queen-ing, washing then blogging

Friday, August 12, 2016

Janji Kontrol dengan Dokter


http://media.gettyimages.com/photos/doctor-and-patient-consultation-picture-id102760442?s=170667a
Aloha!
Belum lama ini saya barusan dengar berita mengenai seorang artis yang katanya ditolak berobat padahal sudah janjian untuk periksa ibunya. Sang ibunda katanya kondisinya sudah ga begitu baik dan obatnya habis. karena terlambat lima menit kemudian marah-marah di media sosial. Marah-marah ini ternyata nggak berhenti begitu saja, si artis kemudian membuat somasi dengan didampingi beberapa pengacara. Somasi di departemen kesehatan dan seterusnya dan seterusnya.
Yang membuat saya ga habis pikir adalah, lah kok ya ribet amat si artis ngumpulin pengacara untuk bikin somasi begini. Ribet dong acara bikin somasi ini berikut publish-nya, jauh jauh lebih ribet dibanding kalau si artis mencari tempat lain untuk berobat. Kalau memang kondisi ibundanya bikin khawatir, bukankah lebih baik jika dibawa ke UGD Rumah Sakit terdekat?
Kalau menurut saya nih, menurut saya sepintas memang acara bikin janji ini hanya terlambat lima menit. Tapi lima menit berarti banyak lho, apalagi dengan penjelasan bahwa dokter belum pulang dan masih banyak pasien. Si artis terlambat, berarti kan otomatis jam janjiannya digantikan dengan orang lain, antrian berubah dong yak arena sekalipun sudah buat janji bukan berarti kita bisa bebas telat. Kasihan lah yang sudah nunggu lama dari tempat buka. Sementara suster yang dimaksud tentu sudah memperkirakan alokasi waktu pasien hingga dokter selesai praktek. Ya ga?
Mengenai obat habis, ini juga menurut pandangan saya kenapa kok bikin janjinya pas obat sudah mau habis? Kok semuanya serba sempit waktunya, mendadak, last minute. Dengan anjuran dokter tentang dosis obat, mestinya si artis sudah bisa memperkirakan kapan kira-kira obat akan habis dan kapan sebaiknya buat janji lagi.
Lagipula schedule dokter juga biasanya padat ya, apalagi dokter spesialis seperti yang menangani ibunya si artis. Kemungkinan besar dokternya juga dibutuhkan di tempat lain, rumah sakit, klinik dan tentunya keluarga jadi ga bisa alokasi waktu yang ada jadi ga keru-keruan gara-gara keterlambatan pasien sendiri.
Dari sisi lain, saya baca-baca banyak juga lho orang yang komentar di media online yang membahas si artis bahwa dokter spesialis yang bersangkutan itu sangat baik orangnya, demikian juga suster yang menangani pembuatan janji pasien. Orang-orang yang berkomentar positif ini tidak hanya berkomentar kosong, mereka atau anggota keluarga mereka soalnya tercatat sebagai pasien dari dokter tersebut.
Yang benar yang mana? Yah, apalah saya hanya bisa berpendapat. Saat ini yang sedang saya butuhkan sih kunjungan ke klinik kecantikan. Maklum lah emak dua anak baru, serba kerepotan sampek mukanya kuyu butuh dikinclongin huahaha. Dan kunjungan ke klinik kecantikan ini ternyata bisa praktis dibuat janjinya via Konsula.com lho.

Kalau menurut kamu bagaimana?
17 comments on "Janji Kontrol dengan Dokter"
  1. Yang namanya janjian ya sebaiknya tepat waktu sih. Kalau bisa dateng bbrp saat sebelum waktunya.
    Kalau terpaksa dateng telat yaa harus terima risiko menunggu lebih lama lagi. Tapi kalo sampe ditolak berobat sih aku baru denger sekali ini.

    ReplyDelete
  2. Pertama tau berita ini bikin saya tepok jidat... Bisa gitu ya, dia yang salah eh dia yang marah2... Apa karena berasa artis?? Duh...

    ReplyDelete
  3. kalo janjian sama dokter emang harus tepat waktu, ya minimal 20-30 menit sebelumnya udah dateng. soalnya emang rame banget, apalagi kalo dokternya emang terkenal. :D

    ReplyDelete
  4. Mba ratu pasti artisnya RF ya? Hahahaha aku udh instal aplikasi konsula mba, tapi belum coba pake :D

    ReplyDelete
  5. Nah ke klinik kecantikan jg perlu, biar konclong gituh ya... hayoo janjian sm dokter kecantikannya :))

    ReplyDelete
  6. Wah kalau artisnya minta ditungguin berabe yah... Semua pasien harusnya haknya sama depan dokter. Iya gak Mbak?

    ReplyDelete
  7. ini nih budaya yang harus diperbaiki, ngaret :)

    ReplyDelete
  8. Kalau menurut saya kalau pas kita janjian kitanya harus standby dulu, apalagi antrian rumah sakit, sama-sama butuh erobat kalau misal yang beobat telat ga asalah juga digantikan antrian selanjutnya dulu. Kalau ga gitu bener tuh mbak ganti dokter lain aja, kalau mau standby ya di ugd

    ReplyDelete
  9. eh siapa artisnya, lama nggak nonton infotainment gosip, kebanyakan nonton net sih :p

    anyway, quin, kamu kok bisa sih rajin nulis di blog, bagi resep dong, hahaha, kok rasanya aku jarang banget punya kesempatan nulis panjang kayak gini lagi, jadi harus banget nyempetin waktu :D #losfokus

    ReplyDelete
  10. artisnya siapa sih Mba Ratu? jadi penasaran deh :)
    sepertinya saya juga butuh ke klinik kecantikan buat nginclongin wajah yang sudah mulai kusam nih, hihihi :D

    ReplyDelete
  11. Ratu ini mesti timelinenya full of infotainment news, kok bisa-bisanya fasih ngomongin berita ini..

    ReplyDelete
  12. wah artis yg mana mba?
    tp dokter jmn skrg emang wow bgt ya, antriannya selalu panjang, dan sebagai pasien cmn bisa sabar menunggu :D

    ReplyDelete
  13. Aduhhh aku kok gatau beritanya ya? Kemana aja yaa aku?

    ReplyDelete
  14. Mb kitah nonton inpotemen yang sama pagi ituh uhahhahha

    ReplyDelete
  15. dari kemaren nongol terus di inpotenmen emang berita ini mbak

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)