queen-ing, washing then blogging

Tuesday, June 14, 2016

Melesat MajuTanpaBatas dengan Binus Online Learning

Kuliah online, binus online learning, #majutanpabatas


Aloha!

Jaman sekarang, semuanya bisa dilakukan secara online. Dari belanja remeh temeh sampai yang harganya selangit, booking transportasi yang bisa membawa kita kemana saja tujuan kita, tak terkecuali juga urusan menimba ilmu secara online. Selain lebih praktis, juga ekonomis dengan hasil yang sama dibandingkan kita melakukannya secara offline.

Banyak orang yang ingin meneruskan kuliah namun terbentur oleh kesibukan, sehingga tidak ada waktu untuk datang ke kampus. Seperti saya, ibu rumah tangga, anak mau dua, tapi masih ingin kuliah.

Opsi ikut perkuliahan secara offline sudah tercoret dari list saya. Maka, wacana kuliah online mulai saya pertimbangkan.

Kuliah online

Di era digital seperti sekarang ini, ga ada yang ga mungkin untuk dilakukan secara online, pun kuliah online. Kuliah Online itu sama seperti kuliah pada umumnya, tetap belajar, mendapatkan materi dan berdiskusi, tapi bedanya, kita melakukan semuanya melalui media internet.

Keterbatasan waktu untuk kuliah bisa disebabkan oleh kesibukan sehari-hari. Bisa sih ikuti kuliah (offline) kelas karyawan ataupun kuliah malam hari, tapi kita harus tetap datang ke kampus dan mengikuti pembelajaran di kampus setiap saat perkuliahan tatap muka. Bekerja, kuliah, trus kapan waktu untuk bercengkrama dengan keluarga? Nah, untuk mengantisipasi habisnya porsi waktu kita, ada satu cara agar kita dapat kuliah dan tidak perlu datang ke kampus  setiap saat. Solusinya, kuliah online!


Memilih kuliah online berkualitas dan terpercaya

Ga banyak universitas terpercaya yang menyelenggarakan perkuliahan online. Untuk itu, kita perlu memilih Universitas penyelenggara yang dapat dipercaya dan berkualitas. Pertimbangan kualitas mencakup kegiatan belajar serta interaksi mahasiswa.
Ditengah kebutuhan masyarakat digital nan super sibuk inilah, Binus Online Learning muncul memberikan kemudahan pendidikan untuk masyarakat digital.

Sistem Binus Online Learning ini juga sangat Fleksibel. Untuk Kegiatan belajar, mahasiswa dapat melakukan interaksi dengan dosen tanpa ada batasan waktu dan tempat, thanks to Internet.
Tatap muka di ruang kelas tetap akan dilakukan, tetapi jarang banget frekuensinya dibandingkan dengan kuliah offline. Tatap muka biasanya dilakukan untuk  pembahasan kasus, diskusi pemantapan pemahaman materi kuliah dan ujian.

Interaksi dengan dosen dan praktisi menjadi point penting untuk kemampuan dan wawasan mahasiswa dalam kegiatan praktis dan pengambilan keputusan yang nyata.

Sistem perkuliahan ini sangat cocok untuk pekerja professional dan entrepreneur bahkan ibu rumah tangga (termasuk saya) yang ingin melanjutkan studi tanpa terkendala dengan waktu dan tempat.

Untuk menunjang penuh kegiatan belajar mahasiswa, Binus Online Learning telah mempersiapkan dan memperhitungkan dengan tujuan mahasiswa mendapatkan hasil yang berkualitas dan maksimal. Mahasiswa dapat fokus belajar dengan jumlah mata kuliah yang terbatas di tiap periode/semester, sehingga hasil yang didapatkan lebih maksimal.
Tidak hanya itu kelebihan menjadi Mahasiswa  Binus Online Learning, mahasiswa juga akan mendapatkan Pembelajaran Global, dimana mahasiswa Binus Online learning juga akan  diajar dan dibimbing dosen-dosen yang ada di luar negeri. Asyik ya? Ini membuktikan lulusan Binus Online learning berkualitas dan siap bersaing secara global.

Binus Online Learning menggunakan LMS (learning management system) yang terintegrasi untuk membangun jaringan interaksi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan mahasiswa dengan pembimbing akademis, yang menjamin kualitas yang sama dengan mahasiswa yang melakukan sistem perkuliahan  offline pada umumnya.

Metode perkuliahan

Setiap mata kuliah akan diterima dalam beberapa bentuk seperti, diskusi di forum, tugas individu / kelompok, video confrence, video pembelajaran, dan dilakukan secara online.
Khusus untuk awal masuk perkuliahan, dan ujian setiap mahasiswa harus datang ke BULC atau kampus BINUS. Cuma beberapa kali toh dibandingkan dengan kuliah offline?!

Binus University Learning Community (BULC) sudah hadir di beberapa kota, diantaranya Palembang, Semarang, Malang dan Bekasi.

Apa fungsi BULC? Dengan adanya BULC ini memberi kemudahan dan fasilitasi untuk mahasiswa Binus Online Learning yang sedang ada tugas keluar kota dan bertepatan dengan waktu ujian ataupun perkuliahan Face to Face. Mereka bisa datang ke BULC terdekat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Progam EES (Employabiity & Entrepreneurial Skill) sebagai keunggulan lainnya, yang termasuk ke dalam mata kuliah, bertujuan menyiapkan lulusannya untuk siap bekerja, bahkan menciptakan lapangan pekerjaan.

Saat ini Binus Online Learning telah menghasilkan lebih dari 300 lulusan terbaik yang tersebar di berbagai instansi dan perusahaan baik nasional maupun multinasional.

Sumber : http://majutanpabatas-onlinelearning.binus.ac.id/

Setelah penjabaran di atas, dengan metode pembelajaran secara Online, siapapun anda, apapun profesi anda, anda dapat #MajuTanpaBatas karena dapat kuliah kapan saja, dimana saja, tanpa batasan.

Info selengkapnya bisa di cek di sini.



25 comments on "Melesat MajuTanpaBatas dengan Binus Online Learning"
  1. iyes aku pertama tau binus online tahun 2010, soalnya kan aku dulu D3 jadi saat itu binus kerjasama sama kampusku buat yang mau extensi khusus lulusan kampusku ada diskon biaya dan bisa lulus 1,5 tahun. Kalau sekarang biayanya udah mahal nya banget banget untuk pake extensinya hihihi....sukses nih Binus menerapkan e-learning nya. Teemen-temenku hampir semua nerusin e-learning di Binus, kalau aku sih enggak cari yang lebih terjangkau biayanya, soalnya biaya sendiri selepas D3 >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe... ada harga ada kualitas sih ya mbak.
      Tapi yang lebih terjangkau, jg e lerning? Atau regular biasa aja?

      Delete
  2. Kemudahan yg kita dapat kudu dibarengi dg disiplin yg serius ya
    Ini juga lagi serius mikir ... kapaaan bisa kuliah lagi ... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak, kuliah lagi. Mumpung ada elearning nih :)

      Delete
  3. Keren deh Binus, punya progran kuliah online. Bisa jd pikihan buat nereka yg sibuk nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak. Kuliah offlinenya aja udah ketauan kualitasnya, apalagi elearningnya

      Delete
  4. Keren deh Binus, punya progran kuliah online. Bisa jd pikihan buat nereka yg sibuk nih

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Iya asyik. Bisa dasteran di depan laptop. Ahaaaiiu

      Delete
  6. seru juga ya kalau makin banyak program kuliah onlen gini
    brevet online bisa nggak ya? haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm bisa ga ya? Aku blom terima infonya sih

      Delete
  7. Ketika fasilitas sudah menunjang sedemikian rupa, yang harus menjadi point utama adalah kesungguhan peserta ya mbak. Jangan sampe seperti kuliah offline yang bisa molor sampe kadang kudu dpt SP dulu. Huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang faktor biaya jadi faktor pendorong untuk kita ga SP mbak. Ahahaha. Sayang kalo mahal trus SP juga. Kapan lulusnya. Ahahaha

      Delete
  8. binus ini cetakannya ga main main, kebanyakan entreprenur muda...huhu
    tapi bajetnya piye mb ratu, puasti muahal ahahahii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya sih masih lebih murah dibanding kuliah offline. Kuliah offline kan kudu ngongkos, kongkow, dsb dsb

      Delete
  9. sekarang apa-apa serba online yah Mba Ratu :)
    kuliah online gini cocok banget buat orang yang gak punya waktu ke kampus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener bangett. Ibu RT Juga bisa mbak. Kan syibuk juga :)

      Delete
  10. Enak banget zaman sekarang, ya. Bisa kuliah online :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, segala sesuatu bisa online. Praktis ya

      Delete
  11. makin mudah saja ya kuliah jamans ekarang yagn tidak harus meninggalkan tempat,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, tapi musti disiplin juga, jgn sampe terlalu santai juga. Hehehehe

      Delete
  12. bagus juga ini, jadi memudahkan untuk yang ga tinggal di kota besar kalau mau kuliah di binus juga. Kalo aku suka iseng ikut kursus online coursera.org, seru juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun suka mil, tapi kadang males. Huahagaha. Emang dasar males itu mah

      Delete
  13. waduh kalau dengar kata Binus pasti mehong nih SPPnya, hihi, tapi boleh juga tu. Ga perlu repot2 ke Jakarte buat kuliah di Binus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan ada harga, ada kualitas mbak ;)
      Iya cucok untuk yg sibuk berat

      Delete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)