queen-ing, washing then blogging

Wednesday, February 8, 2017

Cara Memilih Lokasi Sewa Apartemen Yang Bagus Dan Strategis

Gravityhomeblog.com

Aloha!

Saya inget kalo ke mol pasti ada mas mas mbak mbak apartemen yang nawarin brosur apartemennya. Saya melirik sekilas nama apartementnya dan bertanya dimana lokasinya. Ohh ternyata disana. Lokasinya ga strategis. Agak masuk ke dalam, jauh dari turun angkot.

Eh kok angkot? Ke apartemen mah naik teksi atau go car, grabcar, uber gitu lah. Timpang beud punya apartemen naik angkot. Wkwkwkw.
Tenang sodara2. Maksudnya kan jauh ga dari akses jalan raya utama? Kalo deket kan berarti startegis. Kalo agak menjorok kedalam ya berarti harus ada effort waktu dan tenaga mencapai jalan utama. Gitu bukan?

Bagi setiap orang yang hendak menyewa apartemen pasti harus mengkaji terlebih dahulu sebelum memilih apartemen tersebut. karena jika salah memilih, andapun akan merasakan kerugian.

Dalam memilih sewa apartemen, lokasi merupakan salah satu hal yang sangat berpengaruh karena dengan mendapatkan lokasi yang strategis diharapkan segala aktifitas kita dapat dilakukan dengan mudah. Oleh karena itu ada tips cara memilih lokasi sewa apartemen yang bagus dan strategis. Berikut beberapa aspek yang dapat dijadikan untuk mencari sebuah kriteria lokasi persewaan apartemen untuk dapat ditempati :

1. Carilah persewaan apartemen yang memiliki tempat memang sebagai kawasan hunian atau semi niaga. Kenapa? Ya karena harganya bagus fan diminati karena ada geliat ekonominya dongs.

2. Pilih sewa apartemen yang memiliki lokasi yang bagus seperti sarana jalan yang lebar, dan tempat parkir yang baik dan memadai. Nah yang tadi itu, ga mungkin punya apartemen tapi kok ngangkot? Maka butuhlah space parkir kendaraan pribadi yang memadai. Sapa tau nanti mau ngadain pesta syukuran ngundang sodara2, mereka juga nyaman parkirnya.

3. Pilihlah apartemen yang dekat dengan perkantoran khususnya tempat kerja. Karena dengan begitu dapat mengurangi beberapa biaya tambahan seperti transportasi untuk beralih menggunakan transportasi umum yang berada disekitar hunian apartemen. Ya karena yang tinggal di apartemen ya orang2 yang sibuk dan cukup mobile.

4. Pilih apatemen yang memiliki jarak dengan pasar dan pusat perbelanjaan cukup dekat. Ya supaya gampang mau beli stok makanan sebulan ;)

5. Pilihlah apartemen yang ada didalam kota ataupun disekitar kota. Hal ini dikarenakan dengan lokasi yang dekat dengan perkotaan maka akses jalan dan beberapa fasilitas umum lainnya dapat dimanfaatkan secara baik.

6. Pilihlah lingkungan yang aman dan tidak rawan akan bentrok dan kekerasan. Meski  tidak tinggal seharian dalam apartemen. Diharapkan dengan memilih lokasi sewa apartemen yang bagus dan strategis seperti ini, anda merasakan suasana homy dan nyaman disaat beristirahat dalam apartemen. Karena apartemen sama saja seperti rumah yang mana bukan sekedar bangunan biasa yang memiliki makna tersenndiri pagi penghuninya.

7. Carilah apartemen yang memiliki drainase, bangunan dan sistem pembuangan sampah yang baik. Dengan memiliki hal tersebut diharapkan apartemen tidak rawan terjadi banjir dan beberapa bencana alam lainnya. Ya ga lucu atuh tinggalbdi apartemen lantai 1 tapi kok kebanjiran -_-

Dengan beberapa aspek diatas sudah memperlihatkan bahwa lokasi memanglah faktor utama dalam memilih apartemen sewaan yang baik.

Intinya mah memilih lokasi apartemen yang kaya gini :

Pilihlah lokasi yang memiliki akses kendaraan yang cukup baik, dengan semakin banyak kendaraan yang melintas. Maka hal tersebut menjadi sebuah investasi yang baik pula dimasa depan.
Pilihlah lokasi tempat yang unik yang mana membuat kerinduan akan suasana apartemen.

Demikianlah beberapa cara dalam memilih lokasi sewa apartemen yang bagus dan strategi. Semoga dapat bermanfaat bagi yang sedang mencari lokasi sewa apartemen yang sesuai.


9 comments on "Cara Memilih Lokasi Sewa Apartemen Yang Bagus Dan Strategis"
  1. Setuju! Tempat tinggal yang baik itu terutama harus memiliki akses kendaraan yang nyaman. Baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akses itu penting supaya kita tetap beradab di dalam peradaban. Apa sih. Hahaha

      Delete
  2. Mbak Queen bagi duit sih biar aku bisa sewa apartemen...
    Tapi emang punya apartemen itu impian banget yah.. Lebih praktis dan jauh lebih murah dari rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini, mana buku tabungannya, aku selipin brosur apartemen. Dipilih2 aja dulu ya ;)

      Delete
  3. Lingkungan dan akses memang menentukan bangeet ya.. di sini pun sama. Kalau dekat akses subway atau kendaraan umum harganya pasti beda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mbak In, posisi menentukan harga :D

      Delete
  4. Nomor 7 jangan sampe lupaa nin yaa mba. Meski cakep apartmennya klo rawan banjir, nggak enak jugaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benerrr. Mangkanya jgn di kota, di desa aja yg bebas banjir. Loh? Hahahaha

      Delete
  5. Setuju bangettt, kalau saya sendiri sih yang lebih mengutamakan kebersihan, kemudahan, dan keamanan serta kenyamanan... makasih mba tipsnya :)

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)