queen-ing, washing then blogging

Tuesday, April 19, 2016

5 Tips memutihkan wajah ala wanita Asia Timur

http://www.beautyscenery.com/2014/01/beautiful-korean-girls-wallpapers.html


Aloha! 
Berhubung KPop stuff lagi booming, saya mau bagi-bagi tips membutuhkan wajah ala wanita Asia Timur.
Jaman sekarang, tampil cantik putih seperti wanita Asia Timur pasti menjadi dambaan setiap wanita, terutama wanita Indonesia.

Asia Timur tuh dimana maksudnya? *buka buku geograpi*


https://id.m.wikipedia.org/wiki/Asia_Timur


Ya di daerah situlah, negara nya seperti China, Korea, Mongolia, Jepang.
Hm... Kebayang kan? Masih belum juga? 
Okey. 

Ciri khas wanita Asia adalah memiliki kulit yang putih dan terlihat bersih. 

Akan tetapi, kenyataan tidak selalu sesuai dengan harapan, ga semua wanita memiliki kulit seperti kriteria seperti itu. Kenapa? karena beberapa kulit mereka sering kali mengalami beragam gangguan. Misalnya saja jerawat, kusam, berminyak dan masih banyak lagi.

Saya pribadi suka dengan kulit muka saya yang katanya agak-agak mirip perawakannya wanita Asia Timur *kibas rambut* Dan paling kzl kalo tiba-tiba abis ke daerah pantai lalu menggelap. Oh no!!!!

Tapi tak perlu khawatir karena kamu masih bisa tampil dan memiliki wajah seperti artis Asia. Bagaimanakah caranya? Simak tips memutihkan wajah ala wanita Asia Timur berikut ini. *kemudian menjelma menjadi beauty blogger dadakan* ting!


1. Mencuci muka

Tips pertama yang harus Anda lakukan untuk memperoleh kulit putih dan bersih adalah dengan rajin mencuci muka. Tapi, jangan sembarangan dalam mencuci muka, karena bisa jadi kotoran pada kulit akan semakin meyumbat dan menimbulkan jerawat pada wajah Anda. Berikut ini adalah beberapa tips saat mencuci muka.


  • Sebelum dibersihkan menggunakan facial foam atau sabun pencuci muka, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu menggunakan pembersih wajah.
  • Setelah itu barulah cuci muka Anda menggunakan air bersih yang mengalir. Akan lebih baik jika air tersebut dingin sehingga bisa sekaligus menyegarkan wajah.
  • Gunakan facial foam yang sesuai dengan keadaan kulit Anda.
  • Keringkan wajah Anda dengan handuk yang bersih apabila cuci muka telah selesai.


2. Perawatan

Selain membersihkan wajah dengan cara mencucinya, wanita Asia Timur terutama Korea sering kali menggunakan aneka perawatan. Salah satu perawatan sederhana yang mereka lakukan adalah dengan menggunakan pembersih, pelembab, dan toner. Pembersih tentu saja digunakan untuk membersihkan wajah. Sedangkan untuk pelembab digunakan untuk melembabkan wajah agar tidak kering atau bersisik. Sedangkan toner bisa digunakan untuk perawatan lebih bagi kulit wajah. Toner disarankan digunakan saat malam hari agar hasilnya bisa lebih maksimal.

3. Masker

Para gadis Asia Timur juga senang sekali menggunakan masker. Karena masker bisa membuat wajah mereka tampak lebih putih dan bersinar. Berikut ini ada beberapa tips memutihkan wajah menggunakan masker agar lebih maksimal.


  • Gunakan masker dengan bahan-bahan alami. Seperti kunir, bengkuang, mentimun dan lain-lain. 
  • Jika terpaksa menggunakan masker kosmetik, maka pilih yang terbuat dari aneka bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.
  • Aplikasikan masker minimal seminggu sekali karena jika terlalu sering justru membuat wajah Anda akan terlihat lebih pucat.


4. Sering minum air mineral

Wajah putih juga bisa didapatkan dengan cara meminum air mineral. Hal ini juga dilakukan oleh para gadis Asia Timur. Jadi tak heran jika wajah mereka bisa putih, segar dan bersinar. Sederhana sekali bukan? Bosan dengan air mineral? Jangan meminumnya terlalu banyak dan ada baiknya selingi dengan infused water. Agar lebih memberikan manfaat, disarankan untuk menggunakan buah yang kaya dengan vitamin C saat membuat infused water. Contoh buah yang cocok sekali digunakan untuk membuat infused water adalah jeruk, kiwi, strawberry dan sejenisnya.

5. Menggunakan krim

Untuk memperoleh wajah yang putih dan bersinar, tak ada salahnya jika Anda menggunakan krim pemutih. Namun pastikan krim pemutih yang Anda gunakan benar-benar aman dan tidak mengandung aneka bahan yang berbahaya seperti merkuri atau sejenisnya. Agar hasilnya lebih maksimal, gunakan serangkaian krim siang, krim malam dan jika perlu gunakan toner. Demikian tips memutihkan wajah ala wanita Asia Timur. 

Semoga tips ini bisa bermanfaat. Yuk ya yuk dicoba :)
8 comments on "5 Tips memutihkan wajah ala wanita Asia Timur"
  1. saya tuh paling males kalo maskeran sama pake krim :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku ga sempet maskeran, udah keburu anak nangis :(

      Delete
  2. Saya juga baru telateni minum air putih 2 liter per hari xD Efeknya kulit terlihat lebih plumpy dan tidak mudah kusam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak air putih banyak manfaatnya, tapi kalo cuma 2l kayanya kurang deh. Bukannya harusnya 6l?

      Delete
  3. Assek assekk...aku yg p3nting ngilangin noda dulu. Huft puber emang bikin jerawat suka menclok wkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jerawatnya? Obatnya mah nikah aja sis. Pasti blas blas cling cling ;)

      Delete
  4. Belum sanggup yang minum 8 gelas per hari
    Rasanya segelas dua gelas langsung kembung
    Tapi ngemilnya lanjtarr #gorengan pulak
    Jadi jerawat 1 2 biji nongkrong di muka huhuhu

    ReplyDelete
  5. Sekarang orang banyak yang suntik vitamin C plus whitening biar putih. Sukses bangettttt putihnya. Tapi gatau deh efek jangka panjangnya kayak apa. Trus ternyata jadi "candu" juga.

    Aku udah berapa jam duduk di depan komputer ngga minum. Ah jadi berasa ketampar hahahhaha, aku minum dulu deh bun.

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)