queen-ing, washing then blogging

Monday, December 21, 2015

Si rapih atau si berantakan?

Source : stocksnap.io


Aloha.
Hari senin biasanya identik dengan hectic, kerjaan banyak, hari dilarang cuti, dsb dsb *itu yang saya rasakan saat jadi wanita pekerja*
Trus kalo sekarang, jadi IRT? Ya biasa aja sih, kebetulan hari senin ga ada jadwal nyuci atau nyetrika. Saya nyetrika hari minggu malem, trus nyuci hari rabu Dan sabtu. Sisanya ya beberes *kalo niat* :D.

Nah, tentang beberes identik juga sama keadaan rapi atau berantakan? Trus si pelakunya termasuk si rapih atau si berantakan?

Saya, waktu single, waktu masih kerja, termasuk ke si berantakan. Meja kerja kalo lagi hectic banget, udah ga keliatan dasarnya. Laci meja kerja buat penyimpanan alat tulis, tapi ya awur-awuran aja gitu. Yang artinya, yang penting masuk aja, Dan pada berpindah2 posisinya saat laci dibuka tutup.

Kadang kalo ngeliat meja si boss kok rapi jali terus?
Ah boss mah kerjaannya sedikit, kan udah dibagi2 ke bawahannya. Itu pikir saya.

Kalo tiap jumat pagi, suasana nya santai, jadi masih sempet deh bebersih keyboard pake kuas, potong2 kuku, beberes meja.
Itu ritual setiap jumat pagi yang dilakukan si boss Dan juga bawahan2 macem saya. Ada temen saya yang meja kerjanya apik banget. Di bawah meja kerjanya tersusun rapih kotak2 bekas kertas hvs, entah apa isinya pokoknya rapih gitu, ga pernah keliatan kececer.

Ada juga temen saya yang meja kerjanya bersih (ga ada kertas2 bertebaran) tapi banyak lembar2 kertas di taro asal di tempat folder yang posisinya vertikal, jadi kaya kertas diuntel2 aja gitu.

Kotak kertas bekas  5rim kertas hvs, ga pernah tahan lama nganggur. Pasti pada rebutan mengadopsinya. Ya ada aja akal temen2 saya buat mempercantik meja kerja mereka. Ya ada yang bikin buat bikin partisi2 kecil di laci mereka supaya alat tulisnya ga awur-awuran.
Trus sementara saya? Ga punya waktu buat kerajinan tangan gitu. Ya atau mungkin, saya males bikin begitu.
Pernah sih bikin gituan juga. Tapi entahlah gimana, jadi ga praktis Dan malahan susah ambil ini itu di laci.

Meja saya, cara saya. Ga usah pake di cakep2in yang penting bisa kerja. Ga ada yang salah dengan keadaan berantakan. Everything is okay. No problem.

Trus lambat laun, si berantakan ini mulai introspeksi diri lantaran temen2 se geng nya udah pada nikah, dan obrolan udah mulai ga nyambung.

Ahahaha. Perlahan mulai rajin beberes. Percaya ga percaya, sejak itu takdir dipertemukan dengan si jodoh mulai terbuka.
Oh jadi, jodoh jauh gegara saya si berantakan?! Bisa jadi.
Mungkin Allah mikir, gimana dikasi suami, kalo hidup sendiri aja berantakan?!

Tapi kan si berantakan ini baru mulai belajar jadi si rapih, jadi masih belum peka Dan punya standard tentang rapih tuh kaya gimana. Jadi, tetep aja bingung.
Untung nya, suami saya agak lebih mahir standard kerapihannya.

Abis nikah, kita honeymoon dadakan ke garut. Dadakan maksudnya ga direncanakan sebelum nikah, nungguin uang ampaonya lebih gag untuk honeymoon. Huahahaha.
Eh ternyata cukup, ya sudahlah kita dadakan juga perginya.

Namanya dadakan, ga ada persiapannya. Baju blom disetrika, barang2 masih dalam proses pindahan. Trus packing. Nah loh! Saya udah untel2 masuk2in baju ke tas ransel, eh tapi kok ga muat2? Dan datanglah dewa penyelamat suami tersayang, mengatur ulang packingan Dan voila... Baju kita berdua muat di satu tas ransel!
Mejikkkkk...... *kata saya sembari nganga*

Beliau emang jago sih masalah atur mengatur. Saat itu.
Sekarang mah jago an saya dong!
*bangga*
Ya iyalah, alah bisa karena biasa.
Orang kerjaan sehari2, apalagi ada bocah.

Rumah pastilah berantakan sama mainannya. Rapihnya kalo si Arman tidur doang. Kalo udah bangun, ya berantakan lagi dong. Untung nya saya ga si gila-rapih jadi ya santai aja kalo berantakan. Kadang kalo cape banget, baru deh ngedumel2 sendiri. Tapi biasanya kemudian suami saya ngeh, trus dia ambilalih deh acara beberesnya. Daripada sakit kuping dengerin saya ngedumel2, gitu katanya. T_T

Jadi, sekarang kalo berantakan ya gegara bocah main. Tadinya mainannya tersebar dimana2. Sekarang di lokalisasi di satu sudut aja. Saya pake bekas kardus air mineral gelas sebagai toy box nya. Kenapa? Karena punyanya kardus itu doang.
Ga punya kardus bekas mi instant karena kalo beli mi instant ya ketengan.
Trus udah rapihan? Ya karena dilokalisasi gitu sih agak rapih. Tapi ga banget. Kalo rapih banget sih namanya rumah contoh :P.



Selain itu juga kardus tersebut ukurannya pas, sehingga si Arman bisa ambil Dan taro mainannya kapan aja, tanpa harus minta bantuan mama papanya.
Kan bete gitu ya, emaknya lagi eksis bikin blog post terganggu gegara suruh ambilin mainan XP. Hilang sudah ide dan terganggulah jadwal posting. Hahahaha.
Kalo dia bisa ambil sendiri, kenapa musti minta tolong orang lain?

Saya, si berantakan yang sedang training jadi si rapih.
Kalo kamu, si rapih atau si berantakan?

16 comments on "Si rapih atau si berantakan?"
  1. Saya dulu juga nggak perapi Mak, setelah nikah, rapinya cuma nambah dikit.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha gpp mbak, yg penting nambah ;). Salam kenal mbak

      Delete
  2. Aku rapi. Tapi kalo kertas-kertas kerjaan yang numpuk, biasanya aku rapihin jadi 1. Besok-besok baru bacanya hihihihi

    ReplyDelete
  3. wah..aku termasuk yang ngga rapi bangte, tapi meja kerja udah kayak toserba. lengkap..mau sabun? ada..mau pembersih muka, parfum, ada. jajan ada. teh, gula..ada. gelas..bisa sampe punya 3 gelas di laci. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wowww kalah dong alfamart hahahahaha.
      Tapi kalo semua yg kita butuh ada di depan mata, Kayanya enak aja gitu ya mbak

      Delete
  4. saya dulunya terorganisir, administratif, rapih jalih, sejak menikah dan punya anak, aahh buyar semua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha biarkan kreativitas Dan eksplorasi anak menjadi yang utama mbak ;)

      Delete
  5. ummm... gw termasuk si perfeksionis mamah arman, hikss... berbanding terbalik sama pak suami hehehhe... klo bocah sepertinya menurun emaknya, entah ini harus dibanggakan atau tidak, krn ujung2nya kadang beda pendapat, si emak maunya taroh disinih eehh si bocah maunya disimpan disanahh hahahaha....seru klo udah "ngotot2an" sama bocah wkwkwkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wawww Lana sejak kecil udah menunjukkan bakat beberesnya ya. Hebattt. Kerenn. Kayanya rumah bakalan rapih terus nih ;)

      Delete
  6. Gw kalau berantakan kaga betah, gak bs mikir jernih. Untung hubby tipe rapih jg, klop deh jadinya, hehe.
    Tapi kalau punya baby mang gak bisa rapih, kebayang deh gimana rempongnya beresin rumah tiap menit :)).
    Btw, apa kabar bu? Miss youuuuuuuu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaha kalo berantakan jadi kepikiran ngebersihinnya ya. Wah dapet pasangan yang sama, asyik dong ya.
      Iya bu kalo punya anak bayi tuh, babai rumah rapi.hihihi
      Kabar baik bu, lagi dimana?

      Delete
  7. Saya juga berantakan mbak meskipun gabetah kotor... saya oke oke aja asal bersih sih... yang males itu kalo kotor atau berdebu hehe

    ReplyDelete
  8. Meja saya tiap hari dibersihin, tp aslinya saya itu agak pemalas hihi

    ReplyDelete
  9. Saya pun begitu Dulu, tapi Kayanya lebih afdol' bersih in sendiri, tapi masalahnya sering ga ada waktu untuk ngebersihin nya. Huahahaha

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)