queen-ing, washing then blogging

Wednesday, August 9, 2017

Reksadana Mulai Dari 10ribu? Bukareksa aja!

WeHeartIt

Aloha!
Kayanya masyarakat urban kekinian makin aware dengan investasi. Salah satunya investasi ke instrumen reksadana. Biasanya sih mulai dari 100rb an, kita bisa mulai berinvestasi. Eh barusan saya baca, bisa inves mulai dari 10rb di Bukareksa, kerjasama Bukalapak dengan Bareksa salah satu manajer investasi terpercaya. Wowww amazing!!!

Fitur terbaru dari Bukalapak ini memungkinkan para pengguna Bukalapak untuk membeli reksadana pasar uang dengan menggunakan sistem BukaDompet di Bukalapak. Udah punya akun Bukalapak blom? Buat dong, gampang kok. 

Sini saya kasi bocoran.
Fitur investasi ini bisa diintip di web versionnya Bukalapak ya. 

Ini  beberapa point penting yang harus kita pahami terkait dengan fitur investasi terbaru dari Bukalapak.

Pertama : keuntungan dari reksadana Bukalapak.
Dana investasi yang minimum. Jika biasanya untuk investasi reksadana, dana minimal adalah sekitar Rp 100.000 namun di Bukalapak, bisa membeli reksadana pasar uang ini dengan dana minimal Rp 10.000. Asik cuyyy.
Proses transaksi yang sederhana.
Bisa mencairkan investasi, kapanpun kita mau.

Kedua : cara mendaftarnya.
Masuk ke Bukalapak dan jangan lupa untuk masuk ke akun Anda.
Pastikan jika Anda memiliki BukaDompet karena pembelian investasi ini akan lewat BukaDompet.
Pilih menu Bukareksa.
Klik Daftar Sekarang dan isi form registrasi berdasarkan dengan data yang diminta.
Setelah data yang diminta lengkap, pilih kirim dan nantinya Anda akan mendapatkan e-mail yang isinya pemberitahuan mengenai pembukaan rekening reksadana di Bukalapak sudah disetujui.

Ketiga : cara belinya.
Masuk ke Bukalapak dan login ke akun.
Pilih fitur investasi Reksadana dari Bukalapak tersebut di menu MyLapak atau langsung saja buka ke BukaDompet.
Pilih Produk dan kemudian klik Beli.
Jangan lupa untuk membaca prospektus serta centang klausul. Hindari untuk langsung membeli karena hasil yang  didapatkan dari Reksadana akan berpengaruh pada keputusan kita, baik keuntungan ataupun kerugiannya.
Masukkan nominal uang yang akan digunakan untuk membeli produk tersebut dan minimal adalah Rp 10.000. Karena nominal akan diambil dari BukaDompet, pastikan jika BukaDompet memiliki saldo yang cukup.
Besar nominal yang kita ajukan tersebut nantinya akan diproses sistem dan masuk ke rekening Reksadana kita dengan NAB (nilai aktiva bersih) pembelian yang berlaku.

Keempat : cara jualnya.
Masuk ke akun Bukalapak, pilih myLapak dan klik fitur Reksadana di Bukalapak atau langsung ke BukaDompet.
Pilih Portofolio dan klik Jual.
Baca ketentuan penting penjualan.
Isi jumlah unit reksadana yang akan dijual dan minimal penjualan adalah Rp 10.000. Jika hendak menjual semuanya, maka centang semua unitnya.
Masukkan password Bukalapak dan kemudian pilih Lanjut untuk menyelesaikan penjualan Reksadana.

Untuk mencairkan dana hasil penjualan reksadana di Bukalapak, caranya adalah masuk ke akun Bukalapak kemudian klik myLapak dan pilih BukaDompet. Selanjutnya adalah klik cairkan dana dan masukkan nominal yang ingin dicairkan serta rekening tujuan. Klik cairkan dan kita sudah mendapatkan besar nominal dari hasil penjualan/pencairan reksadana.

Btw, jika pendaftaran rekening BukaReksa ditolak, alasannya bisa disebabkan karena hal berikut:

Email yang digunakan berbeda,
Tanda tangan digital berbeda dengan yang ada di KTP,
Tidak mengupload foto KTP milik sendiri.

Btw, investasi reksadana ini ada profil resikonya loh. Baca dulu prospektusnya ya sebelum berinvestasi.

Gimana? Siapa berinvestasi?
Capcus kuy (yuk :D)
5 comments on "Reksadana Mulai Dari 10ribu? Bukareksa aja!"
  1. Semakin canggih ya sekarang di bukalapak, bisa buka reksadana di sana. Langsung praktek deh. Makasih infonya bund

    ReplyDelete
  2. aku belum begitu mendalami nih reksadana...mau coba cek aah

    ReplyDelete
  3. Busettt bukalapak buka side bisnis reksadana juga, srius bru taw

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)