queen-ing, washing then blogging

Wednesday, September 27, 2017

Tips Booking Hotel Murah Tanpa Ribet

Pinterest
Aloha!
Halo sahabat traveling, bertemu lagi dengan saya, travelling blogger wanna be. Hihihi.
Saya mau sharing  kami informasi yang berhubungan dengan akomondasi hotel dan lain sebagainya. Sedikit mengulas beberapa hal yang berhubungan dengan booking hotel, yakni tips untuk mendapatkan harga kamar hotel yang jauh lebih murah.
Pasti semangat dong kalo denger kata murah. Hihihi.

Liburan belom lengkap kalo ga istirahat bermalam di hotel. 

Hotel adalah tempat yang tepat untuk bermalam dan beristirahat, selain lebih nyaman, aman dan tentu saja seperti rumah sendiri, hotel bisa memberikan kepuasan akan fasilitasnya. Makdarit,  tidak akan heran jika harga sewa kamar hotel jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga atau sewa penginapan lainnya.

Saya punya beberapa tips yang mungkin saja bisa diterapkan ketika sedang traveling bersama dengan keluarga ataupun sedang bertugas disuatu tempat dan berniat booking hotel dengan harga yang murah. Keep reading sis ^_*

1. Pahami jenis hotel dan fasilitas apa yang diberikan


Untuk pertama kalinya tentu saja harus memahami terlebih dahulu tipe atau jenis hotel seperti apa yang hendak ditinggali, jangan sampai salah masuk hotel karena penampilan luarnya yang cukup simple, kebanyakan hotel memang memberikan tampilan simple, namun ketika masuk ke dalamnya fasilitas yang lengkap siap menanti. Kalo saya liburan bareng keluarga terutama bocah, saya mau ada kolam renangnya lebih bagus lagi kalo ada playground. Anak senang, ibu tenang main hempon. Wkwkwk. 

2. Gunakan kupon atau kode promo dari kartu kredit


Punya kartu kredit? Jangan buat nyicil beli hempon mulu ah. Coba diliat2 penawarannya, kadang ada diskon besar untuk hotel2 terkemuka. Sebenarnya apa sih tujuan penggunaan kartu kredit ? Pertama adalah jelas untuk melakukan kredit barang atau produk, dan yang berikutnya adalah untuk mendapatkan beberapa promo menarik yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan yang bekerjasama dengan pihak perbankan.

3. Pembelian satu paket dengan paket tour


Trendnya sekarang gitu. Disemua apps travel sekarang ada fitur bundling tikrt pesawat dan penginapan. Jatuhnya jauhh lebih murah. Mungkin kepikiran bahwa paket tour akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan membeli satu per satu, tetapi kalau kita lihat kembali, kita akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah jika membeli 1 paket tour berserta dengan sewa kamar hotel, dengan begitu akan mendapatkan harga sewa kamar hotel yang cukup murah, hal ini jelas bisa terjadi karena biasanya pihak penyelenggara traveling sudah menjalin kerjasama antara pihak perhotelan dan tempat wisata lainnya. Sampai saat ini masih banyak orang-orang yang menerapkan cara ini demi mendapatkan harga tiket hotel yang jauh lebih murah.

4. Membeli sebelum hari H tiba


Menjadi pembeli terakhir tidak selamanya akan dirugikan, salah satunya yang memberikan keuntungan bagi pembeli terakhir adalah ketika menyewa kamar hotel. Pada dasarnya setiap hotel mempunyai banyak kamar yang mana untuk perawatan dan pemeliharaannya sendiri juga cukup mahal, akan sangat sayang sekali jika kamar yang sudah di rawat tidak ditempati sama sekali. Untuk itu ketika ingin memesan kamar hotel maka pesanlah sebelum hari H, biasanya pihak hotel akan memberikan harga yang jauh lebih murah karena mereka berpikir dari pada tidak ditempati lebih baik di lepas dengan harga yang murah.


5. Menyewa kamar hotel secara bersamaan


Kemudian yang berikutnya adalah dengan menyewa kamar hotel secara bersamaan, maksud dengan menyewa kamar hotel secara bersamaan adalah dengan menyewa bersama-sama baik dengan anggota keluarga maupun dengan teman yang berkepentingan bersama. Dengan begitu biasanya pihak hotel akan memberikan harga diskon atau harga potongan karena anda banyak menyewa kamar hotel. Ini adalah salah satu cara yang paling efektif ketika anda benar-benar ingin mendapatkan kamar hotel dengan harga yang murah.

6. Gunakan aplikasi untuk mendapatkan promo potongan harga


Kemudian yang berikutnya cara yang paling efektif dan banyak digunakan oleh orang-orang adalah dengan menggunakan aplikasi pemesanan tiket hotel dan tiket lainnya, aplikasi yang bersangkutan ini jelas sudah menjalin kerjasama dengan pihak hotel sehingga cukup wajar jika anda bisa mendapatkan harga potongan untuk pemesanan kamar hotel sendiri.

7. Pesan sekalian dengan tiket lainnya

Cara lain untuk mendapatkan harga kamar hotel yang murah adalah dengan memesan sacara bersamaan dengan tiket lainnya, biasanya yang paling sering memberikan promo sewa kamar hotel yang murah adalah pihak maskapai penerbangan, beberapa maskapai memang sudah bekerjasama dengan pihak hotel untuk berbagi keuntungan, sehingga cukup mudah jika anda ingin mendapatkan harga kamar hotel yang murah, tidak lain caranya adalah sekalian memesan tiket pesawat.
Hmmm ada yang kelewat atau ada yg mau nambahin?

Aduhhh hawa2 liburan udah tercium nih dari kemaren posting liburaaannn mulu.


3 comments on "Tips Booking Hotel Murah Tanpa Ribet"
  1. aku kok malah fokus sama foto yg paling atas sih... kamarnya keren, walaupun kecil tapi bagus :)

    ReplyDelete
  2. bawaannya pengen staycation kalo udah denger kata2 hotel murah hahha

    ReplyDelete
  3. Aku juga sering melototin paket muraaah hehehe.. ada bulan dan event tertentu di sini. Dan jangan lupa setia, biar dapet point banyak buat kamar gratis hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)