queen-ing, washing then blogging

Friday, November 25, 2016

Urusan Buibu, Bayar Tagihan!



Aloha!

Money talk tak terencana nih. Hahahaha. Biasalah buibu ga jauh2 dari urusan sayur mayur, belanja dan bayar tagihan.

Jadi ya saya mau sharing aja plus minus tempat pembayaran tagihan untuk beberapa tagihan bulanan 'negara'.

Tagihan PLN Paska Bayar

Untuk tagihan ini saya masih mengandalkan bayar lewat e-banking BCA.
Plusnya, bisa bayar kapan saja (sebelum jam 10malem), hari apa aja, dimana saja, asal bawa token dan kuota internetnya ada.
Minusnya, kalo bayarnya bermasalah, kaya nunggak beberapa bulan, kayanya ga bisa bayar pake ebanking deh. Atau kalo kuota inetnya lagi habis, bhabayyyy.
Ebanking mah sebaiknya jangan pake koneksi wifi ya. Karena data pribadi kita beterbangan dan bisa ditangkep sama hacker2 gitu.

Opsi lainnya bisa sih bayar di Loket PPOB (Pusat Pembayaran Online Bank) atau bayar di bank atau bayar di kantor pos. Hanya saja semuanya memerlukan effort keluar rumah, agak ribed aja buat saya, yang anaknya satu bangun, satu tidur atau sebaliknya atau ketika kedua2nya bangun. Yah ribedlah pokoknya.
Boleh sih keluar rumah, tapi ya sekalian banyak keperluan gitu, kaya belanja bulanan.

Yang pake listrik pra bayar, bisa juga  beli token PLN  di Tokopedia, ini lebih praktis lagi. Mau tengah malem, dini hari, bisa2 aja beli di Tokopedia.

BPJS Kesehatan

Saya sekeluarga pake BPJS kesehatan mandiri. Artinya bayar sendiri, bukan dibayarin perusahaan. Lantaran kemaren pindah kerjaan, lalu upgrade kelas buat persiapan lahiran.
Saya pernah bayar di PPOB, tapi kemudian males lantaran ada biaya tambahan diluar admin yang tercetak di struk. Biaya tambahan itu sih sebenernya fee untuk si loket karena dia ga dapet komisi dari admin yang sudah tercetak. Belum lagi, sering eror apalagi kalau tanggal2 mendekati tanggal 10.

Pernah juga bayar di Indomaret. Sama, kadang suka eror menjelang tanggal pembayaran terakhir. Tapi enaknya sering dapet voucher promo barang. Beli produk A cuma bayar sekian. Hahahahaha. Buibu ga bisa liat diskonan. Walaupun sebenernya artinya rela ngeluarin duit untuk beli produk yang belum tentu perlu tapi dengan alasan "nanti-kan-juga-perlu" atau "ah-nanti-juga-perlu" huahahahaha.

Pernah juga nyoba bayar via ebanking Mandiri temennya temen, tengah malem. Ribed dan ga berhasil lantaran akibat perubahan jadi peserta mandiri, saya ga ngerti mana virtual accountnya. Hahahaha.

Sampai akhirnya, terselamatkan oleh Tokopedia. BAYAR BPJS ONLINE bisa di Tokopedia. Saya kapslok tuh. Hahahaha.
Ya Allah, senangnya hatiku. Beneran ini. Ga perlu ngapalin nomor akun virtual BPJS. No kartu peserta tinggal ditambahin nol 3 kali (000) di depan trus masukin nomor pesertanya. Bener2 terselamatkan. Tinggal klik2, kebayar deh. BPJS nya bisa dipake lagi tanpa hambatan. Malahan kadang ada diskon dari Tokopedia.

Tagihan TV Kabel

Kalo ga salah, masih bayar di minimarket, soale paksu yang handle itu, ya sekalian jalan pulang mampir ke minimarket. Ya minusnya kadang bebelian lainnya juga. Namanya juga laper mata. Kalo paksu mah paling beli minuman dingin atau rokok, sementara kalo saya ke minimarket liat promo minyak goreng hahahahaha.

Kayanya sih baru itu tagihan bulanan saya. Buibu, manteman pada bayar dimana?

6 comments on "Urusan Buibu, Bayar Tagihan!"
  1. rata2 bayar pake credit card.. biar dapet point! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gua ga punya cc, jadi andalannya ebanking, minimarket sama marketplace. Huahahaha

      Delete
  2. Kalo PLN udah pake yg prabayar, duh, perasaan jadi boros euy
    Kalo tagihan2 laen ... suami yg bayar *meringislebar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduhhh gitu ya mbak?
      Aku jd maju mundur cantik nih mau beli oven listrik. Hahahaha

      Delete
  3. Aku masih cara konservatif mb #eh..dikata bank kalik mbul
    Soalnya klo bayar token suka ada aja alasan alatnya macetlah di minimarket, petugasnya masi traininglah, trus berasa lambretoo banget hahha

    ReplyDelete
  4. aku apa2 ecommerce mbak
    males keluar rumah hahaha

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)