queen-ing, washing then blogging

Monday, January 18, 2016

Campursari : Tablet & Unique Stuff


Aloha!

Akhirnya bisa update lagi. Pengen update tapi bingung focus ngobrolin apa ya? Ya akhirnya bikin postingan campur sari saja lah :D.

Tablet

Tablet sudah diambil dari service centre, kena biaya 165rb dengan garansi sekitar 2 hari dari tanggal pengambilan, dengan reparasi reset software saja. Hm… kalo dipikir2 mah, rugi ya alias kemahalan?! 

Sebenernya, pas tuh tablet di titip, saya jadi mikir, kalo udah ga garansi, kenapa ga service di counter HP aja ya? Palingan ga sampe 100 rb kalo solusinya reset software aja. Pesan moral dari saya sih, kalo masih dalam masa garansi, bawalah ke service centre resmi karena kan kemungkinan gratis. Kalo udah ga garansi, untuk lebih ekonomis, mendingan ke counter HP, udah banyak kok yang masang plang terima service Android. Oiya, tablet saya, OS nya Android.

Trus udah bisa eksis? Huahahahahaha, it’s complicated! Tabletnya udah sembuh, tapi berhubung di reset, semua data dan aplikasi otomatis hilang dongs ya. Jadi, tampilan dan aplikasinya ya seadanya, kalo aplikasi dasar google sih ada, tapi kalo yang lain2, ya kudu diinstal lagi. Masalahnya wifi tak ada, kartu sim data internet pun udah terlanjur di cut jadi micro SIM untuk ke tablet serep. Jadi, pas balik lagi ke tablet yang sebenernya, kartu SIM nya kekecilan dong. 
Ya kesimpulannya, kartu data nya kaga bisa lagi dipake ke tablet yang baru selesai di service. Huahahahaha. Derita lo itu sih ya?!

Trus ini balik lagi ngeblog ke laptop, pake modem USB. Ah ribet banget ya?! Ya gitu deh.
Trus tablet serepnya udah berpindah tangan ke pembeli untuk di bawa mudik. Wkwkwkwk.
Sekian update tentang tablet.

Barang2 unik

Kalo punya aplikasi situs belanja di henpon kayanya memperbesar peluang kita untuk lebih konsumtif ya? Sebentar2 cek ada promo apa, ada produk baru apa, selanjutnya cek rekening, Kalo saldo cukup, langsung deh klik klik token, bayar, terima paket di rumah.  

Saya inget sama tukang somay langganan. Nyambung ga sih? dari belanja online ke tukang somay offline? wkwkwkw. 

Beberapa bulan lalu, saya kalo lagi kepengen, banget sering ketinggalan/kelewat tukang somay ini, untung tau tempat mangkalnya, saya samperin dong ke tempat mangkalnya. Tukang somaynya pake motor, pake panci besar, beserta alas piring seadanya, trus pake lampu semprong. Karena ngerasa sering kesulitan ketemuan sama si abang somay, saya minta nomor HP nya. Si abang somay bilang ga punya HP. Oh.

Bulan Desember kemaren, saya kebetulan berjodoh dengan si tukang somay, pas saya panggil, pas dia ngeh, maka dia segera ke rumah. Penampilannya masih sama, pake motor, dengan panic besar yang sama dan alas piring secukupnya.  Tapi yang beda, alat penerangannya. Pake lampu LED!!!! Yang sebatang doang. Trus saya Tanya dong :

Saya (S) : Bang, ini lampu LED ya?
Abang Somay (AS) : iya.
S : waw canggih. Eh ini ngidupinnya pake apa? Batre ya?
AS : bukan, pake powerbank.
S : oh? Powerbank? Kalo punya powerbank, berarti… udah punya HP dong?
AS : *mesem mesem* udah.
S : Oh. Alhamdulillah.

Saya masih mengamati lampu LED USB yang dipakai abang somay dengan takjub. 
Wow… unik juga ya benda ini, beli dimana ya ? Ternyata di offline banyak, di Online apalagi, BANYAK!

pictures taken from here


Tapi kalo saya beli juga buat apa ya? Masih mikir aja, sampe akhirnya, si Eyang beliin lampu USB LED yang serupa untuk Arman sebagai oleh2 perjalanan dari Lampung kemaren, beli di pelabuhan Bakaheuni. Trus, ya dipake main2 aja sama si Arman, dicolok, dilepas ke powerbank.

Setelah saya ga penasaran lagi sama lampu USB LED ini, tetiba muncul lagi tren LED Bulb, alias lampu bohlam LED, sama, pake powerbank juga.  Saya sih kepikiran beli lampu bohlam ini juga buat lampu tidur, karena lampu tidur yang biasa itu udah rusak berkali2 dan si Arman ga suka tidur dalam keadaan gelap gulita, sedangkan saya kebalikannya,ga suka tidur dalam keadaan terang benderang. 

Tapi yang jadi pertimbangan, kalo  pake bohlam kan  berarti harus di gantung ya? Ga bisa di tempel di colokan listrik.  Piye iki?


Kalian punya cerita seru apa minggu ini? 
13 comments on "Campursari : Tablet & Unique Stuff"
  1. kok link ke tokped banyak amat mbak? brand ambassador ya? :D hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nantikan poto saya di web resmi tokopedia. Huahahaha. *ting*

      Delete
  2. aish... keren juga ya... skrg ini sih pedagang keliling sdh pada punya HP :)

    ReplyDelete
  3. Kalo saya kadang pake aplikasi flashlight alias senter buat lampu tidur.. tinggal download di playstore hehe.. Yg lampu bohlam kyknya bs digantung di gantungan tembok mba.. itu di gambarnya ada gantungan di bohlamnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya ya gitu? Aku ga ngeh. Kalo download aplikasi, makan natre hp dong ya? Justru kalo aku tidur, hp juga di charge

      Delete
  4. aku masih bingung nh mba..beli tablet atau upgrade hape...

    ReplyDelete
  5. Lu jualan somay dulu baru beli lampu led nya hahaha

    ReplyDelete
  6. cerita seru apa ya ?? masih riweuh dan seseruan ngurusin kiddos aja sih :)))

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)