      Btw, info tsb ada di post sebelumnya yg linknya juga saya cantumkan di atas. Coba dibaca dulu lebih detail baru bertanya ya mas. Makasih.

      Delete
    2. tp knapa primary bank saya tidak ferifikasi ya mbak.. terus itu bisa di gunakan untuk ngambil uangnya tidak... mohon di jawab mabk

      Delete
    3. saya ini tidak ada kartu kridit apa bisa saya cma pakek rekeneing bank.. tp coba sya masukan knapa tidak ferifikasi ya mabk

      Delete
    4. Pake paypal aja deh mas. Soalnya ada alert baru :

      "Please be aware that we no longer accept bank-wire deposits or facilitate bank-wire withdrawals in US dollars."

      Paypal bisa kok ga pake credit card

      Delete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)