queen-ing, washing then blogging

Wednesday, January 27, 2016

Meramaikan group sosmed

Aloha!
Sekalinya lagi semangat membara, posting terus.
Blogwalkingnya lagi dicicil ya, sabar. Saya blogwalking Dari semua komen-komen yang masuk trus ke blogroll deh.



Siapa yang punya group di sosmed?
Ya WhatsApp kek, ya bbm kek, ya LINE kek.

Saya lebih suka group di WA, punya beberapa group saja.
Temen SD, temen SMA, temen kuliah, segelintir temen blogger, temen kos jaman kuliah, temen sesama rekan kerja yang udah alumni. Udah, segitu aja.
Itu mah dikit, dibandingin temen saya yang bisa punya group WA sampe 40an. Aihhhh, rame banget ya.

Udah jadi rahasia umum kalo group itu biasanya rame di awal aja, karena antusias ketemu si A, si B, si C padahal cuma lewat chatting ya? Belum beneran ketemu.
Abis itu ya sepi aja, udah lewat euforianya. Ya rame sekali Kali, palingan yang bikin rame dia lagi dia lagi, kasih selamat pagi, selamat siang, selamat sore.

Mau bikin postingan tentang tips2 meramaikan group sosmed kok ya gak PD gitu. Huahaha.

Sebenernya group itu kalo diperhatiin sih seru. Andai saja ada tools analyticnya tentang interest, trending topic, best time dan parameter lainnya ala sosmed enthusiasm.

Saya sempet survey kecil2an di group temen kuliah.
Namanya juga temen kuliah, group tempat temen2 sejurusan ilmu. Harusnya, sih kalo masih ngomong in ilmu yang sama, langsung rame Dan antusias. Tapi ya karena mungkin sekarang udah beragam jenis pekerjaannya, yg kebanyakan ga berkaitan dengan ilmu yang kita ambil di jaman kuliah, jadi ketika saya lempar isu hoax-atau-bukan mengenai "garam dapur berbahaya bila dipakai memasak" ga begitu rame. Rame sih, ditanggapi sama yang masih menggunakan ilmu tersebut.
Yang lainnya cuma read doang.

Iya ada yang bikin postingan di fb, di group masak memasak pula mengenai garam dapur berbahaya bila dipakai memasak.
Lah? Namanya juga garam dapur, ya emang dikonsumi buat diamkan/dimasak. Bisa juga sih buat ngusir ular *oot.
Si pembuat postingan itu bikin analogi kaya gini, besi aja kalo dikasi air garam akan berkarat, bagaimana dengan tubuh kita?
Lah, situ ironman?!

Bisa sih ya kalo mo bikin analogi tapi harus ada dasar ilmunya, terutama ilmu metabolisme tubuh Dan sifat kimia Dari materi tersebut. Jadi, singkat kata, berita garam dapur itu hoax lah.

Balik lagi ke group sosmed. Jadi, malem minggu kemaren, lagi iseng liat FB kemudian liat temen kuliah komen ke salah satu status nya pak polisi yang jadi trending topic lah. Ya karena si temen kuliah itu temenan sama saya, otomatis yang dia komen, yg dia like muncul di timeline saya lah. Bukan begitu?!

Trus saya lempar topic polgan itulah ke group. Iseng doang.
Dan rame, sodara2!!!
Yang komen, ibu2 semua, worldwide!
Best timenya, wiken whole day!

Ya tema polgan sesaat tapi lumayan lama, kemudian lanjutin ke topic lainnya. Ya biasalah jadi kemana2, ya ASI, ya kontrasepsi, ya cucur. Huahaha.
So far sih pembicaraannya masih dalam tahap normal, aman terkendali jauh Dari ngomong in orang apalagi ngejelek2in di blakang. Cuma survey definisi ganteng, huahahaha. Gak penting banget ya.

Supaya tetep rame, hari ini, iseng2 lah main quiz tebak2an. Ya saya aja yg iseng jadi hostnya, pas jelang jam makan siang. Tebak2 gambar pake emo nya WA. Sayang, emo WA agak terbatas Dan ga ada apdetnya, jadi ada tebak2an yang ga ketebak lantaran analoginya agak kejauhan.
Oiya tebak2an nya berhadiah loh Dari para member juga Dari mulai makanan, produk susu hamil sampai postcard Dari Belanda.
Saya tawarin beberapa orang jadi sponsor *kemudian orangnya left group dipalakin hadiah.
Ahahaha engga Deng. Ga maksa juga sih, bebas juga barangnya. Bisa cemilan, mainan, produk tempat kerjanya, dsb dsb.

Tebakan yang ga kejawab akhirnya dijawab host lantaran udah pada frustasi huahahaha.

BTW, kira2 pada tau gak ini apa jawabannya? *iseng nanya doang.


Jadi, group sosmed kalian rame gak?




6 comments on "Meramaikan group sosmed"
  1. Lha clue nya ditutup jd kurang paham produk apa. Hehe.
    Gw gak pernah aktif di group group wa. Pusing bacanya kebanyakan. Haha. Paling baca sekilas aja. Beberapa group yg terlalu rame malah akhirnya gw keluar dah.

    ReplyDelete
  2. Ahahahaa asal ngga pada baper ya d grup wkekke

    ReplyDelete
  3. 3 grup sosmed paling rame di HP saya:

    1. grup komunitas seller food online. Soalnya grup komunitas online shop, ye. isinya bahas tips dan curhat curhit jualan sama tuker-tukerran spam iklan. Hahahahahah....

    2. grup yg isinya cuma 7 orang. memang grup tertutup isinya cuma 7. kita2 yang cocok ngobrolnya aja. sesama cewek dan alumni sebuah SMA.

    3. grup alumni SMP. membernya banyaaaak. tp yang rame cuma itu2 aja sih. Dan karena yg eksis malah cowok. isinya ya bahasan topik cowok.

    ReplyDelete
  4. jujur g ga gitu suka ama group2 socmed, bacanya pusink hahaha... ada VIP demi update-an idol g aja itu cuma 5 orang yah... klo lagi pada hot aja g bacanya pusink, apa lagi group opis yang sampe 20 orang, klo pada komplain ngirim image , screeshot dll, haeduhhhh! 2 jam bisa ada 65 msg yang harus lo baca dari atas sampe bawah, sedangkan diopis kerjaan kan ga nongkrongin HP hahaha...
    paling group2 sementara buat janjian kopdaran, acaranya selesai g quit hahaha~

    ReplyDelete
  5. grup wa aku gak rame2 amat, bbrp tentang project kerjaan yang aktif saat jam kerja, bbrpa temen kantor yg sukanya kirim meme lucu2an isinya cowok2 antibaper, yang lain grup alumni yg rame kalau ada kabar nikah, lahiran dan kematian. emg bener sih, grup itu rame diawal2 aja, lama2 ya sepi...

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)