queen-ing, washing then blogging

Tuesday, June 20, 2017

Sahabat Sehatea, Dulu Rese Sekarang Bikin Awet Muda


Aloha!

Ngomong2 tentang sahabat, saya punya cerita tentang sahabat.
Saya ingat beberapa tahun lalu, setelah saya menikah dan belum dianugerahi keturunan, saya mulai intens bertemu dengannya. Seorang gadis kecil, murid TK bernama Salfa.
Iya, saya sama sekali ga suka anak kecil. Saya ga suka anak kecil karena anak kecil itu rese, menyebalkan, mau menang sendiri, dan sejuta alasan lainnya. Hahahaha, ya mungkin kata Tuhan, gimana mau jadi ibu kalau si calon ibunya aja ga suka anak kecil?
Dan lalu, setiap hari saya harus bergaul dengan si anak kecil ini. Oh yes, dia sama seperti bayangan saya tentang anak kecil.
Hahahaha.

Tapi, setelah setiap hari saya berinteraksi, mengatur emosi, mengatur sikap, perlahan saya mulai mengerti dengan semua ke-rese-an anak kecil dan pola pikir mereka yang ya memang apa adanya. Perlahan rasa motherhood saya mulai tumbuh dan gak lama setelah itu, Allah memberikan amanah kepada saya untuk hamil.
Kami sekeluarga bersukacita dengan kehamilan itu.

Salfa menemani saya setiap hari, dengan keriangannya dan sedikit kereseannya. Hahahaha. Sampai saat dimana saya harus merelakan kehamilan saya diakhiri karena sudah terjadi pembukaan jalan lahir di usia 5bulan kehamilan saya. Kita semua berduka, begitu juga Salfa. Dia mendampingi saya melewati hari-hari sesudahnya dengan keceriaannya.

Setahun kemudian, saya tahu saya hamil kembali saat menjemputnya di sekolah barunya, SD. Dia juga ikut bersukacita akan kehadiran calon keponakannya. Antusias untuk mengajaknya bermain jika si bayi sudah besar, antusias untuk mengasuhnya.
Dan, perlahan si gadis kecil yang dulu rese, menjelma menjadi sahabat saya dan anak-anak saya.

Perkenalkan, Salfa, adik ipar saya yang akan masuk SMP dan beranjak remaja. Perbedaan umur sekitar 20 tahun mewarnai persahabatan persaudaraan kakak dan adik.
Ya namanya sahabatan dengan rentang usia yang cukup panjang memaksa saya untuk lebih mendengarkan curhatannya dibanding saya curhat. Ya gak papalah ya, yang penting kadang saya dibantu ngasuh anak-anak saya saat saya cukup kewalahan. Dia dengan senang hati mengajak bermain keponakannya.

Kedekatan kami kadang melunturkan batas saat bercanda satu sama lain. Saya ingat saat hamil Andini, saya ngidam makanan yang panas yang masih berasap, seperti nasi yang baru matang lengkap dengan asapnya. Namanya orang hamil, saya bilang itu nasi hangat dan adik ipar saya, Salfa, berkelakar, "iya, situ bilang anget, bibir kita melepuh...".
Saya ngakak sepuasnya.

Saat saya curhat mengenai postur tubuh saya setelah saya melahirkan, dia dengan enteng menganjurkan saya untuk diet sehat atau menginformasikan produk diet terbaru dari salah satu channel home shopping. Saya mah cuma senyum dan menanggapinya selintas lalu.

Sampe, kemudian dia mengemukakan ide mengonsumsi teh hijau untuk diet saya. Saya cuma komen, "HAH?"
Masa sih ngaruh?

Dia maksa saya untuk nyoba ngeteh sehat dengan #Sehatea Teh Hijau Kepala Djenggot. Saya bengong dan nanya, "KENAPA HARUS KEPALA DJENGGOT?"


Ya karena teh hijau, ya jagonya cuma Kepala Djenggot.
Begitu katanya, itu berdasarkan kata mertua saya (ibunya) dan dikopi paste sesuai dengan intonasinya.

Selain khasiat Teh hijau untuk menurunkan berat badan, teh hijau juga berkhasiat mengurangi kolesterol, memperlambat penuaan, mengelola diabetes dan hipertensi.
Saya paling suka yang memperlambat penuaan. Hahahaha.

Ya demi menghargai pendapatnya, saya nyobain lah ngeteh ala ala orang Inggris pake Teh Hijau Kepala Djenggot. Eh iya, enak juga ya rasanya.


Akhirnya, setiap kali saya mau ngeteh hijau, saya pasti panggil dia untuk ikut serta sembari chit-chat ringan tentang apa aja. Hahaha. Ya gitulah, serunya sahabat sama yang muda, jadi ikutan kebawa muda.

Kamu punya cerita sahabat sehatea apa? Share yuks.
8 comments on "Sahabat Sehatea, Dulu Rese Sekarang Bikin Awet Muda"
  1. Mbak, aku naksir jilbabnya lho *komen gak nyambung* :D

    ReplyDelete
  2. Uhuyy...asyik ya punya adik ipar yang bisa jadi sahabat :)

    ReplyDelete
  3. Asyiknya punya sahabat yg bikin awet muda :)

    ReplyDelete
  4. Kalau sudah sehatea sih apa aja asyikkk jadinya ya mba

    ReplyDelete
  5. Serunyaa sobatan dengan adik ipar yaa..

    ReplyDelete
  6. Wow brarti pas masi newlywed si adek ipar masih bocil bgt ya mb hahaaaa, sekalian latian
    Teh kepala djenggot dah terkenal wanginya emang

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)