queen-ing, washing then blogging

Thursday, January 21, 2016

Mari mewarnai



Aloha!
Ga terasa ya udah akhir January aja, Dan blog masih sepi posting an. Ahahaha ha.
Iya nih januari ini lumayan banyak maboknya, jadi ya pengen posting tapi kok ya buntu ide. Katanya katanya sih, kalo lagi Hamil IQ turun dikitttt *alesan.

Oiya, Kali ini saya mau cerita2 tentang mewarnai.
Sekarang lagi 'in' banget aktivitas mewarnai untuk orang dewasa, dan kemudian coloring book for adult jadi laku keras dimana2.
Katanya sih penghilang stress. Padahal mah kalo menurut saya, itu relatip. Ya kalo yang doyan mewarnai, doyan main warna, doyan gambar2, mungkin iya, mewarnai sebagai penghilang stress.

Nah kalo Ade ipar saya, doyan sih mewarnai, cuma ga suka Dan ga bisa gambar, jadi suka mewarnai cuma pas baru2 aja, abis itu lupa. Ahahaha.

Kalo saya sendiri, suka mewarnai! Bahkan sejak SD! Ya iyalah, hampir semua anak SD doyan mewarnai XD.
Hm... Sebenernya ga segeneral itu juga sih.

Jadi, dulu banget, beberapa dekade lalu lah saat saya masih SD, SD saya terletak di kawasan Duren Sawit yang deket banget sama pasar swalayan. Jaman dulu mah, pasar swalayan udah berasa bagus banget! Serasa mol terbagus deh di seantero bumi. Padahal cuma supermarket Dan itu di pinggiran kota pula. Wkwkwkwk.

Supermarket aja cuma ada Golden Tr*ly Dan H*ro aja. Nah itu supermarket yang paling top deh. Trus supermarket deket SD saya tuh bukan keduanya, huahaha, tapi saya ngerasa saat itu supermarket nya keren banget. Oiya, nama supermarket nya Tomang T*l Dan dept store nya bernama Hembo.
Tapi orang2 sekitar nyebutnya Hembo. Kepanjangan Kali ya nama swalayan nya.

Tiap abis pulang sekolah, mampir dulu disitu. Ahahaha, anak SD doyan belanja. Mampir beli ciki2an atau permen. Terus melipir ke bagian stationary. Saya suka aja gitu ngeliat buku2, padahal cuma buku tulis kosong.
Suka juga ngeliat2 pulpen2, padahal cuma pulpen2 pilot biasa.
Juga, suka ngeliat buku2 mewarnai. Buku mewarnai yang gambar2 nya gambar kartun dengan kostum yang beredar beda di tiap halamannya, itupun tanpa ada background keren yang detail. Suka aja. Kan 'suka' ga perlu alasan ya?! :D

Dulu mah peralatan mewarnai saya masih sebatas pensil warna yang kalo di kasi air dikit jadi seperti lukisan cat air *katanya. Padahal jadinya kertasnya bergelombang karena di air-in.

Crayon sempet punya beberapa Kali, sering nya sih punya oil crayon yang ada di warung2 itu, yang warnanya ga pigmented banget. Pernah punya yang pigmented kaya Pent*l, tapi ya ga bertahan lama, kalo ga abis, ya ilang, ya patah2. Ahahaha.

Beberapa Kali pengen beli buku mewarnai, cuma diurungkan. Karena uang jajannya cuma bisa buat beli ciki2an Dan permen doang, ahahaha.
Keinginan itu terus sampe SMP, SMA.
Pas punya duitnya, ragu. Beli engga, beli engga ya?
Ntar dibilang kaya anak TK, masa udah gede masih suka mewarnai.

Emang sih pas SMP/SMA tetep ada pelajaran seni rupa/gambar2, cuma kayanya kalo mau mewarnai aja di atur, kok ga relax banget. Ahahaha.
Lalu keinginan punya buku mewarnai pun pupus.

Sampe akhirnya sekarang tiba2 booming coloring book for adult. Hissshhhh, kzl deh.
Berarti kan kalo sejak dulu saya kepengen punya buku mewarnai walau udah 'ga seumuran anak SD' mah seharusnya sah sah aja ya?! Ga usah peduli apa kata orang?!
Mewarnai jadi salah satu pelepas stress ternyata sudah disadari oleh saya sejak dulu hahahaha, *bangga
Tapi belom dipatentkan *krik krik
Ternyata saya seorang 'calon trendsetter'. wkwkwkwk.

Ya walaupun coloring book for adult ini emang mewarnai nya sampai detail banget, seperti kota2 terkenal di dunia atau gambar2 lain yang detail banget. Kalo udah detail gitu, pensil warna yang 12warna kayanya ga cukup mumpuni untuk membuat gambar menjadi indah.

Trus, sekarang udah kesampean blom sama buku mewarnai?
Eh belum dong, kalo jaman sekarang mau beli buku mewarnai eh kok kayanya mahal, mendingan buat beli tisu basah atau lotion anti nyamuk, wkwkwkwk. Dilema emak2 :D
Palingan nimbrung sama si adek ipar yang tiba2 lagi mewarnai tugas gambar, itu juga kalo si Arman ga tertarik. Kalo si Arman ukuran tertarik, hancur lebur deh tugas tantenya. Ahahaha.

Kalo kalian, ada juga kah yang lagi ikutan trend coloring for adult ini? Share dong tentang tema Dan perlengkapan perangnya :)

See you soon.


13 comments on "Mari mewarnai"
  1. Main coloring nya di hp aja. App nya gratis kayaknya. Si emma suka main soalnya. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ada ya? Kenapa ga terpikirkan? Ntar nyoba ah

      Delete
  2. sudah tuwuk mewarnai dari jaman kecil sampe kuliah quin, hahaha, tapi masih tetep penasaran beli sih, akhirnya kebeli 2 buku coloring for adult xD padahal baru 1 gambar yang kuwarnain, bukan 1 buku ya, 1 gambaaaar, dari beberapa bulan yang lalu, gak sempeeet T_T

    anyway, karena dari dulu sudah punya pensil warna ya itu aja yg dipake, faber castell paling bagus #bagiku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha, ayo dong diterusin coloring nya. Trus diaplot di ig, sapatau dapet sponsor. Hihihihi.

      Aku jarang beli pensil warna, paling suka pake spidol snowman

      Delete
  3. Saya paling senang mewarnai gambar bintang zebra, panda, dan anjing dalmatian. Cuma butuh warna hitam doang!

    ReplyDelete
  4. Aku kayaknya nggak mungkin hilang juga deh stressnya pake coloring book itu. Hihihihi.. Tapi kemarin beli yang Harry Potter. Itu juga karena suka sama buku dan filmnya sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi udah selesai mbak mewarnai nya?
      BTW ada temenku ngewarnainnya pake make up :D

      Delete
  5. mba udah beli buku mewarnai untuk dewasa? kereen lhooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom dong. Pengen sih, tapi perlengkapan nya ga punya

      Delete
  6. mewarnai itu menyenangkan.. haha
    tapi kalau mewarnai doang kurang seru ya... enakan sama menggambar sih tapi skillku udah jauh berkurang karena jarang dipake... iseng gambar hasil gitu doang... tapi lucu kali ya dijadiin gambar di postingan :p

    ReplyDelete
  7. @ ninda : sedaritadi nyoba reply ga bisa2. Ayo dong gambar dong. Aku gambar bisa, tapi nyontoh ahahahah

    ReplyDelete
  8. Cara praktis yang bisa dilakukan ketika anak menginginkan buku mewarnai, anda bisa dalam waktu cepat membuatnya.

    Caranya adalah dibutuhkan perangkat laptop atau dekstop yang terkoneksi internet, kemudian mulai dengan searching di google mencari gambar mewarnai anak yang paling disukai. anda simpan gambar-gambar mewarnai tersebut, kemudian anda cetak.

    Jadi yang dibutuhkan laptop, printer dan terkoneksi internet untuk mendapatkan buku mewarnai dengan gratis.

    Berikut ini anda bisa mendownload gambar-gambar mewarnai dengan gratis, berikut link downloadnya http://mamotamamoti.com

    Semoga membantu

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)