queen-ing, washing then blogging

Saturday, August 6, 2016

Uji Adrenalin Kamu di Empat Wahana Seru Jungleland Bogor

Aloha!
Udah punya destinasi tempat wisata untuk wiken ini?
Cobain deh tempat wisata di Sentul ini.

Ada yang belum tahu dimana Sentul?

Sentul merupakan daerah yang letaknya tidak jauh dari ibu kota jakarta. Daerah yang lokasinya berada di dataran tinggi ini membuatnya banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Daerah ini juga menjadi salah satu pilihan destinasi wisata bagi warga ibu kota dan sekitarnya untuk melepas penat setelah mejalani rutinitas yang cukup panjang. Maka tidak heran jika jalan menuju daerah-daerah bogor sering dipadati oleh kendaraan berplat B.
Sentul memiliki beragam pilihan wisata bagi para pelancongnya, diantaranya ada berupa wisata alam, wisata belanja dan kuliner, wisata keluarga, wisata bermain anak, dan wisata lainnya. Salah satunya adalah wisata bermain keluarga, Jungleland Bogor. Sebuah tempat wisata yang menyajikan berbagai wahana bermain yang bisa dinikmati bersama keluarga. Sekilas memang jungleland ini serupa dengan Dunia Fantasi Ancol, meskipun begitu keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
Jungleland terletak Jungleland Boulevard No. 1, Kawasan Sentul Nirwana – Sentul City, Kabupaten Bogor. Lokasi ini cukup mudah di akses, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum untuk mencapai tempat wisata ini. Jika menggunakan kendaraan pribadi, setelah keluar pintu tol Sentul City kamu bisa mengikuti petunjuk yang sudah ada di sepanjang jalan.
Kemudian untuk kamu yang menggunakan kendaran umum, kamu bisa menggunakan kereta api kemudian turun di stasiun bogor untuk melanjutkan perjalanan dengan angkutan kota (angkot) berwarna hijau nomer 03 jurusan Bubulak – Baranang Siang dan selanjutnya turun di Halte Trans Pakuan Botani Square. Setelah itu kamu bisa naik Bis Trans Pakuan jurusan Botani Square – Mall Bellanova. Jika sudah sampai di Bellanova, kamu bisa naik ojek atau shutle Jungleland untuk sampai di lokasi Jungleland Bogor.
Untuk kamu yang ingin menikmati wahana-wahana atau menghabiskan waktu dengan suasana disana hingga larut malam, kamu bisa memesan hotel di sentul dekat dengan Jungleland. Ada banyak sekali hotel di sentul yang bisa kamu jadikan tempat menginap setelah pulang dari wahana ini. Jika ingin lebih murah kamu bisa menggunakan situs penyedia hotel seperti http://www.traveloka.com untuk mendapatkan harga yang bersahabat.
Saat ini Jungleland memiliki 29 wahana bermain yang bisa kamu coba satu persatu. Wahana-wahana tadi ada yang dikhususkan untuk anak-anak, remaja, dewasa dan juga untuk semua umur. Sebelum naik, perhatikan persyaratan naik wahana tersebut. Jangan memaksakan naik, nantinya akan mengakibatkan masalah.
Berikut adalah empat wahana seru yang dapat menguji adrenalin kamu:

Hydrolift

Sumber: jungleland.co.id
Sejak awal berdiri pada tahun 2013 Jungleland terus melakukan inovosi-inovasi dalam pengembangannya, berupa fasilitas, pelayanan dan juga wahana yang ditawarkan. Salah satu wahana terbaru di tahun ini adalah Hydrolift ini.
Wahana ini merupakan sebuah perahu karet yang dapat diisi sampai enam orang disetiap perahunya. Perahu-perahu ini akan diangkat dengan menggunakan lift kemudian dijatuhkan kembali ke bawah dengan menggunakan tenaga air. Kamu bisa menikmati wahana perahu diatas lintasan air sepajang 250 meter bersama keluarga atau sahabatmu.
Jangan khawatir, wahana ini aman dan juga nyaman untuk dinaiki karena wahana yang datang berasal dari italia ini mendapatkan supervisi langsung dari tenanga ahlinya.

Mega Drop
Sumber: jungleland.co.id

Setelah Hydrolift, Jungleland juga memiliki wahana yang bisa menguji adrenalin kamu, yaitu  Mega Drop. Kamu akan duduk di kursi yang mengelilingi tiang besar yang diatasnya terdapat sebuah hiasan berbentuk patung burung dinosaurus. Di wahana ini kamu akan naik secara perlahan hingga ketinggian 38 meter, setelah sampai di atas, kamu akan dijatuhkan dengan kecepatan yang dapat memacu adrenalin.

Discovery
Sumber: jungleland.co.id
Satu lagi wahana yang dapat menguji adrenaline kamu yaitu Discovery. Pernahkah kamu melihat seorang pesulap memainkan bandul untuk membuat objek sulapnya tertidur? Bagaimana jika kamu menaiki sebuah wahana bandul raksasa yang akan mengayunkan para penumpangnya dengan kemiringan 120 derajat dan juga dengan ketinggian 20 meter. Apakah kamu akan tertidur setelah diayun di atas bandul raksasa ini? Justru kamu akan merasakan adrenalin mu terpacu diatas wahana ini.

DISK’O
Sumber: jungleland.co.id
Jika tadi kamu berayun diatas bandul yang besar, maka di wahana DISK’O ini kamu akan diayun di atas piring raksasa dengan ketinggian 15 meter. Kamu akan berputar ke kanan dan juga ke kiri. Wahana ini cukup menantang adrenalin para penumpangnya.
Wahana diatas hanya bisa dinaiki oleh remaja dan juga dewasa dengan tinggi minimal 130 cm. Untuk itu, maka pastikan bahwa kamu sudah masuk kedalam syarat minimal menaiki wahana ini.
Untuk menikmati wahana diatas atau wahana lainnya kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp150.000,00 pada weekdays dan Rp200.000 pada weekend. Jungleland mulai buka dari jam 10.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB, atau jika saat weekend sudah mulai buka pukul 09.00 WIB dan saat high season seperti lebaran, natal, atau hari libur lainnya bisa sampai pukul 20.00 WIB.
Jadi kapan kamu siap menguji di Empat Wahana Seru Jungleland Bogor tadi ?
4 comments on "Uji Adrenalin Kamu di Empat Wahana Seru Jungleland Bogor"
  1. aku baru ke sana kemarin, tapi ga semuanya dicoba karena takut & ga sempat. Banyak banget wahananya.

    ReplyDelete
  2. ahh jadi pengen coba kesana nanti udah engga hamil biar bisa naik semua haha, dulu kesana ehh tutup udah kesorean sayang banget yakkk hadewww >.<

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah kesana, hahahaha kok semenjak punya anak aku jadi gak seberani waktu masih gadis ya mba.
    Dulu mah gak ada takutnya, kalau sekarang hahahhahaha gak berani kayaknya :D

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)