queen-ing, washing then blogging

Wednesday, September 16, 2015

Fasilitas Summarecon Bekasi untuk seluruh anggota keluarga

Saya ingat beberapa tahun lalu, ketika setiap Sabtu Minggu menjelajah Bekasi mencari rumah untuk rumah tinggal keluarga kecil saya. Tentu saja banyak pertimbangan yang diambil untuk menentukan keberjodohan saya dan suami dengan rumah yang akan kami tempati, antara lain lingkungannya dan fasilitas pendukungnya.


Setelah One Day Tour yang diselenggarakan Summarecon Bekasi tanggal 22 Agustus lalu, saya baru ngeh, ternyata ada Summarecon Bekasi yang  begitu lengkap, yang mempersiapkan segala fasilitas untuk semua anggota keluarga.  Ga percaya? Percayalah apa yang dikatakan Rudy *kalo yang angkatan ‘atas’ pasti tau deh meme tersebut, huahahaha.



Fasilitas untuk  Ayah

Untuk Ayah, contohnya suami  saya yang mencari nafkah di luar Bekasi, Flyover KH Noer Ali Summarecon Bekasi jadi akses cepat menuju pintu tol Bekasi Barat menuju tempat kerjanya. Flyover ini ini membentang sepanjang 1 km dengan lebar 22 meter, memiliki 4 lajur jalan yang menghubungkan Jl. Ahmad Yani dengan Summarecon Bekasi.  Flover ini melintasi jalur kereta api dengan konstrusi canggih Balanced Cantilever (tanpa tiang penyangga). Jadi lebih menghemat waktu bermacet-macet ria melintasi lintasan kereta api.



Dengan adanya Harris Hotel & Convention, masalah tempat yang pas untuk ketemuan dengan rekan bisnis dan kolega, terselesaikan. Sementara si Ayah ada pertemuan bisnis, si Ibu dan si Anak bisa menunggu di Summarecon Mal Bekasi karena Hotel Harris ini persis menempel dengan SMB.




Kalau suami saya, paling hobi ke toko peralatan ternama yang juga membuka cabangnya di SMB. Kebayang deh, kalau di SMB, saya sibuk melalangbuana melihat produk fashion terkini dan bermain dengan anak, suami sibuk dengan urusan perlengkapan bor favoritnya di toko peralatan tersebut.

Bosan dengan suasana tempat kuliner yang mainstream, ada  Bekasi Food City & The Downtown Walk hadir sebagai pilihan tempat hang out dan kuliner indoor dan outdoor yang cozy. Bekasi Food City dilengkapi dengan panggung, toilet dan musholla serta seating area indoor dan outdoor  yang mampu menampung lebih dari 3000 pengunjung setiap harinya. Jadi, ga bakalan kejadian ga kedapetan tempat duduk lantaran ramainya pengunjung kaya di food court-food court lainnya.

The downtown walk bisa sebagai tempat hangout, gathering hingga semi outdoor party dengan nuansa hijau yang nyaman karena dilengkapi dengan jaringan internet wifi dan giant LED 11 x 8 meter. Urusan eksis di social media bisa lancar jaya! Nuansa hijau dihadirkan dengan vertical garden dan kolam ikan Koi dengan water fountain. Air mancur tuh kadang bisa membawa suasana menjadi rileks loh.  



Bapak-bapak biasanya akrab nian dengan otomotif dan printilannya, Sentra Otomotif AXC (Auto eXhibition Center) jadi tempat yang tepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Kendaraan second maupun sparepartnya ada disini!



Bapak-bapak yang berhasrat perlu meningkatkan kemampuan akademik, ada Binus University yang segera membuka fasilitas perkuliahan Online Learning dengan waktu yang lebih fleksibel, dibimbing oleh pakarna dan pembelajaran yang lebih kaya dan aplikatif.

Fasilitas kolam renang dan ruang serbaguna di Sport Club bisa dimanfaatkan untuk melepas lelah sesaat maupun kumpul-kumpul dengan tetangga sekitar.

Fasilitas untuk Ibu

Kalau ibu-ibu macem saya, penting untuk tahu dimana pasar terdekat demi kelangsungan kebutuhan pangan keluarga. Ya, walau untuk implementasinya di delegasikan kepada orang yang lebih terpercaya dan lebih kompeten mengenai operasional perdapuran.  Nah, ada Pasar Modern Sinpasa yang tertata rapi, modern dan nyaman untuk urusan perdapuran dengan luas sekitar 3400 m2. Luas dan ga sumpek :D.



Saya paling seneng wara-wiri ke Bank nyetakin buku tabungan :D. Nah biasanya Bank membuka cabangnya di  Rukan  Commercial Area. Tinggal cap cus deh kesana.


Untuk ibu-ibu yang aktif dan padat aktivitas seperti arisan, silaturahmi, hang out, meeting  ada banyak pilihan tempat untuk semua aktivitas tersebut, sebut saja : Ruang serbaguna di Sport Club, venue-venue di SMB, Bekasi Food City maupun The Downtown walk
Ya sahabat ibu-ibu kan ngobrol-ngobrol sembari  ngemil-ngemil cantik :D.



Ibu-ibu yang rindu dengan ilmu dan dinamika perkuliahan, juga bisa mengambil kuliah online learning Binus University.  


Fasilitas untuk Anak

Selain fasilitas hiburan seperti SMB, Playground di Sport Club, Bekasi Food City, Summarecon Bekasi juga tidak melupakan kebutuhan primer anak sebagai generasi penerus bangsa.

Nah! Sekolah Islam Al Azhar, Sekolah Kristen Penabur  dan Binus University  di Bekasi hadir sebagai Sekolah berkualitasdi Bekasi yang mendukung kawasan regional Summarecon Bekasi. Fasilitas pendidikannya terlengkap dari tingkat TK sampai dengan Perkuliahan dan enaknya tanpa harus keluar dari kawasan Summarecon Bekasi.

Faktor Lokasi sarana pendidikan kadang dianggap sepele, namun sebenarnya dampaknya cukup signifikan. Dengan hadirnya fasilitas pendidikan dekat dengan pemukiman, bisa menghemat waktu anak di perjalanan, meminimalisir anggaran biaya transportasi maupun uang saku bahkan menurunkan tingkat stress pada anak. Penting nih untuk Ibu-ibu sebagai Mentri Keuangan dan Keharmonisan Keluarga.  

Anak bisa fokus terhadap studinya karena faktor jarak, kemacetan, transportasi bisa dieliminasi. Ada fasilitas transportasi kendaraan shuttle kawasan full AC! 
Hal ini juga penting loh sebagai pencegahan pemberian kendaraan bermotor kepada anak-anak sebelum waktunya ditengah maraknya kecelakaan akibat pengemudi kendaraan bermotor di bawah umur.


Sebagai ibu-ibu, kalo ngeliat anaknya anteng rajin belajar focus ngerjain PR, pasti merupakan kebahagiaan yang tak ternilai harganya banget karena si ibu bisa dengan tenang eksis di sosmed, ahahahaha.

Sekolah Islam Al Azhar, Sekolah Kristen Penabur  dan Binus University  merupakan sekolah berkualitas di  Bekasi yang dapat dilihat dari infrastruktur bangunan sekolah, kurikulum, ekstrakurikuler, fasilitas sekolah serta prestasi dari sekolah.

Berdasarkan kunjungan ke Sekolah Islam Al Azhar, sekolah ini menerapkan sistem absensi finger print untuk seluruh siswanya. Canggih ya? Untuk siswa SD, sistem absensi ini terhubung dengan notifikasi langsung ke pihak orang tua ketika si siswa melakukan absen hadir di sekolah. Tenangnya hati orang tua jika faktor bolos bisa diminimalisir :D. Berkurang kan kekuatiran kita sebagai orang tua? Betul tidak?!

Infrastruktur Sekolah ini juga mumpuni. Bangun sekolah tingkat SD-SMA terintegrasi dan saling berhubungan satu sama lain. Di muka masing-masing sekolah terdapat area  drop off untuk para pengantar siswa. 

Sekolah 8 lantai (pembangunan tahap 2) yang baru saja diresmikan tanggal 26 Agustus 2015 ini, melengkapi setiap ruangan dengan AC dan LCD. Sebagai pendukung bangunan 8 tingkat ini, juga dilengkapi dengan Lift dan tangga manual.


Fasilitas lainnya seperti : lapangan basket, volley, futsal, badminton dan tenis meja, laboratorium bahasa, laboratorium kimia, fisika, biologi, musik, komputer, perpustakaan, aula, koperasi, kantin, bahkan klinik juga tersedia di sekolah ini.  Huiiihhh beneran berdecak kagum deh kalo kunjungan langsung ke sekolah ini.

Bagi para pengantar/penjemput siswa juga tidak perlu kuatir dengan ketersediaan lahan untuk parkir. Ada banyak space parkir yang tersedia. BANYAK! :D

Sekolah ini berdekatan dengan Mesjid Raya Al Azhar yang didesain oleh arsitek Ridwan Kamil –Walikota Bandung saat ini- yang mampu menampung hingga 1200 jamaah.



Di sebrang Mesjid Raya Al Azhar, berdiri sekolah Kristen Penabur yang akan di launching pada 7 Novermber 2015. Dengan fasilitas sekolah yang tidak kalah bagusnya seperti Lapangan olahraga di lantai 2 dan 6, laboratorium Komputer, Biologi, Kimia, ruang pertemuan, kantin sekolah, perpustakaan, tempat bermain, kantin sekolah.



Kegiatan ekstrakurikulernya pun antara lain Robotik, English Club, Math & Science Club, Basket, Futsal, Modern Dance, Melukis Manga, Karate, Catur, Ansamble dan Pramuka. Modern Dance  dan Band pernah merebut juara kompetisi yang di adakan di Jakarta dan Bekasi.

Untuk Binus University, kampusnya akan rampung pada tahun akademik 2018/2019. Namun, fasilitas perkuliahan online learning akan dimulai pada bulan Maret 2016. Sekolah Penabur dan Binus University melakukan kerjasama berupa penawaran menarik bagi siswa Sekolah Penabur yang akan meneruskan studi di Binus University. Mantap kan ya? Segalanya serba mudah dan terintegrasi :)


Dari hasil kunjungan seharian beberapa waktu lalu, saya pikir benar adanya  Summarecon Bekasi  merupakan kawasan pemukiman terpadu yang tidak hanya menyediakan fasilitas berkualitas untuk semua anggota keluarga, namun juga bermanfaat bagi sekitarnya dengan gerakan go Green.

Gerakan Go Green ini bukan hanya simbolis loh,  dibuktikan antara lain dengan pengolahan air limbah, perang terhadap styrofoam dan penyaluran sampah rumah tangga bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi.

Jadi, ada yang lebih lengkap dari Summarecon Bekasi?




sumber : semua foto dari www.summareconbekasi.com
47 comments on "Fasilitas Summarecon Bekasi untuk seluruh anggota keluarga"
  1. Berapa harga rumahnya bu?
    Long taim no si nih :D

    ReplyDelete
  2. kangen summarecon, kangen bekasi juga :D
    Goodluck ya, Sya, semoga jadi pemenangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kangen padamu juga makpuh. Makasih makpuh :)

      Delete
  3. Ulasannya lengkappp sekali
    Pernah lewat tapi ga nyangka secanggih ini sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak nit, saya jg kalo ga diajak jalan2 sama summarecon, ga bakalan ngeh secanggih ini

      Delete
  4. Wah kalau pindah, saya mau minta pohon yang banyak nih biar gak panas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon banyak cin. Ruang terbuka hijau nya jg banyak

      Delete
  5. pasarnya oke banget ya mbak langsung jatuh cinta lihat fotonya... bersih nyamannya itu looohh... dan emang orang kerja di jakarta juga banyak yang rumahnya di bekasi

    eh pantes aku gak dapat current update mbak ratu ternyata aku belum follow lagi setelah ganti email deh kayaknyaa


    oh ya kuliah selama umur dibawah 20 sih masuk remaja kan teenager gitu :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya say, bnyk org Jakarta yg tinggal di Bekasi. Soalnya property di Jkt menjulang harganya.

      Delete
  6. Komplit banget. Jadi membayangkan kalau tinggal di komplek sana. Sukses untuk kompetisinya, ya, Mbak ...

    Salam kenal dari Yogyakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mbak khulatul. Makasih kunjungannya

      Delete
  7. baru tau ada BINUS di summarecon bekasi. Banyak banget ya cabang BINUS dimana2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik ya mil, deket kalo mo kuliah lagi. #eh

      Delete
  8. duh sekolahnya canggih betul ya mak, udah lengkap fasilitasnya

    ReplyDelete
  9. Wah lengkap bgt ya mbak fasilitasnya, pasti senang ya gak usah lari sana sini cukup di satu area sudah lengkap semuanya. Sukses bwt lombanya ya mbak

    ReplyDelete
  10. Fasilitasnya komplit bener ya, keren sekolah2nya.
    The downtown walk juga keren, duh bisa nggak inget waktu pasti kalo sudah nongkrong disana :D

    ReplyDelete
  11. Reviewnya mantap gan :D
    saya mah orang desa enggak terlalu minat beli rumah yg ky gituan. Hahaha

    ReplyDelete
  12. Semakin sering baca tentang summarecon bekasi ini, makin pengin lihat langsung :D

    ReplyDelete
  13. Wiih fasilitas sekolahnya sudah memadai ya, Mak.
    Psst Mak, kalo saya jadi Mak Ratu, sekali2 tukeran, ayahnya yang bawa anak, Mak Ratunya jalan2 bareng teman. Eh, malah menghasut ya hehehe. Sekadar wacana, Mak :D
    *wacana iseng, cuekin sajahhhhhh* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaha sering kok begitu mak. Malahan kadang pak suami jaga anak di rumah, sy melalangbuana. Hihihi

      Delete
    2. Hhihi .. sama dong, kita ...
      saya menyebutnya "me time" wkwkwk
      Jadi, me time saya itu adalah: nulis, ngeblog, dan keluar tanpa anak2 :P

      Delete
  14. Selamat ya bunda Ratu.... Aku pengen tinggal disitu *loh hahhahahaha..
    Yuk pindah ajalah yuk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat juga kak ros. Aipon sik yooooo
      Yuk ah kalo ambil hadiah barengan :p

      Delete
    2. Hahhahaha,, pindah tinggal ajalah sekaliannnn hahahhahaha...
      Sampe ketemuuu ya bunda, ditanggal yang akan diberitahu kemudian hahhahahhaha...

      Delete
  15. Selamat Mba, sudah menjadi salah satu juara lomba blog :D

    ReplyDelete
  16. Yang paling menarik dari posting ini : ada harris hotel yang nempel sama mall. Aku cukup sering ke jkt, trus paling demen nginep hotel yg attached mall langsung, jadi ga riweh kalo cari makan atau mau sante2 habis kerja. :)

    ReplyDelete
  17. Hmm bagus juga ya mbak komplit banget fasilitasnya.

    ReplyDelete
  18. Tiap kali ke Summarecon, syaa suka mengkhayal kalau bisa tinggal di sana enak kali, ya. Abis lengkap fasilitasnya :D

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)