queen-ing, washing then blogging

Wednesday, October 12, 2016

7 Alasan Reservasi Online Lebih Disukai


Aloha!

Kemaren si Mama seperti biasa kasak-kusuk rempong kalo mau pulang kampung. Beliau minta dicarikan tiket pesawat. Bukan sembarang tiket, tapi tiket yang promo. Iya lah, siapa yang ga mau tiket harga murah? Kelebihan budget dari harga tiket kan bisa dibeliin oleh-oleh untuk anak dan cucu tercinta. Hahahaha.

Handphone android standard, punya.
Tablet yang agak-agak canggih, juga punya.
Tapi pelajaran onlinenya baru sampe voice call via Whatsapp dan LINE sih. Hihihihi.
Jadi kalo untuk mesen-mesen tiket pesawat masih minta tolong sama anak-anaknya. Iya, kalo ga ke saya, ya ke adek-adek saya yang masih di rumah si Mama.

Sekarang mah, cari tiket, cari penginapan dan akomodasi lainnya semakin mudah ya dengan adanya Online Travel Agent (OTA) yang sekarang lagi kekinian banget dan menjamur. Apalagi sekarang kita ga harus repot-repot ketik www blablabla untuk reservasi, cukup download aplikasinya aja ke gadget either handphone atau tablet di Google Play. Trus klik-klik sedikit, bayar, dapet deh tiket dan akomodasi yang kita mau.

Jaman sekarang, semua-muanya dapat di akses hanya dengan touch screen pake tangan, kapan saja, dimana saja. Thanks to technology yang memudahkan kita-kita (kita?! :D) yang super sibuk sehingga tetep bisa hunting tiket murah meriah dan lalu liburan.

Sumber : assets.kompasiana.com

Berdasarkan pengalaman, ini 7 alasan saya lebih suka reservasi online hotel atau tiket pesawat :

#1 Anytime, anywhere

Kapan saja, dimana saja, for better, for worst (mirip-mirip sumpah pernikahan:D). Kalo di dunia maya, apalagi bagian reservasi, ga bakalan ada tanggal merah atau tanggal libur untuk melakukan reservasi, karena sebagian besar sudah diatur oleh sistem. Jadi, lupain cara vintage dimana kita perlu bayar calo cuma buat nyariin tiket atau hotel.
Lalu kemudian terbayang akang-akang di pinggir jalan sepanjang Jalan Puncak yang bilang, "pila...pila.. A, teh, pila?!" HAHAHAHAHA.

#2 Save time

Asyiknya, gak perlu repot – repot dateng langsung ke travel agent atau ke calo. Hemat segalanya, hemat waktu, hemat tenaga, hemat biaya, karena mudah dan praktis banget. Tinggal download aplikasinya, gratis, trus klik klik tradaaa.... dapet deh tiket yang kita mau. Eh jangan lupa bayar!

#3 Availability 

Makasih sama orang yang bikin sistem untuk memudahkan hidup kita. No more mau liburan weekend udah cape-cape sampe di tujuan trus harus balik lagi lantaran hotelnya penuh. Atau liburan yang seharusnya asyik malahan jadi ilfil lantaran hotelnya ga sebagus kata orang.
Cuma klik klik dan sentuh-sentuh layar gadget, kita bisa lihat ketersediaan kamar hotel, reviewnya lengkap dengan harga dan fasilitas yang didapat. Jadi, kemungkinan liburan BT dan tidak menyenangkan kayanya bakalan kecil banget deh. Ya kalo pun yang dituju ternyata penuh, cari aja hotel yang lain di sekitaran pake aplikasi OTA itu juga. Gampang toh?

#4 Accesible

Aplikasi OTA ini emang yang paling asyik adalah bisa diakses cuma pake handphone. Bisa langsung bandingin harga dari satu OTA ke OTA yang lain pula, sebut saja : Traveloka, PegiPegi, Nusatrip. Agoda dan lainnya. Harga beda-beda dikit itu penting, sebagai konsumen pastilah the best price will win our heart :D

#5 Review is Powerful

Jangan abaikan review konsumen yang sudah pernah menginap di hotel yang kita tuju. Ya biar kata cuma curhatan tapi seenggaknya kita bisa dapet gambaran dan bisa jadi bahan pertimbangan untuk menginap di sana. Pengunjung biasanya dengan sukarela membeikan testimoni di kolom komentar OTA. Cara lain, browsing deh pengalaman para blogger di hotel tersebut.

Sumber : kotausaha.com

Bisa sih ngecek langsung di website aslinya, tapi kayanya mendingan baca review para pengunjung deh, jadi bisa kebayang dan bisa lihat sisi-sisi lain dari poto-poto yang nampak indah terpampang di websitenya. Karena kadang efek angle sih sesuatu jadi keliatan lebih dari sebenarnya.
Malahan kadang banyak fasilitas yang ga ada di OTA tapi cuma ada di review para blogger.

#6 Too much Discount will satisfy us

Nyari diskon jadi simpel banget. Bandingin OTA satu dengan yang lain. Tapi jangan lupa bandingin juga sama web asli nya ya. Siapa tahu yang ditawarkan OTA more valuable.

#7 Cash is no needed

Sistem online enaknya mah klik klik bayar pake transfer atau e banking. Simpel kan ya. Ahhhh nikmatnya hidup ini. Begitu praktis, begitu simpel.

Itu sih alasan kenapa saya lebih suka reservasi via OTA. Kalo kamu gimana, lebih suka reservasi langsung atau via OTA dan apa OTA favoritmu? Share dong :)

10 comments on "7 Alasan Reservasi Online Lebih Disukai"
  1. Awalnya pake OTA cuma buat booking hotel, trus nyoba pesen tiket pesawat n kereta api.. ternyata lebih praktis, apalagi tiket pesawat gak perlu diprint cukup tunjukkin hape doank..

    ReplyDelete
  2. daku sih pasti lebih suka online mbakkk haha :D

    ReplyDelete
  3. ember sik sekarang apa apa serba plastik
    serasa menggenggam dunia dengan internet hohoo ;p

    ReplyDelete
  4. Transaksi online donk...seringnya pesen hotel karena kalo tiket mah jaraaang.

    Apa kabar ibu Ratu xixixi... sehatkan ya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pesan hotel lewat transaksi online lumayan jauh juga harganya yaa bisa bikin hemat :D

      Alhamdulillah sehat semoga mbak juga demikian :)

      Delete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)