queen-ing, washing then blogging

Friday, February 19, 2016

Jodohku, maunya sih dirimu

Aloha!
Itu lirik lagunya mas Anang sama mbak Ashanti :D.
Saya agak2 bingung juga nih, ini judul yang tepat atau engga ya?!

Hm... Darimana ya bahasnya? Bingung juga nih.
Jadi gini, ya kita tau kalo jodoh, mati, rejeki sudah ditentukan Allah SWT. Itu yang saya percaya.

Trus kemaren an saya sempet nanya ke si mama mengenai temen SD nya si mama yang masih sohiban sampe sekarang Dan belum menikah. Atau sebenernya memutuskan tidak menikah saat masih muda. Usianya udah segenerasi sama mama mertua saya loh.
Trus saya nanya, "hmm ma, kalo si tante A itu berarti ga ada jodoh atau gimana ya?"
Trus saya lupa apa jawabannya *gubrak!!!
Bentar saya inget2 dulu....

Oh iya! Jawabannya si mama, "ya sebenernya semua orang ada jodohnya, cuma kita ga tau berapa jodohnya (berapa org maksudnya) Dan apakah saat dipertemukan dengan si jodoh, kedua belah pihak mau sama2 berusaha"
*kalo ga salah gitu deh jawabannya.

Sama2 berusaha. Itu sih yang terngiang2 di telinga saya.
Berusaha ya maksudnya mungkin komunikasi nya tektok, ga terus2an si cowo yg nelepon membuka pembicaraan, tapi kadang si cewe juga memulai komunikasi.

Atau mungkin, ga terus2an si cewe yang korban perasaan (maksudnya yg cinta mati ti ti) sementara cowonya biasanya aja. Ya mengusahakan jodoh itu harus ada timbal baliknya. Kalo ga ada timbal baliknya, ya tinggalin adza. Itu sih menurut saya loh.

Atau mungkin kita sebagai penontonnya, cuma bisa bilang, "ah si A ga mau usaha sih padahal si B udah blablabla" padahal si A udah jatuh bangun berusaha mengusahakan benang takdirnya. Ya kita kan penonton aja, bukan malekat pencatat Amal baik buruknya yg selalu ada di pundaknya.

Nah, untuk kesempatan para jomblowati Dan jomblowan inilah yang kemudian di lirik sama Production house untuk bikin reality show. Ya kan banyak juga gitu para jomblo yang emang beneran sibuk, sampe lupa masalah jodoh, eh umur udah deadline, keburu abis kontaknya di dunia. Hahaha. Atau banyak juga yang udah mencoba tapi tak kunjung menemukan soulmatenya.

Dari sejak saya Jomblo, saya Seneng nonton acara2 perjodohan. Seneng nonton sembari sesekali ketawa2. Ya kaya bachelor gitu, cuma kok ya ga sreg gitu sama Norma kita?!

Nah acara perjodohan yang saya tonton dulu adalah Take me Out Indonesia. Bahkan, saya sempet menontonnya sama temen SD saya saat kita baru2 ketemuan yang kemudian jadi suami saya.

Doi yang tau saya Jomblo, nanyain kenapa saya ga ikutan aja acara itu. Saya cuma bilang, "iya Kali, ntar kalo ada take me out Indonesia syariah, baru saya ikutan"
Huahahaha. Padahal mah saya ga punya nyali buat ikut gituan, lagian sih itu cewek2 high class semua dengan kriteria high class juga tapi ya kadang attitude nya bikin ketawa. *dulu mah doyan ngetawain Jomblo, padahal sendiri nya jg Jomblo X(

Baru2 ini channel Lifetime ada acara baru, Married at the first sight. Iya, MARRIED!!! Iya, nikah dipandangan pertama!!! Gokil abis ga sih?!
Saya nonton yang edisi Australianya, season 1.

http://josiesjuice.blogspot.com/2015/06/married-at-first-sight-finale-who-stays.html

Jadilah, para Jomblo mendaftar ke suatu agensi untuk dicarikan jodohnya yang dalam artian bersedia dinikahkan dengan siapa aja yang sudah ditentukan. *saking desperado nya Kali ya?!
Nah si agensi ini ada ahli2 nya yang akan menyeleksi para Jomblo kemudian menjodohkannya. Ada ahli relationships, ada ahli psikologis nya, gitu deh. Nah nanti dipasang2in deh, berdasarkan pertimbangan analisa para ahli si A sama si B, si C sama si D, si E sama si F. Abis itu? Dinikahkan!

Pokoknya para calon pengantin itu udah setuju mau dinikahkan, pernak pernik nikahannya disiapin lengkap banget. Dari mulai cincin sampe pestanya (masih ga ngerti sih pihak mana yang nyiapin apakah si lembaga atau si mempelai), si mempelai pria nunggu di depan pendeta, nunggu kedatengan mempelai wanita. Nanti si mempelai wanita dateng pake Mobil ke tkp.

Awkward? Jelas! Kalo saya yg jadi mempelai wanita nya, udah bingung harus gimana.
Ya bayangin aja, pas bilang ke ortu, saya mau nikah. Sama siapa? Ga tau -_-.
Pokoknya nikah.
Aneh ga?!

Pun saat berjalan menghampiri si calon mempelai cowo yang baru pertama Kali kita liat. Iya kalo sreg di hati. Iya kalo beneran baik, kaya raya, tampan, mapan. Ya kalo ternyata gimana gimana?! Apa kitanya kuat mental?
Tapi ya ini reality show sih ya. Bisa jadi cuma talent doang.

Trus pas mempelai ngomong : I do.
YAKIN???? Beneran pake kaps lok. Ngomong I do nya jadi ga didasarkan yakin sama yakin, cuma formalitas doang. Hm... Padahal kan itu esensinya menikah ya? Pas ijab kabul dengan segala kekhidmatannya.
*kok saya jadi esmosi?!

Ya balik lagi ke show nya, setelah sama2 ngomong I do, trus ya berjalan seperti pernikahan adat mereka, ada kaya acara pesta sembari makan2 dansa2 gitu. Baru deh perkenalan keluarganya dan juga kenalan sesama mempelai. Serba pertama kali.
Kadang ada drama si istri ga suka lah sama salah satu keluarganya suami. Atau si istri masih ga bisa move on Dari keluarganya, jadi ya ga berbaur sama keluarganya suaminya.

Baru abis itu diliput kehidupan Rumah tangga nya.
Ya kalo nikahnya beneran sih, artinya sah ya. Ya maksudnya, kalo kemudian hamil kan ada suaminya yang bisa ditunjuk jadi pihak yang bertanggungjawab.

Cuma, direkam kamera itu loh yang bikin agak2 gimana gitu. Udah nikahnya kikuk, abis itu kehidupannya diliput Dan jadi konsumsi publik pula. Sanggup ga tuh, apa2 dikomentarin penonton dan si para ahli?! Hihihihi.

Seru sih ya, soalnya banyak drama. Ya kalo ga ada drama ga seru juga XD.
Ya elah, kita aja yang nikah tau sama tau siapa calon kita, siapa sodaranya, siapa keluarganya, masih ada dramanya, apalagi yang baru banget ketemu. Adaptasinya bisa lebih panjang. Dan komitmen untuk menikah Dan gambling mau menghabiskan sisa hidup bersama soulmate yang baru kita kenal, rasanya gokil banget! Kalo saya, ga segede itu nyalinya untuk mencoba yang seperti itu. Desperado sih desperado, cuma ya yakin aja Allah pasti ga lupa mention jodoh buat kita.
Sekali lagi itu menurut saya aja loh.

Kalo memang para kontestan itu bener, bukan settingan, saya salut sama keberanian Dan nyali mereka. Ya mungkin itu udah jalan usaha terakhir mendapatkan jodoh, setelah sekian lama mencoba sendiri Dan ga berhasil.

Tentang jodoh, saya jadi inget kata2 sobat kental saya. Bahwasanya, kita boleh berharap bermimpi tentang soulmate yang sempurna. Tapi inget, apa kita sudah sesempurna seperti kita menginginkan mahluk sempurna itu?!
Ya kalo mau dapet konglomerat, minimal kita bergaul Dan berkasta konglomerat juga. Setara toh?!

Jangan kaya disinetron, gadis kismin jodohnya cowo kaya.
Ga ada? Ada! Tapi di kecil banget kejadiannya di dunia nyata Dan peluang besarnya cuma di sinetron Dan cerita dongeng. Huahaha.

Ya kalo kitanya biasa2 aja, ya ga usah trus ngedrop kalo dapet yang biasa2 aja. Pastilah di balik kekurangan orang, ada kelebihannya.

Kalo kalian, gimana perjalanan mencari soulmate?
10 comments on "Jodohku, maunya sih dirimu"
  1. mbak aku tuh jaman SMA suka banget kontak jodoh hahahha kocakkk
    kalo take me out mah nggak begitu

    ReplyDelete
  2. wkekkee...
    ahh baper ah baper. mba Ratu postingannya bikin aku baperr mulu..hhaha

    ReplyDelete
  3. Mungkin istilah islamnya, ta'aruf kali ya.. bedanya.. itu bukan islam haha..

    perjalanan mencari soulmate, biasa.. anak muda, kadang galau kadang seneng :D

    ReplyDelete
  4. jadi inget pas ditawarin ibu, mau ga dijodohin sama si A. ya ampun, abis itu ogah ngomongin jodoh. haha. ga sedeprerate itu harus dijodohkan dengan orang yang ga dikenal sama sekali. risikonya besar.

    ReplyDelete
  5. Kalo aku mengalir aja, hihi ga terlalu mencari. Biarkan dtg2 sndiri:)

    Kunjung balik:)

    ReplyDelete
  6. Itu judulnya sama pemilihan lagu utk backsound postingannya knp musti lagu anang siiiih? Hahahahaa

    ReplyDelete
  7. AKU JUGA NONTON!!!! MUAHAHAHAHAHA XDDDD

    emang seru banget mbak, greget aja gitu liatnya. Wong gak kenal, gak pernah ketemu. Eh, tiba-tiba kawin. Trus drama-dramanya.. Hahahaha..
    Tapi yah, dibalik entah apa alasan dari bikin reality show kayak begini karena kesannya kayak ngegampangin pernikahan (iya nggak sih?), yang pasti acara ini cukup berjasa buat para jomblo impor yang kesusahan dapet jodoh. Moga aja mereka langgeng XDDD

    ReplyDelete
  8. Acaranya memang bikin esmosi, menurut saya, mak -_-
    Aneh
    *eh*
    :v

    ReplyDelete
  9. take me out iya tuh aku suka nonton, suka ada yang bodor soalnya..

    ReplyDelete
  10. Derama banget ini, Mak hahaha... Eh tapi, kalau saya enggak deh, ga mau kalau ujug-ujug nikah dengan somebody kayak di acara reality show ini. Gambling banget.

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)