queen-ing, washing then blogging

Thursday, June 22, 2017

Notebook ASUS Eeebook E202 Menjawab Kegalauan Saya


Aloha!

Yang baru mampir kemari, mari saya perkenalkan diri dulu.
Saya, Ratusya, ibu beranak 2, keduanya balita, no nanny, no ART. Saya juga blogger, meskipun cuma blogger curhatan sih. Hihihi. Intinya saya senang bercerita tentang apa saja dan harus didokumentasikan.

Jadi full IRT (Ibu Rumah Tangga) ga gampang, semua muanya dikerjain sendiri, semampunya, sesempetnya. Yah tiada IRT yang sempurna, kesempurnaan hanya milik Allah semata *curhat. Hahahaha.

Jadi blogger juga ga gampang, kadang banyak bahan dikepala untuk jadi beberapa blogpost, eh ga ada waktunya. Kadang mendekati deadline, eh ga punya bahan. Kadang ada waktunya, eh gadgetnya ga mendukung.
Jadi IRT dan Blogger, ga gampang, KUADRAT.

Saya biasa bikin blogpost disela waktu menyusui di siang hari. Sembari nyusuin, sembari tiduran, sembari ngetik draft untuk blogpost, di note HP. Syukur-syukur pas selesai draft, pas selesai nyusuin. Tapi mah seringnya, menyusuinya waktunya jadi ga terbatas, alias saya ketiduran juga. Atau belom selesai ngedraft, inget belum masak nasi, belum cuci piring. Buru-buru beranjak ngerjain ini itu, dan lalu lupa sama draft blogpost tadi.
Ya itu baru salah satu contoh mengapa nulis blogpost itu effortnya luar biasa buat IRT macem saya.

Meski HP saya lumayan mumpuni, tapi tetep aja berbatas kemampuannya. Saya butuh notebook yang oke untuk IRT+Blogger macem saya.

Saya bener-bener baru bisa 90% konsen ngeblog disaat anak-anak sudah tidur, minimal jam 9 malam keatas. Itupun ga bisa jauh-jauh dari lokasi mereka tidur, ya di dalam kamar juga. Yang artinya, sebisa mungkin kalo mau beraktivitas, ya jangan berisik. Kalo ngetik di HP harus mode silent tanpa vibrate. Ya kalo mau kerja pake notebook harus yang noise-free seperti Asus Eeebook E202 karena notebook ini fanless. Kan kebanyakan notebook lainnya berisik karena bunyi fannya, ahaaa notebook ini FANLESS!
Okeh juga dipake di perpus yang mendukung suasana sunyi senyap atau ditinggal tidur semaleman sembari download episode TV Series BEFORE AND AFTER nya make over rumah ala Jepang untuk ditonton di saat luang sambil selonjoran kaki.



Ya namanya ibu-ibu rempong banged. Kemana-mana kalo pergi, ya bawa tas bayi yang isinya popok, tisu basah, baju ganti, susu, endebrei endebrei. Itu kalo misalnya pergi ke event blogger atau pelatihan ibu-ibu calon entrepreneur bawa pasukan lengkap (ya bapaknya, ya anak-anak).

Kalo berangkat ke event blogger sendirian, hmm sama juga sih bawa tasnya, tas itu juga (males mindahin barang ke tas lain) atau tas yang muat banyak seperti tas tote. Ga afdol aja kalo pergi cuma bawa tas clutch macem tas kondangan.

Otomatis kalo bawa perangkat macem notebook harus yang handy, simpel, minimalis. Ukurannya harus sesuai bisa masuk ke tas perlengkapan tempur bocah atau tas tote biasa. Pas banget kaya laptop Asus Eeebook E202, beratnya hanya 1,21kg dan ga lebih besar dari A4 (193 x 297 mm). Emejing...!!!



Ya ibu-ibu mah senengnya yang warna-warni, ga heran kan kenapa perlengkapan plastik sejuta umat itu selalu dinanti keluaran warna terbarunya.
Notebook Asus Eeebook E202 juga stylish dan modis loh, notebook ini hadir dalam versi Windows 10 dan juga DOS ini tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge.

Aaahhhh warna Silk White nya cucok banget dipajang di rumah baru saya yang temanya monokrom black and white. Saya suka, suka, suka.



Ibu-ibu pake notebook untuk apa? 

Untuk ibu-ibu kekinian macem saya, biasanya sih untuk bikin laporan keuangan bulanan, dokumentasi lainnya, print DIY, bikin sketsa rumah 3D, nonton youtube, browsing perabot ala ikea XD.

Kalo sebagai blogger, pake notebook untuk apa aja?

Selain fungsi cek imel, ngedraft tulisan, browsing, update sosmed yang bisa dilakukan di HP, ada beberapa kegunaan notebook untuk blogger. Kalo saya biasanya beralih ke notebook untuk :

1. Job Content Placement. 

Plis plis lah saya jangan dibully karena terima job CP. Hahahaha. Kenapa harus dikerjain di notebook? Sini saya kasitau, kalo terima job CP paling cepet buka filenya pake aplikasi Docs lalu tinggal dikopi, paste di draft blog. Semudah itu, segampang itu!

Karena kalo di HP entah kenapa aplikasi Docs keseringan ga bisa kopi paste semua-muanya (gambar + teks) ke draft blogpost.

Kan enak banget, tinggal kopi paste ke draft (gambarnya sih terutama, supaya ga nyari gambar lagi) trus edit kata-katanya, klik publish. Selesai. Itu enaknya job CP. hahahaha.

2. Laporan job blog bulanan.

Karena bikin excel pake HP, ampyunn kecil-kecil banget kolomnya, ga bisa ngefreeze kolom, dsb.
Ya namanya juga aplikasi office versi lite nya ya, pasti lebih optimal di versi desktopnya dong.

3. Media kit blogger dan proposal kerjasama. 

Nah ini yang belom kesampean, karena saya lebih nyaman bikin format dalam bentuk powerpoint (.ppt) dan ribed banged bikin di HP. Padahal katanya, kalo udah punya media kit ini keliatan jadi blogger profesional banget loh dan fee berlipatganda. *beneran harus bikin kalo punya Notebook Asus Eeebook E202!

4. Infografis pemanis blogpost.

Nah ini apalagi. Udah bertanya sana-sini sama jago infografis, bikin infografisnya pake apa? Pake picmonkeys, pake canva. Udah saya coba semuanya, ga optimal banget bikin pake HP. Huhuhuhu, berderai airmataku.

5. Invoice job. 

Beberapa klien minta invoice print out bermaterai dan tandatangan basah. Ya otomatis harus dibikin dulu invoicenya. Bisa sih bikin invoice pakai aplikasi di google play, namun ga custom dan apa adanya. Ya bikin dulu sebentar pake notebook, lalu print. Kenapa ga print langsung dari HP? Karena printer wireless via bluetooth itu muahal, kakak. Huahahahaha.
Jadi mendingan ditransfer/bikin dulu di notebook lalu diprint pake printer biasa.

Dan... notebook Asus Eeebook E202 menjawab kegalauan saya sebagai IRT dan blogger. 


Notebook Eeebook E202 berukuran 11.6 inch, ga terlalu kecil, ga terlalu besar. PAS! Bakalan muat di tas perlengkapan tempur berisi barang bocah maupun tas tote.

Keyboard notebook Eeebook E202 nyaman banget, dengan desain one-piecce chiclet keyboard membuat pengalaman mengetik sangat berbeda, dengan jarak antar keyboard 1.66mm membuat pengetikan semakin nyaman dan kokoh, bahkan tahan sampai 10 juta kali pengetikan.

Itu artinya, pake notebook ASUS Eeebook E202 ga perlu lagi keyboard wireless. Soalnya suami saya pake notebook dan ga suka sama keyboard bawaan notebooknya, akhirnya beli keyboard wireless tambahan. Ahahaha. Jangan ditiru ya.


Notebook ASUS EeeBook E202 memiliki touchpad yang sangat responsif, ukurannya 36% lebih besar dibandingkan touchpad pada laptop sejenis yang berukuran 11.6 inch. Udah gitu ada Smart Gesturenya pula, anggap aja touchpad = layar touch screen HP, sama fungsi dan gerakannya. Makin sedikit kan PR adaptasi notebook baru? Iyes banget.





Untuk browsing yang lebih cepat dan smooth, ASUS EeeBook E202 berteknologi Wi-Fi terbaru 802.11ac yang memiliki kecepatan hampir tiga kali lipat dari 802.11n, sangat cocok saat browsing, download, serta streaming video. Nah, kerjaan saya sebagai blogger jadi lebih ringan, kan? Saya ga perlu lembur sampe waktu saur kalau pekerjaan per-blog-an bisa segera diselesaikan.




Dengan kebutuhan multitasking banyak aplikasi, notebook ASUS EeeBook E202 disenjatai dengan Intel® processor terbaik hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam dengan memberikan kapasitas performa dalam berkomputasi khususnya pada saat berselancar di web, menonton video, proses pengetikan, dan multitasking sehari-hari.
Aseekk, ga ada lagi ngehang-restart notebook lagi ketika blogwalking sembari ngedraft,
sembari bikin laporan,
sembari bikin proposal,
sembari bikin infografis.


Urusan transfer data dari gadget satu ke yang lainnya? Tenang aja... notebook
ASUS EeeBook E202 dengan HDD 500 Gb memiliki dukungan beberapa USB port, sebuah micro HDMI port, dan slot MicroSD yang tersedia.
USB 3.1 tipe C ini sangat menghemat waktu karena kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0 dan dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya.



Mau skype-an sama klien luar negeri? ASUS EeeBook E202 memiliki fitur 2 kualitas audio yang terbaik, speaker yang menghadap depan dapat langsung Anda nikmati baik untuk video dan musik setiap hari. Memungkinkan informasi yang disampaikan klien tidak mengalami noise dan dapat diterima dan dicerna lebih baik.


Teknologi notebook Eeebook E202 ini ga jauh beda sama teknologi canggih disemua HP ASUS loh.
Teknologi ASUS Splendid dengan system vivid, akurasi warna secara otomatis disesuaikan dengan display setting optimal untuk semua gambar yang ada. Hasil yang lebih kaya, warna yang lebih dalam, dan tampilan yang luar biasa baik pada saat menikmati video dan film, ataupun pada saat melihat-lihat foto.


Teknologi ASUS Sonicmaster– yang dikolaborasikan dengan ASUS Golden Ear team menciptakan sebuah teknik engineering yang presisi dengan software yang difungsikan untuk mengantar suara yang berbeda dari kebanyakan laptop yang ada pada saat ini, dengan suara yang lebih dalam dan bersih, walau di volume suara yang tinggi.



Eh iya, harganya terjangkau banget untuk ukuran notebook dengan sejuta kecanggihan, mulai dari 3jutaan aja.

Jadi, gimana nih ibu blogger, udah dapet kan rekomendasi notebook okeh untuk menunjang aktivitas keseharian sebagai ibu dan blogger sholehah nan produktif?

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

Sumber : Asus.com
58 comments on "Notebook ASUS Eeebook E202 Menjawab Kegalauan Saya"
  1. perlu nih kayaknya buat nonton dra-kor mantengin muka Lee min ho....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu banget mama naofa, buat hiburan dan bikin laporan keuangan bulanan. Hehehe

      Delete
  2. mantep ya asus ini, cucok utk ibu2 kayak kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok banget. Ayo capcus ke toko leptop terdekat :D

      Delete
  3. laptop ini juga menjawab kegalauan saya mbak hahaha. good luck ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga setelah punya leptop ini, kita ga galau lagi ya

      Delete
  4. Waaahhh... Tjurhat. Akakakak
    Tapi tulisannya apik. Lengkap!
    Good luck ya kakaa...
    Moga dapet leppy nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena aku blogger curhatan, bu ketu *tutup muka. Makasih bu ketu

      Delete
  5. Iya kalau keluar rumah gitu suka bingung kalau dadakan harus kirim job -___-

    Enak ini ringan dibawa ke tas diaper masuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya penting banget bisa masuk tas diaper. Tosss

      Delete
  6. oiya duns, kita kan irt masa kini, jadi ga cuma perlu kompor tapi perlu notebook juga ya, mba ratu. :D

    Keren yah asus eebook e202

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaha kompor. Aku lebih suka mesin cuci dan laptop, mbak.

      Delete
  7. wuiih, mba Ratu mantep banget, bisa ngeblog di hape, aku mah angkat tangan, deh, eh si asus kece juga ya, kayaknya handy, jadi mupeng, deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaha itu tuntutan profesi, partner hestekku. Kalo nungguin kudu di leptop, keburu detlain. Hahaha

      Delete
  8. waah, cocok nih buat ibu-ibu rempong dengan dua balita, bisa jinjing notebook juga kalau pergi-pergi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cocok. Anaknya digandeng, digendong, laptopnya dijinjing dalam tas diaper. Hehehe

      Delete
  9. Wuihhh... baca ini jd pengen bli asus :)

    ReplyDelete
  10. Kereen notebooknya... Semoga terjawab kegalauanmu ya Mbak.good luck😍

    ReplyDelete
  11. pas banget nih kalau kemudian saya ikutan kontes nulis make notebook Asus mah ini teh atuh yah, soalnya sejak kemunculan NoteBook Asusu saya udah pake notebook ini, nggak cuman buat kerja tapi ya itu deh buat ngblog dan sesekali liat video youtube rada panas gituh deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wowww udah pake ya? Ayo ikut, pasti lebih seru kontesnya

      Ps. Btw blognya ga bs dikomen?

      Delete
  12. Replies
    1. Terjangkau mak. Doakan sama2 rejeki kita. Aminnn

      Delete
  13. ASUS ini emang keceeee, paaas banget buat kitah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul umi. Passs banget buat kita. Semoga rejeki ya. Aminn

      Delete
  14. Spesifikasinya oke banget yaaa mba.. sayang ngg ada yg warna unguuuu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an launching yg warna ungu ya mbak :)

      Delete
    2. Mudah2an launching yg warna ungu ya mbak :)

      Delete
  15. Wah ngerasain banget kayak gini pas punya balita... Ngeblog tengah malam saat yang lain pada tidur :D

    Good Luck ya mbak... Kalau aku pingin yang merrrrraaahhhh ^^ Putih juga cakep, biru juga keren... ah pingin lahh

    ReplyDelete
  16. Sabar banget ngedit foto pakai hape, mbaakkk. Moga terwujud keinginannya punya notebook ini

    ReplyDelete
  17. Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck yaaa...

    ReplyDelete
  18. Duh, ukurannya pas dan warnanya tsakep yaa!

    ReplyDelete
  19. Keren bisa ngedraft pake hp, moga2 kita dapat asus e202 ini mupeng banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya dibisa2in aja kalo engga nanti blog terlantar. Aminnn

      Delete
  20. galaunya ibu-ibu kekinian mah beda sekarang ya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha. Leptop kayanya masuk ke kebutuhan sekunder setelah primernya sembako, pulsa dan kuota inet

      Delete
  21. Note Asus ini bentuknya compact banget, ringan buat dibawa kemana-mana. Cocok buat blogger yang rajin update tulisan di mana aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajibb update dan eksis kalo sdh punya laptop ini ;)

      Delete
  22. Notebook Asus E202 emang keren deh. Desain minimalis, kualitas maximalis, apalagi harganya cukup ekonomis.

    ReplyDelete
  23. Duh keren2 semua ya warnanya mbak.. speknya mantap pula. Goodluck and may the best win!

    ReplyDelete
  24. Warnanya lucu2 yaaa.. cakeeep pula spesifikasinyaaa

    ReplyDelete
  25. Isssssh sku ni yang kudunya dapst asus wkkkk, pengennya asus transformer tu si paksu, pi hargae kok belasan jeti hahaha
    Mending cari yang tengshnya aja kayak yg 3 jetian gini asusnya #sodorin review blognya mb ratu geura

    ReplyDelete
  26. Kalau saya sudah hampir setahun lebih pakai Notebook Asus mbak, jadi kepingin satu lagi soalnya selalu jadi rebutan antara saya yang suka nulis sama suami yg suka nge-games dan ngedit2 vidio

    ReplyDelete
  27. mohon maaf lahir batin ya mbak, btw semoga berhasil dapat notebooknya yah :)

    ReplyDelete
  28. Dohh ngiler. Cocok banget buat IRT nih ya mba, senyap kerjanya bisa dipakai deket sama anak tidur :D

    ReplyDelete
  29. Pokonya Asus keren deeh, saya malah kepingin satu lagi agar nggak rebutan sama suami :D

    ReplyDelete
  30. bahasanya menarik Mbak 👍

    salam kenal

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)