queen-ing, washing then blogging

Sunday, April 3, 2016

[Blogger talk] Rani Yulianty penulis ratusan buku anak



Aloha!
Akhirnya sempet posting lagi, setelah sekian lama tabletnya diambil alih si Armano, emaknya kebagian ngecharge doang :(.

Kali ini mau cerita2 tentang salah satu temen blogger, mbak Rani Yulianty.
Kenal Dari kapan? Baru2 ini kok.

Tak kenal, 
maka tak sayang, 
maka tak blog walking, 
maka tak leave comment. 

Hihihihi.
Yang belom tau, ayuk ah kenalan sama beliau.


Tentang mbak Rani Yulianty.

Untuk bisa mengenal orang, awalnya pasti kan nulis namanya dengan benar, dimana hurup i-nya, dimana hurup y-nya. Hihihihi.
Udah bener kan ya mbak Rani?!
Dari baca2 beberapa post di blognya, beliau tinggal di Bandung Dan agak sering mengikuti event2 di Bandung. Aktivis euy.

Mbak Rani suka nonton film, sebisa mungkin kalau ada undangan nonton diusahakan hadir. Selain event nobar, mbak Rani juga suka dengan tema kesehatan, wirausaha, teknologi ringan (kayak provider, gadget, dll), dengan penilaian  dari sudut pandang emak2 awam. 

Sebagai ibu, kayanya bakat doyan makan itu adalah kewajiban, makanya mbak Rani juga suka event tema kuliner. Hihihihi. Tosss hi-5!!! 


Walaupun agak sering ikut event, mbak Rani lebih nyaman hadir di acara yang diselenggarakan weekend atau sore sepulang jam kerja. 


Eya ampyun, ampir ketinggalan. Mbak Rani ini penulis buku anak loh. Hebat ya?! Namanya penulis, apalagi penulis buku udah pasti terbiasa dengan strukturnya Bahasa Indonesia yang baik Dan benar. Cek aja di postingan2nya, bahasanya rapih jali Dan alurnya mengalir dengan cantik. 


Oiya, satu lagi jangan dikira nulis buku anak itu gampang ya sis. Cerita anak itu ceritanya pendek, alurnya cepat Dan lengkap, tapi harus ada pesan moralnya. Ibaratnya nulis posting blog, udah ditentuin 300kata udah sekalian prolog, klimaks Dan penyelesaian plus pesan moral. Gag percaya susahnya? Cobain aja deh. 




Tentang blog mbak Rani



Saya membaca beberapa postingan nya di blog lifestyle nya Dan blog parentingnya. 
Di blog lifestyle nya, www.RaniYulianty.com gaya bahasanya ya campur2, tapi tetep lah gayanya penulis, yang cakep Bahasa Indonesia nya. Di blog ini nichenya juga campur2, kecuali untuk niche parenting Dan kehamilan, mbak Rani membuat blog sendiri yaitu www.ceritaanakbunda.com. cakep ya, blognya dibedain berdasarkan niche :) jadi blognya fokus Dan bertema khusus. 

Oiya, saya selalu buka blog via tablet, yang keluar umumnya versi mobile. Blognya mbak Rani ini versi Mobil bukan ya? Soalnya minimalist sekali, hanya ada tampilan posting2. Agak kesulitan mencari postingan dengan kategori atau tag tertentu. Juga untuk halamannya about nya ga ditemukan. Eh ada deng, about nya di bawah postingan. 


BTW, keduanya blog TDL loh (Top Domain Level) yang artinya bukan yang gratisan, dengan platform WordPress. Setau saya platform wp ini TDL nya lebih mahal loh dibandingin sama TDL nya blogspot karena kalo wp harus kudu musti beli domain+hosting! Dan ini gak cuma 1 blog, Tapi 2!!!!
Saya mau TDL -in blog wp saya kok maju mundur cantik aja. Huahahaha.

Karena kedua blognya TDL, makanya mbak Rani selalu termotivasi untuk selalu rajin posting, ya iyalah udah bayar mahal2 kok ga diisi Hehehe. Boleh juga ya motivasinya mbak Rani supaya rajin posting *mikir2 buat beli hosting+domain blog wp*.

Ayo ayo... Yang belom kenal mbak Rani, ayo dong blog walking.

Tak kenal, 
maka tak sayang, 
maka tak blog walking, 
maka tak leave comment. 

[Arisan link BP batch 2, kelompok 6]

PS. Baca juga dong tulisan mbak Rani mengenai saya *penting! Huahahaha*
9 comments on "[Blogger talk] Rani Yulianty penulis ratusan buku anak"
  1. kayaknya itu versi mobile deh mbak :O

    ReplyDelete
  2. waaah, seneng banget blog saya diulas mba Ratu Sya, makasih banyak yaa, tulisan mba Ratu Sya juga ciamiiikk, lhoo

    ReplyDelete
  3. dua blognya mba Rani memang ber-niche, asyik ya... :)

    ReplyDelete
  4. iya tulisan motivasi Mbak Rani emang bagus, Mbak 👍🏻

    ReplyDelete
  5. hai kak ratu salam kenal kayaknya aku baru pertama kali main kesini. salut banget ya sama mba rani yang nulis buku khusus anak anak beban moralnya lebih gede. :D

    lovely blog btw :3

    ReplyDelete
  6. Aku mau kenal dirimu lebih dekat, he..........boleh ?

    ReplyDelete
  7. iya mba Ratu. idem saya juga suka kuliner. pas jalan jalan ke blognya mba Rani, liat review berbagai kegiatan yang di ikutinya. salah satunya kuliner . kompakan deh kita

    ReplyDelete
  8. Kereeen! sudah nulis ratusan buku anak *kemudianmlipir

    ReplyDelete
  9. Sosok penulis yang inspiratif. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)