queen-ing, washing then blogging

Saturday, November 19, 2016

Alasan Orang Indonesia Berobat ke Luar Negeri


Aloha!

Kesehatan itu mahal harganya. Hal itu bisa dilihat dari besarnya biaya yang dikeluarkan agar bisa sehat kembali. Tidak hanya itu, bahkan sebagian orang  Indonesia memilih usaha pengobatan yang tidak tanggung-tanggung. Mereka memilih untuk berobat di luar negeri daripada di negaranya sendiri.

Biasanya yang menjadi negara favorit orang Indonesia untuk berobat adalah negara Singapura dan Malaysia. Orang Indonesia pergi ke dua negara ini untuk menjalani beragam prosedur, mulai dari sekedar konsultasi hingga operasi besar, misalnya operasi jantung terbuka. Lalu kira2 alasan apa saja yang membuat orang Indonesia berobat ke luar negeri? Berikut beberapa alasannya:


Teknologi

Faktor kecanggihan teknoogi kesehatan di luar negeri menjadi faktor utama banyak orang Indonesia berobat ke luar negeri. Karena ingin cepat sembuh dari penyakitnya makanya orang memilih pengobatan lebih canggih. Dan karena kecanggihan pengobatannya presentase kesembuhan pasien lebih banyak. Selain canggih prosedurnya pun tidak terlalu rumit seperti di dalam negeri.

Pelayanan

Selain teknologi yang canggih faktor pelayanan juga menjadi penyebab orang Indonesia berobat ke luar negeri. Karena memang kualitas pelayanan di luar negeri seperti Singapura dan Malaysia memang lebih baik dibanding negara kita. Sebenarnya pelayanan dokter Indonesia juga sudah baik.

Harga

Banyak yang berpikir bahwa berobat di luar negeri itu mahal. Padahal jika kita hitung secara rinci pengobatan di luar negeri itu lebih murah. Karena banyak harga obat yang harganya lebih murah hingga 30%.

Keamanan

Berbicara soal keamanan, di Indonesia sering terjadi masalah dalam bidang kesehatan karena kurang pengawasannya. Tetapi kalau untuk di luar negeri pengawasannya sangat bagus. Sehingga orang lebih nyaman berobat ke luar negeri.
6 comments on "Alasan Orang Indonesia Berobat ke Luar Negeri"
  1. kadang dokter indo suka gak bisa dipercaya sih ya.. jadi orang trus mending berobat keluar negeri..

    ReplyDelete
  2. trus pada oplas juga ya ke koreyah, eh tapi bukan pengobatan ya itu mah. ya sih orang orang lebih suka luar negeri karena teknologinya dianggap lebih maju yaks.

    ReplyDelete
  3. Iyaaa, kabarnya teknologi kedokteran di luar negeri emang lebih canggih dengan biaya yang lebih murah ya maaak.. Tapi kalo ngitung sama ongkosnya, sm aja juga kayanya yaaa.. Hehehee

    ReplyDelete
  4. tergantung masing2 sih mbak dan tergantung sakitnya
    masa batuk pilek aja keluar negeri hehe eh tapi tergantung isi buku tabungan juga sih

    ReplyDelete
  5. kalau akuuu hmmm kalau bisa gausah sakit *yaiyalah

    ReplyDelete
  6. Keluar negeri dan di Indonesia sama saja.
    Rumah sakit-rumah sakit di Indonesia sudah ada yang mempunyai teknologi maju untuk penanganan penyakit. mungkin karena faktor promosi yang kurang kenceng dibanding RS luar negeri aja.

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)