queen-ing, washing then blogging

Wednesday, December 14, 2016

Sebelum VS Sesudah Jadi Emak

pic source: mybalitz.com


Aloha!
Apa bedanya sebelum dan sesudah jadi emak emak?
Apa jawaban para emaks kalau ditanya gitu? Kalau saya sih cuma punya satu jawaban: rempong! Ya rempong tapi bahagia sih huahahaha.

Memang banyak perubahan semenjak duo A hadir menambah semarak rumah dan keluarga kami *mendadak jadi ngerasa nulis tulisan nuansa mengharu biru gini sayah.

Jadi mak emak pasti ada senengnya ada rempongnya, susah sih gaya cuma rempong aja. Contohnya kan pasukan duo bocah masih kecil-kecil banget jadi semua biarpun udah saya dan paksu atur sebaik mungkin tetep aja berantakan kayak rencana jalan-jalan berempat gitu misalnya. Ya gimanalah namanya juga bocah masih ga bisa diatur. Rewel ya rewel aja, nangis ya nangis aja seseneng-senengnya.

Apalagi kalau lagi sakit, beuh… sering bikin emak dan bapaknya bingung. Kalau Arman sih udah cukup bisa mengkomunikasikan dengan baik ya apa yang dia pengin, nah kalau Andin misal dia lagi sakit kan suka susah mendefinisikan tangisannya itu ya. Yang sakit apanya? Yang mana? Namanya juga bocah *sambil elapin kringet di jidat.
Makanya kami berusaha banget agar kedua bocah makanannya keurus dan sehat. Kalau Andin sih belum gitu ribet ya secara belum MP-ASI jadi ga ada menu-menu khusus. Nah buat Arman ini yang agak gampang-gampang susah, pengennya sih rajin ngintipin resep makanan sehat yang bisa dia suka dan bisa cerna dengan baik. Makanan sehat yang kayak gimana? Tentu yang bahannya lagi tersedia di kulkas dan bisa sekalian masaknya.

Contoh kalau punya labu siam di dalam kulkas ya masak labu siam jadi sayur asem buat emak bapaknya, buat Arman… bisalah sayur bening dengan porsi kecil pakai labu siam. Lebih praktis lagi ya masak sayur asem labu siam tanpa penyedap, cabe dan garam dikit aja buat Arman kemudian dipisahin di panci lain baru deh dicampur semua bumbu lengkapnya jadi sayur asem selera emak bapaknya.

Jadi itulah makanya saya bilang perubahan sebelum dan sesudah jadi emak emak adalah sisi kerempongannya (even rempong tapi bahagia ya). Saya dan paksu soalnya orangnya gampangan banget, makan sederhana doang lauk sama sambel dan lalap juga udah doyan sampe nambah-nambah kok huahaha.

Ga bisa dong kami maksain menu kesukaan kami ke bocah? Sistem pencernaannya juga belum sekuat orang dewasa diluar tentu saja dia butuh lebih banyak gizi dalam periode emas dan masa pertumbuhannya.

Namanya juga orang tua pasti deh ah pengen anaknya sehat terus dan melampaui masa periode emas serta masa pertumbuhan dengan optimal, ya ga mak? ;)
4 comments on "Sebelum VS Sesudah Jadi Emak"
  1. Hahaha jd ortu emang repot banget ya.... Tp worth it 😀

    ReplyDelete
  2. asssek...masa cuma segini doang mba? heheh bagus deh ya ga banyak perbedaan

    ReplyDelete
  3. semoga segera jadi emakk deh saya
    aamiin :3

    ReplyDelete
  4. Sesudah jadi emak, rasanya tingkat kesabaranku bertambah. :D Si dua krucil kan lagi aktif2nya.

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)