queen-ing, washing then blogging

Thursday, March 9, 2017

Serba Serbi Kulkas

Weheartit

Aloha!

Dari kemaren ngomongin kulkas aja. Hahahaha. Iya nih pengen punya kulkas sendiri, tapi masih maju mundur syantik.
Nantilah kalo udah rumah sendiri,
Nantilah kalo udah jadi dapurnya,
Nantilah kalo udah ada duitnya.
Krik. Krik.

Hahahaha.
Jadi begini sodara sodara. Saya kan masih tinggal sama mama mertua nan baik hati dan tidak somse, segala macem alhamdulillah ada. Mau beli perabot sendiri tapi katanya udahlah pake aja dulu yang ada. Okeh sip.

Sekarang si mama pakai kulkas 2 pintu dan saya nebeng juga taro2 bahan makanan disitu. Kulkas 2 pintu ini panjang ceritanya.

Beliau dulu punya 3kulkas. Eh 2 sih ya, satu lagi freezer yg buat frozen food itu.
Satu kulkas, 1 pintu, untuk bahan makanan dan printilannya.
Satu kulkas lagi, 1 pintu, khusus untuk bikin es batu aja.
Satu lagi freezer yang bukaannya ke atas, waktu itu untuk nyimpen es batu yang udah jadi.
Dulu, beliau pemasok es batu untuk warung depan. Sehari minimal bisa 10 bungkus es batu 10x1000=10rb kalo cuaca ga panas2 amat. Kalo panas terik bisa ngambil 20 bungkus.

Perlahan, krisis moneter melanda warung itu. Besar utang konsumtif dibandingin pendapatan dan lalu warung tutup. Es batu terus diproduksi tapi yang beli eceran sehari palingan 1-2 es aja yang laku.
Biaya produksi es batu terlalu besar, akhirnya kulkas es batu dan freezer dijual juga. Secara listriknya geude bo.

Tinggallah 1 kulkas yang 1 pintu. Yah namanya barang, biar seapik apapun, ada umurnya. Akhirnya si kulkas mungkin merasa kesepian, hatinya sudah mem-bunga-es *apa sih* kerjanya sudah ga maksimal. Udah ga dingin lagi. Berkali kali panggil service kulkas, namun apa daya, yang dipanggil vendor itu itu hasilnya sama. Sebentar dingin, besokannya suhunya udah sama kaya di luar kulkas.
Sempet sih direkomendasiin untuk dibawa kulkasnya ke tempat service, tapi kan ya bawa kulkas ga segampang bawa dompet. Musti rame2 ngangkatnya, masukin mobil, nanti jemput lagi.
Eh ada tamu beliau yang baik hati dan tidak sombong nawarin kulkas baru 2 pintu. Yukk cusss.

Si mama cerita, pergilah ke pasar proyek Bekasi. Udah milih-milih kulkas yang kece yang ada gambar bunga dan tangkainya, tinggal bayar, eh penjualnya bilang gini,

Bu, nanti 10bulan kemudian ibu akan dihubungi sama si merk kulkas ini, karena kulkasnya harus dilakukan treatment tertentu di service centrenya. Gratis kok bu, cuma ibu bayar transport antar kulkasnya ke service centrenya dan antar balik lagi ke rumah ibu.

Tewewewew.
Seketika si mama syok. Iya bener gratis, tapi ongkosinnya sekali jalan bisa 200rb. Kalo PP ya 400rb atuh.
Padahal tinggal bayar. Untung si penjualnya jujur.
Si mama bingung. Diem dulu sesaat, akhirnya milih kulkas merk lain yang ga pake special treatment gitu. Lalu bungkus bawa pulang.

Sedih. Saya merasakan sedih dan kecewanya kalo kita kepengen barang trus tinggal sejengkal langkah lagi, eh ga kesampean.

Akhirnya, setelah menimbang2, kulkas 1pintunya diservice trus dikardusin, dijual deh, syukur ada yang mau.

Service kulkas jaman dulu, ga seasyik dan semudah sekarang. Ya emang sih permasalahan kulkas cuman itu itu aja : kulkas/ freezer ga dingin, berisik, mati, bocor.
Dapetnya vendor itu lagi itu lagi, dengan hasil yang gitu lagi gitu lagi.

Sempet curhat sama temen yang kekinian kemaren tentang kulkas, ternyata dia punya solusi pintar untuk service kulkas. Tinggal ke sejasa.com bisa pilih apa aja yang kita butuh, dari mulai kontraktor bangunan, guru privat sampai service kulkas. Vendornya banyak. Tinggal diliat aja review dari usernya, banyak pilihannya.
Pilih daerah kita, informasikan permasalahannya, tunggu beberapa saat nanti sejasa.com akan mengirimkan email penawaran jasa yang kita inginkan.
Asyik ya.
Andai sejasa.com ada sejak dulu, pasti lebih praktis.

Saya mau liat2 lagi jasa di sejasa.com pengen berbenah rumah.
Yuk cobain sejasa.com :)

4 comments on "Serba Serbi Kulkas"
  1. Semua ada masanya, ini bener bangeeeet. Tapi ya, kalo bisa diservice ya masih sayang aja kalo musti ganti... :))

    ReplyDelete
  2. Kayaknya tahu kulkas gambar bunga yang dimaksud. Sempat pengen gara-gara unyu cuma ya males ribet. Awalnya pengen beli kulkas yang hemat listrik tapi berubah haluan gara-gara lapar mata waktu liat kulkas unyu warna ijo :D

    ReplyDelete
  3. wah sekarang nyari jasa apa saja mudah banget lewat sejasa.com

    ReplyDelete
  4. kalo aku punya kulkas sendiri
    aku isi penuh dengan es krim!!!

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)