queen-ing, washing then blogging

Tuesday, January 12, 2016

Alasan saya ga eksis belakangan ini

Aloha!
Akhirnya, bisa update blog lagi!

Iya, hiks hiks, tablet lenovo saya yang biasa dipake buat eksis ini itu mendadak blank. Otomatis, saya hilang dari ranah maya selama beberapa hari. Semua aplikasi komunikasi, sosmed, email, fotografi, sampe aplikasi finance ada disitu. Huhuhu.

kok? Ga punya hape? Punya, tapi lebih suka eksis via tablet, enak gitu gede dan tablet punya akses kuota internet sendiri, perdana paket internet sekian gigabyte yang kalo udah abis, tinggal buang, beli lagi perdana baru. Ga ngabisin pulsa nomor yang saya pake berkomunikasi.
Hape canggih buat selfie dan telpon/sms aja, ga download aplikasi apa2 di hp, ya sebawaannya hp aja.

Awalnya sih kayanya nih, malamnya itu tab saya bawa tidur. Ya biasa, saya cek dulu kira2 kapasitas batrenya tinggal berapa %, dibandingkan dengan kadar watt mata saya, kira2 sanggup mantengin tab sampe berapa lama.

Pegang tab menjelang tidur itu me time banget. Ahahaha.
biasanya blogwalking, bales2 komentar, cek fb, cek ig, dsb dsb, sampe kadang tuh tablet jatuh sendiri ke muka saya pas saya nya ketiduran, kemudian kebangun kaget lalu pindah in ke flight mode, lalu tidur lagi. Mangkanya kadang tuh tablet suka ketiban badan saya, atau udah entah dimana ketiban siapa.

kenapa dipindah ke flight mode? Karena saya pikir radiasi sinyal operator telekomunikasi seluler itu bisa mengganggu aktivitas otak dsb dsb, juga karena kalo si Arman nemuin tablet itu duluan pas dia bangun pagi, doi udah eksis poto2. Nah kalo yg dipoto emak bapaknya yang lagi ga fotogenik, trus teraplot ga sengaja ke sosmed, hancurlah branding emaknya, terutama. Ahahaha.

Balik lagi ke tablet.
Kalo ga salah kapasitas batrenya tinggal 40% an gitu deh, dimana kalo udah 30% pasti ada notifikasi otomatis pindah ke mode semua bersuara. Saya biasanya pake mode silent. Ga suka, ketak-ketik bersuara, apalagi kalo lagi bikin draft postingan.

Kenapa ga di charge aja? Hm kadang kalo di charge pas kita tidur malem, sering kelamaan, tiba2 inget2 udah penuh aja, entah udah di charge 6,7 atau 8 jam?! Kalo tablet lenovo yg saya punya itu sih waktu chargingnya sekitar 4 jam an.
Ga bagus juga buat batrenya.
Tapi ngabisin batrenya sampe titik penghabisan juga ga bagus.

Jadi, pas pagi saya bangun, kapasitas batre tablet udah tanda seru, sekitar 3% an atau mungkin kurang. Buru2 langsung charge, trus saya nya beraktivitas pagi, blablabla.

Sekitar 3 jam kemudian, saya cek, kapasitas batre udah 96%, asyik dong, bisa eksis lagi. Saya turn on dong. Eh trus layarnya blank item aja gitu, tapi nyala, tapi ga masuk ke alur booting yang seperti biasa. Ah sebentar kali ya. Lalu kemudian, hal itu terjadi beberapa jam, sampe akhirnya mati sendiri. Berulang kali saya coba tekan tombol turn on, ga bisa nyala. Oh habis kali batrenya, charge lagi. Tapi indikator chargingnya kaya bener2 habis. Masa iya, nyala blank item gitu menghabiskan batre yang 96%, setara dengan stand by time aktivitas connect to network dan internet sekitar 4jam an?!

abis di charge beberapa jam, saya coba turn on lagi. Eh nyala! Tapi cuma sampe "lenovo for whose who do", ga masuk ke desktop. Gitu aja terus, selama beberapa jam sampe akhirnya mati sendiri, dan terus berulang kalo di turn on, cuma sampe "lenovo for whose who do"
yah sudahlah, mungkin sudah uzur, udah setahun lebih dan udah abis masa garansinya.



Browsing2 ke forum pengguna tab type yang sama, ada tips hard reset dengan menekan tombol kecil di sebelah port simcard, udah saya coba tapi kok ya ga berhasil. Ya sudahlah, bawa ke service centre.

Untuk bawa ke service centre, kudu nunggu pak suami libur, ya hari sabtu. Itupun salah tempat. Menurut googling, service centre lenovo di bekasi itu ada di BCP dan MM. Saya pilih BCP, tapi ternyata kiosnya tutup dan ga ada tanda2 disewa jadi service centre. Akhirnya tanya ke toko2 komputer yang jual lenovo. Service centre lenovo ada di ruko suncity square, ruko belakang islamic centre, di pinggir kalimalang. Service centre ini service centre asus, canon, lenovo, di bawah naungan datascrip.
Operasional senin-jumat jam 8-17, sabtu jam 8-14.



Saya dateng kesana sih cuma nganter tabletnya aja, dikasih tanda terima barang, nanti dikabari lagi apa masalahnya kurang lebih 3hari kerja, berapa biayanya kalo ada sparepart yang harus diganti. Jadi, masih lamaaa ya?!

Sayapun kudu ikhlas melepas semua data yang tersimpan di tablet itu. Standarlah, kalo di service bakalan hilang data di device. Salah sendiri ga auto back up T_T

Saya tipe orang yang kalo make gadget/gawai ya gitu, semua muanya ditaro disitu. Pake memori tambahan yang sd card aja, itu pun cuma 4gb. Punya sih OTG, flash disk usb yang bermata dua-port usb dan micro usb- cuma makenya sekali doang. Pak suami bawa OTG nya ke kantor, download ini itu pesanan saya untuk Arman, trus dikopi ke tablet, udah deh, sekarang OTG nya nancep di tv untuk nonton video2 anak2. Males gitu kalo pake aksesoris tambahan terpisah, kecuali charger. Hihihi.

Trus, sekarang tabletnya udah sembuh dari service? Tentu belum! Ahahaha.
Saya punya serep tablet yang cuma nangkring manis di kotaknya di dalem lemari. Tadinya mau dijual, eh tapi nya ga laku2, ya sudahlah pake aja dulu, mengingat saya mengejar resolusi ala-ala kudu update blog minimal 8 post sebulan, koordinasi dengan si a, si b, tentang event, meski saya cuma koordinator dan ga bisa dateng ke event.

Juga, karena saya nya juga gatelan kalo ga eksis. Giliran ga ada tablet, membatinnya : coba ada tablet, pasti udah update di blog sebelah, si Arman lagi punya eksplorasi baru nih.

Oiya, hal menyebalkan dari tablet baru adalah typo!!! Mau ga mau harus double click kata2 baru untuk dimasukkan ke 'dictionary' supaya typo ga berlarut2.

Jadi,
Approve comment,
reply comment,
blogwalking,
Update blog,
....Are in progress ya.

Jadi, apa aja kabar dan cerita kalian selama saya ga eksis? Ayo dong share di comment :-)




36 comments on "Alasan saya ga eksis belakangan ini"
  1. Replies
    1. Hm hm hm kalo beli aipet, kurang gopek duitnya. Wkwkwkwk
      Tapi emang sih ya harga ga bohong. Kayanya gadget apa aja kalo dibanding in sama produk apple langsung klepek2

      Delete
    2. Hm hm hm kalo beli aipet, kurang gopek duitnya. Wkwkwkwk
      Tapi emang sih ya harga ga bohong. Kayanya gadget apa aja kalo dibanding in sama produk apple langsung klepek2

      Delete
  2. aku pun sebaalll klo pakai gadget baru, typo-nya ituh bikin jengkel ihikkss
    eniwei, semoga si lenny cepat sembuh ya mamah arman...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mama Lana, tablet serep ini sering molos dr genggaman tangan, kalo si lenny back casenya agak matte Jd jrg kepeleset. Iya, typo menyebalkan!

      Delete
  3. akhirnya kau muncul mba. alhamdulillah yang sakit gadgetnya ajah..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhhh aku terharu mbak innn!
      Iya gadgetnya, org juga mabok2 dikit :-)

      Delete
  4. akuuuu
    nyariin mbak ratu aja sih hehe
    tab lenovo emang enak dan nyaman dipake mbak
    suami punya dan memorinya gede banget puas buat simpen film juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaupun membuatku terharu, makasih.
      Iya, akupun jatuh cinta sama lenovo.

      Delete
    2. iya yang itu dapet tawaran sih... hehe

      Delete
    3. schedule second by second gimana maksudnya mbak? gak ngarti akunya :D

      Delete
  5. aku dong, mainannya tetep laptop, gak bisa ngeblog kalo gak pake laptop atau komputer, ogah mincingin mata demi nulis blog, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ga bs ngeblog pake laptop say, digangguin mulut :((

      Delete
  6. Aku jg gak eksis BW nih bu, masih nymepetin dikit2 tp masih riweuh teu puguh, blm bisa duduk manis santai ngeblog dan bw gituh :)))

    ReplyDelete
  7. Pake LG aja enak buat ngeblog ga gampang error .Atau versi besarnya itu i-pad,enak juga itu.Kalo Sams*ung lola skalipun 4g,tp kameranya bagus.Ada blitz & autofocus jg, highclass.Trs sekilas kalo motonya bener bisa kaya pake kamera pocket, dslr malah wkwk *just sharing di kunjungan pertama *

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih perbandingan dan kunjungannya. Wah bs jadi pertimbangan nih kalo mau beli gadget baru :-)

      Delete
  8. temenku juga ada yang suka pakai flight mode, alasannya hemat batre ponsel, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ga lagi eksis sih emang enak pake flight mode mbak :-)

      Delete
  9. eh kok Lenovonya mirip punyaku, hihi.. iya ya mak klo hp error kdg jd kurang santai, berasa apa gitu yg kurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama ya mbak pake tablet lenovo juga?
      Iya, gegara jd mahluk eksis, jadi deg2an gitu.

      Delete
  10. Aq malah belum gape ngeblog pke tab, Mbak. Masih lepi minded, hadeh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku susah ngeblog pake laptop, digangguin mulu sama bocah. Kalo pake tablet, bisa sembari netein:-)

      Delete
  11. Lama gak ketemu Mbak.. kira-kira masih inget gak ya.. :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg agak lupa mbak, kita pernah ketemu dimana ya mbak?

      Delete
  12. wah semoga cepet sembuh lenovonya, selama mba ga ada aku blogwalking terus kok. #eh

    ReplyDelete
  13. komputerku di kantor mereknya lenovo Mbak, emang bagus sih kualitasnya :)

    semoga tab lenovonya segera sembuh yah biar bisa eksis lagi *LOL*

    ReplyDelete
  14. sy pake hp lenovo. cinta banget lalu patah hati krna colokannya rusak susah ngecas. belum sempet ke tukang servis.
    moga lenovonya cpet sembuh yaa

    ReplyDelete
  15. Btw, pas yang lenovo sakit, kok gak kepikiran sama gadget yang di dalam lemari yaa, ehm saking cintanya neeh sama lenovonya :D

    ReplyDelete
  16. Wah bootloop itu namanya mbak. Penyakit pasaran android (*eh android bukan sih OS si tabletnya?). Banyak penyebabnya

    Btw, kalo nulis blog pake tablet juga mbak? Ketik di on-screen keyboard? Wah canggih juga jempolnya si mbak. Aku nggak ahli begitu euy. Keyboard fisik selalu jadi andalan :D

    ReplyDelete
  17. g sih ga bisa lho disuruh ngeblog pakai tab, kudu klik2 mouse wakakkaa... dan berasa kurang luas aja di tab.. welcomeback yah! update tentang si Dd

    ReplyDelete
  18. Cemungudh mba... Udah, lem biru aja... Aku rekomen ganti ke ipad daripada pake tablet android.. Alhamdulillah 3 tahun tidak rusak rusak diapain juga hehehhe..

    ReplyDelete
  19. sabar ya mba ratu. semoga tabletnya cepat sembuh hehehee

    ReplyDelete
  20. Nyebelin emang kalau typo di gadget itu. Dan lebih nyebelin lagi begitu kita tekan post baru nyadar ada typo :)

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)