queen-ing, washing then blogging

Wednesday, June 22, 2016

6 Tips Memilih Baju Untuk si Maksimalis



Aloha!

Jumpa lagi dengan fashion blogger wanna be :).
Memiliki tubuh yang ga minimalis bak model, bukan berarti tidak bisa mengikuti trend fashion yang ada saat ini, tetep dong harus tampil gaya dan kece.

Kenapa? Ya karena meskipun bertubuh maksimalis, banyak lini fashion yang melirik pangsa pasar untuk jenis tubuh ini loh. Alhamdulillah ya, mereka mengerti juga kalau wanita macem saya juga mau tampil syantik, untuk tampil lebih modis dan menawan.

Apalagi, bagi saya yang bertubuh maksimalis dan berhijab pula! Udah banyak online shop yang menjual baju berukuran besar dan tidak ketinggalan zaman. Penting nih, online shop. Karena kemaren saya thawaf di cempaka mas, sampe gempor, ga nemu baju lebaran yang cucok di hati. Akhirnya milih pulang aja karena kaki udah kram kram keasyikan jalan menembus kerumunan baju. Untungnya hari kerja, coba kalo hari libur, lebih gempor karena macet di jalan, macet pula di dalam ITC. Kalo belanja di online shop kan bisa sambil duduk senderan pake daster, klik klik lewat gadget, pegang token, beresss.

Bagi yang senasib sama saya, syantik, maksimalis dan berhijab, dan masih ngerasa canggung atau takut memilih baju-baju yang ada saat ini, mungkin beberapa tips ini bisa membantu untuk membuat kalian lebih percaya diri lagi:

1. Busana Longgar

Ya iyalah! Kalo pake yang ketat-ketat, bakalan kaya bacang, lontong, lepet dan sejenisnya. Badan boleh maksimalis, tapi masa trus harus diekspos untuk menegaskan kalo kita bener-bener maksimalis. Frontal sekali :D

Pilih busana yang longgar, busana yang tidak terlalu longgar dapat menyembunyikan bentuk tubuh kalian yang besar sehingga kalian bisa terlihat lebih percaya diri. Baju Gamis modern atau kaftan yang potongannya longgar tidak membentuk tubuh, bisa jadi pilihan loh.
Gamis modern jaman sekarang kece-kece banget. Yang berteman dengan busui juga banyak :D.

2. Hindari Corak yang Besar

Bagi yang suka dengan motif dan pattern, pilih motif/pattern yang imut-imut, kecil-kecil kaya bunga melati, jangan yang motif bunga matahari yang motifnya super duper gede banget.

Baju dengan corak yang besar justru akan membuat kalian terlihat lebih gemuk. Lagian kalo motifnya gede-gede, yang ada, orang pada fokus ngeliatin motifnya trus beralih ke bagian maksimalis lainnya, ya manekinnya. Huahahahaha.

3. Kerah V

Jika kalian hendak menggunakan baju berkerah, coba pilih untuk menggunakan baju yang memiliki kerah V. Kerah dengan bentuk V ini akan membuat anda terlihat lebih tinggi dibandingkan dengan baju berkerah tinggi. Ini mah ga usah dijelasin pasti udah pada kebayang karena V kan bentuknya agak vertikal ke bawah, sehingga menambah efek 'melangsingkan'

4. Motif Garis Vertical

Baju atau gamis dengan motif vertical akan memberi kesan badan anda terlihat lebih tinggi. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat memilih motif ini, hindari motif vertical dengan jarak garis yang terlalu lebar dan tebal. Karena akan membuat anda terlihat lebih gemuk.

Rules ini berlaku untuk yang pengen atau suka dengan motif stripe. Kalo ngeliatin gambar-gambar gamis/atasan stripe langsung kepengen punya juga motif yang kaya gitu. Soalnya belom punya. Huahahahaha.

5. Bentuk Celana

Saya lebih suka pake celana panjang dibanding pake rok sih sebenernya. Nahhh,
Jika kalian senang menggunakan celana panjang, sebaiknya gunakan celana yang panjangnya pas sampai mata kaki. Jangan gunakan celana yang terlalu panjang (ntar dikira kebesaran, atau dikira minjem lagi!) juga hindari juga celana dengan bentuk pensil karena akan membuat kalian terlihat lebih gemuk. Setuju?

6. Cardigan

Cardigan merupakan salah satu item penyelamat bagi para muslimah, tak terkecuali bagi kalian yang bertubuh gemuk. Kalian bisa memadupadankan cardigan yang agak panjang dengan dress.

Cardigan bisa membantu untuk menutupi bagian pinggul kalian, jugaaa bisa menyembunyikan baju kutung, baju lengan pendek di baliknya.
Ga semua warna harus dimiliki, ya minimal hitam dan putih lah yang bisa padu padan sama warna lain.
Oiya, kalau pakai cardigan, usahakan dalemannya jangan lengan panjang berlengan lebar pula, karena akan menimbulkan kesan bertumpuk, lengan jadi makin jelas kaya badan Hulk -_-.

Gimana tipsnya? Ini tips langsung dari narasumber terpercaya, soalnya berdasarkan pengalaman pribadi. Huahahaha. Nah bagi kalian yang bertubuh gemuk, tidak perlu khawatir lagi untuk bergaya sesuai dengan fashion yang ada saat ini. Kalian juga bisa tampil dengan anggun dan menarik pada saat lebaran nanti.

Siap beli baju baru, maximalist woman?
Because, big is (also) beautiful :)
13 comments on "6 Tips Memilih Baju Untuk si Maksimalis"
  1. Dulu sempet banget mgumpulin cardigan yang skr entah dimana... Hahaha sekarang andalan saya baju longgar... 😬😬

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha. Kalo aku malahan baru punya. Biasanya pake baju pendek trus dimansetin

      Delete
  2. Aku banget, Mba. Tapi aku biasanya dobel pakai rok lagi gamis, biar dpt panjangnya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blogspotnya eror. Udah 2x reply komen ini eh kok ya nyasar trus eror.
      Mbak, roknya di dalem atau di luar?

      Delete
  3. waduuh tipsnya gue banget nihh, hahaha, kadang sakit hati liat baju lucu dan imut eetapi ga muat di badan. Emang saatnya harus realistis kalau badan tak lagi minimalis sekarang ya mb, hahaha, sadar diri. Cari gamis terusan aja sih sekarang sukanya dan jilbab instan yang besar2. Kalau aku suka bajunya yang polos dan jilbabnya yang motif. Btw jadi ingat aku belum beli baju lebaran *trus nodong suami, wkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi roknya diluar atau di dalem mbak?
      Ayo beli baju lebaran. Akupun belom. Huahahhaa

      Delete
    2. Iya akupun lebih suka pake baju polosan, jilbabnya yg motip. Hihihi.
      Itu di atas sebenernya replyan komennya mbak Ahliah

      Delete
  4. Replies
    1. Kalo kamyu kayanya masih minimalis deh in

      Delete
  5. Aku maksimalis ga ya hahahhaha
    Keknya butuh kerah v nih biar makin seksyeh hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar tambah seksieh dan ga kaya anak paud. Ahahahah :p

      Delete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)