queen-ing, washing then blogging

Wednesday, June 29, 2016

[Blogger Talk] Zia Subhan a happy mother and blogger



Aloha!
Jumpa lagi dengan Blogger Talk.
Ini Blogger Talk yang ngaret sih sebenernya, lewat dari deadline.

Perkenalkan teman blogger baru saya, mbak Zia Subhan.

Saya mengenal beliau ya di komunitas arisan link kelompok 6 ini. Kebetulan beliau jadi pemenang ke 7. Iyeyyy... selamat!

Jadi saya mulai mengubek-ngubek blognya. Ternyata, post pertama tanggal  1jan 2012, berupa postingan bergaya artikel.
Ya maksud saya, postingannya bagus layaknya artikel di media, tapi lebih bagus lagi kalau lebih banyak jeda antar paragrapnya sehingga ga begitu terlihat monoton. Menurut saya loh  ya, mbak Zia.

Tata bahasa setiap postingannya rapi, baik, baku dan ga ada singkatan (macem saya yg males ngetik kata ulang XD).

Sebenernya ada 2 blog yang mbak Zia kelola, blog ini yang berbahasa indonesia dan satu lagi blog berbahasa inggris. Hehehe, saya blom berani ngereview blog bahasa inggrisnya, kuatir salah ngartiin, walau ada translate di blognya.

Blog berbahasa Indonesianya ini bernuansa orange, autumn dan dihiasi dengan daun2 maple. Ituloh daun yang ada di bendera Canada. Ternyata alasan dibalik pemilihan tema daun maple ini karena mbak Zia penyuka autumn. Pasti kalo di Indonesia ada musim autumn, mbak Zia bakalan seneng banget. Sayangnya di Indonesia punya banyak musim, namun selain musim autumn, ya musim duren, musim rambutan, musim nikah, musim giveaway dsb dsb :D .

Akhir2 ini blogpost mbak Zia lebih banyak bertemakan parenthood. Banyak cerita parenting bersama si anak, Vito. Seru dan menarik sih, saya jadi ikutan belajar cara menghadapi anak yg sejuta tingkahnya. Ya namanya juga anak2 :D.
Itu membuktikan mbak Zia sebagai mama Vito yang bahagia. Ya kalo ga bahagia, mana bisa sharing postingan yang positif dan menarik. Ya kan?

Setelah membaca semua postingannya, saya pun membaca komen2 disemua tulisannya. Ohhh mbak Zia seorang blogger yang hangat. Mbak Zia membalas semua komen yang masuk dan ga lupa mengucapkan terimakasih. So sweet dan para komentator merasa terapresiasi kalo balik lagi ke blognya.

Postingan di blog ini, mendeskripsikan mbak Zia sebagai penikmat puisi sekaligus penulis puisi. Sssttt nulis puisi itu ga gampang loh, namun mbak Zia memiliki beberapa postingan puisi di blognya. Hmm kalo postingan puisi, saya pass ya mbak. Soalnya sering ga ngerti.

Mbak Zia juga suka menulis cerpen. Saya baca postingannya tentang Purnama rindu ibu. Eh itu endingnya gimana? Purnamanya ketembak atau memang sudah ajalnya?
Pendek kok cerpennya, jadi ga kebanyakan scroll ke bawah atau ke atas kalo udah selesai baca.

Postingannya juga ada yang bertemakan pendidikan dan kesehatan. Tentu saja tema ini pasti penting dan bermanfaat untuk tumbuh kembang Vito :).

Ada cerita seru tentang hp pertamanya, yang bikin saya penasaran ngebaca kelanjutannya dan kemudian terkejut dengan cerita klimaksnya. Mbak Zia, kamu berani sekaliii. Saya salut!

Btw, satu lagi saran dari saya untuk mbak Zia yang baik hati, kalo ikut lomba, linknya jangan banyak2, maksimal 3 aja (seperti lomba ace hardware itu loh mbak) hampir semua kata ace hardware ngelink. Kalo lebih dari 3, nanti disangka spam :).

Eittsss satu lagi, tambahin kolom search di blog mbak Zia, supaya lebih mudah nyari ini itu.
Eh ternyata, udah! Saya yg aksesnya dari hp jadi nya yg muncul versi mobile. Maafkeun ya mbak.

Oiya mbak Zia yang baik hati ini pernah ngereview saya di sini loh. Makasih banyak reviewnya :).

Semoga review saya ini berkenan. Salam hangat.
Sampai jumpa di blogger talk berikutnya.

516words.
21 comments on "[Blogger Talk] Zia Subhan a happy mother and blogger"
  1. Hai mba Ratu, makasih reviewnya yaaa. Wahhh bagus ulasannya. Hihihi bisa aja nih mba Ratu bikin idung saya terbang. Segala puji bagi Allah. :)

    Oya masukannya mba oke banget, mengingatkan saya, dulu belum ngerti banget aturan main ngeblog, main masukin link aktif yang bejibun makannya dulu ngga pernah punya rank bagus. Ada beberapa artikel juga yang aku edit, berasa keingtan. Makasih ya mba.

    Salam hangat juga, :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaa dikunjungi sama yg direview. Malasih kembali mbak zia. Mudah2an berkenan.

      Delete
  2. Wow bagus mba ulasannya tentang blogger Mbak "Zia Subhan". Saya yang baru-baru belajar nulis karena udah lama gak nulis ini jadi semangat nulis lagi baca-baca profil para emak-emak blogger yang masih aktif ngeblog yang selalu berbagi hal-hal yang bermanfaat buat pembacanya. Langsung ke TKP ah mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semangat blogger yang positif ikut menular ke kita, apalagi kalo bloggernya hangat dan ramah :)

      Delete
  3. salam kenal buat mbak Zia.. jadi ikut belajar nih sama mbak Ratusya atas saran2nya, blog aku juga masih acak kadul, xixi.. jadi pengen ikut arisan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih acak kadul? Kayanya udah bagus deh. Apalagi kalo reportase, lengkap banget.
      Pun, di share di banyak komunitas nasional dan internasional. Good job mbak

      Delete
  4. banyak banget manfaat yang bisa didapat dari arisan link ini yah Mba Ratu, salah satunya yah mengenal banyak teman baru :)

    ReplyDelete
  5. terlihat ya kalau mba Zia ini orgnya ramah :)

    ReplyDelete
  6. Saya saking lamanya jarang blogwalking jadi ga banyak kenal dengan teman- teman blogger yang lain. Pertemanan saya ga jauh jauh dari Mila, Rossa, Mbak Ratu hahahahahah, semuanya berawal dari Plurk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ada manten baruuu. Apakabar cip?
      Cerita2 dong di blog tentang istri tercinta.
      Hehehe manten baru mahpasti sibuk.
      Iya aku jg masih sering ke tempatmila. Kalo rossa ga gitu kenal

      Delete
  7. Zia emang ramah dan humble. Aku suka blognya yang english dan keren. Pengen aktif nulis english post kayak Zia juga nih, Mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku jg pengen punya blog english tapi kok ya... males. Ahahaha *bilang aja males

      Delete
  8. New partners niiih.. Seru baca postingannya Zia :)

    ReplyDelete
  9. Bunda, aku juga lewat dateline hahahhahaha *anak bandel. Tapi mba Zia pengertian kok hihihihi kita pasti dimaafin deh hahahhahahahha

    ReplyDelete
  10. Wah kayaknya, yang Revew Blog Berbahasa Inggris juga perlu di Tunggu nihh...Pastinya tambah seru ceritanya.

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)