queen-ing, washing then blogging

Sunday, December 27, 2015

Acara tahun baru


Aloha!
Ngos2an juga ya kalo posting tiap hari?!
Gimana ceritanya mau apdet tiap hari kalo ini aja bolong2 udah ngos2an? Huahahaha

Sebentar lagi pergantian tahun, dan saya masih ga punya kalender. Itu mah derita lo. Wkwkwkwk.

Ngomong2 tentang tahun baru, apa sih kegiatan melewati pergantian tahun?

Kalo saya, duluuuu banget waktu masih jaman jadi anak sekolahan, pernah malam pergantian tahun diajak jalan2 sekeluarga lah sama si papa, entah kemana waktu itu. Pokoknya membelah Jakarta.

Yang Mana ternyata, semua orang mau taun baruan, hampir trend nya saat itu kalo tahun baruan, ada di jalan, bareng2 tiup terompet. Makin banyak orang yang ngikutin tren ini artinya makin banyak dong massa tumpah di jalan raya, yang hasil akhirnya ya macet!

Macet ga berujung, dari jam 9an sampe pergantian tahun. Kzl kan? Taun baru, stuck di Mobil, trus berisik denger terompet. Bikin esmosi aja T_T

Setelah ngalamin kaya gitu, saya sekeluarga ogah keluar rumah pas tahun baru. Mendingan di rumah nonton tipi di deretan paling depan, nonton acara2 tahun baru dari segala macem stasiun tivi, ga pake berdesakan, bisa bolak balik toilet, bisa posisi apa aja dari duduk sampai tidur2 cantik. Bisa sembari ngemil juga.

Itu waktu sama keluarga.
Trus pas udah berkeluarga? Ngapain ngelewatin tahun baru?
Tidur. Huahahaha
Gag seru banget ya.

Eh engga Deng, biasanya nontonin acara kembang api di langit aja. Banyak orang yang bersedia bakar kembang api sampe ampir setengah jam saat pergantian tahun. Kalo saya sendiri sih ogah ah bakar2 kembang api. Sayang duitnya. Mendingan buat delivery pizza. Huahahaha.

Beberapa tahun lalu, tetangga ada yang ngajakin bakar2 pas tahun baru. Ya bakar ikan kek, bakar ayam kek, bakar jagung kek. Dan saya ogahan ikut.
Saya ga suka dengan acara kipas2, trus pake arang trus tangan pada kotor, udah gitu rasanya ya seadanya. Yang utama sebenernya sih acara bebakarnya. Masalah mateng atau engga nya, enak atau engga nya, itu Kayanya persoalan nomor seribu. Ah males, mendingan delivery aja di tempat langganan. Semua senang, ga cape kipas2, pun ga kotor. Rasa pun terjamin :D.

Suami saya lagi, tanpa ada event khusus kaya tahun baru aja, doi ogah nyetir Mobil karena macet. Apalagi kalo taun baru, yang macetnya bisa diperkirakan.

Yang saya suka dari tahun baru tuh, biasanya TV kabel pada open channel. Mayan kan ga langganan HBO tapi trus bisa nonton HBO?!
juga kalo taun baru, banyak banget film2 keluarga yang pada tayang. Saya suka genre film keluarga Dan komedi romantis.
Emang Kayanya tahun baru itu event kebersamaan keluarga, jadi kebanyakan yang diputer ya film keluarga.

Kalo kalian, aktivitas apa yang dilakukan saat perhatian tahun?

15 comments on "Acara tahun baru"
  1. tahun lalu saya melewatkan tahun baru dengan duduk di kasur..ngadep jendela kamar..liatin kembang api yang ngga berhenti 1 jam. pusat kemeriahan tahun baru di jababeka itu pas depan komplek..tapi sama bapak..saya ngga boleh keluar wkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha, gpp mbak, yg penting ngerasa in liat kerlap kerlip kembang apinya. Iyalah mendingan nemenin ortu di rumah :)

      Delete
  2. tidur mbak biasanya juga aku sih gak pernah ada acara tahun baru :)

    ReplyDelete
  3. Tahun baru ya nungguin acara bakar mercon di depan rumah sambil nonton TV. Berita macet sudah tersebar di mana-mana membaut saya males keluar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya herannya tiap tahun macet tapi mereka ga kapok2 menjadi bagian di dalamnya

      Delete
  4. aku juga suka komedi romantis mbak hahaha

    ReplyDelete
  5. Yup, ketika kita nggak bisa tahun baruan di luar akibat macet...bisa juga kok cukup duduk dan nonton TV channel bareng keluarga :)

    Nice...

    Jangan lupa kak kunjungi juga http://www.wovgo.com/ siapa tau kali ini dapat inspirasi mau liburan tahun baru kemana... :)

    Makasih

    ReplyDelete
  6. Hihi sama kayak saya nih, mending tidur ya, Mak wkwkwk.
    Sejak gadis saya kalo taun baruan ya tidur. Sama juga sekarang pun begitu. Lha kalo keluar rumah macet, apa enaknya, berisik pula, kan :D

    Eh, makasih lho ya, Mak ... sudah ke postingan yang OPPO :*

    ReplyDelete
  7. Tahun baru? Pilih aktivitas yang gak bikin sebel pastinya mbak hehe.. Yang nyaman2 saja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak har, yang bikin nyaman aja, secara umur udah banyak juga :-)

      Delete
  8. menjelang tahun baru 2016, saya tidur lebih awal dari biasanya mbak :(

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)