queen-ing, washing then blogging

Tuesday, February 16, 2016

Kado ulang tahun mama

Aloha!

Jumpa saya lagi. Akhir2 ini lagi ga punya ide untuk posting, pertanda kurang piknik, kurang melihat dunia luar. Huahahaha.

Iya, saya mah ga kemana2, belanja apa2 pun online saja. Tinggal klik klik, sampe deh barangnya. Ga perlu ongkos, atau tenaga untuk naik turun kendaraan.

BTW ya, ngerasa ga sih, kalo abis jalan2 meski cuma duduk manis di kendaraan seperti Mobil, pulangnya tetep aja cuape Dan penat trus sampe Rumah cuma pengen ngelurusin badan Dan ga ngapa2in?

Tapi kemudian list kerjaan berderet, Dari mulai mandiin, suapin, temenin main, sampe ngelonin tidur yang kadang banyak dramanya juga. Bahkan buat makan aja, saya kok males dan cape gitu, padahal tinggal kunyah doang. Itu pertanda jetlag bukan sih?! Ahahaha.

 Atau itu perasaan saya aja yang udah mulai menua? Huahaha

Oke lupakan itu.
Bulan February ini banyak banget yang ultah! Kalo banyak yang ultah gitu, biasanya lirik2 duit, masih ada berapa, cukup nya untuk ngado berapa orang.
Sebenernya sih kalo bisa Dan kalo anggaran ga begitu ketat, maunya ngado ke semua orang yang ada di list kalender saya. Bukan list kalender fesbuk ya, ya tiap hari ada aja yang ultah. Huahaha.
Tapi kadang, kondisi keuangan tidak berpihak. Ya maafkan ya kalo si A di kadoin, si B ga dikadoin.

Hidup itu keras jendral! Sekeras persaingan dunia blogger #ehh.
Kalo itu mah percakapan saya sama (seleb) blogger beberapa waktu lalu. Huahahaha

Ya balik lagi ke kado ulang tahun mama.
Hm... Kalo yang seumuran saya, kira2 pernah ngeh ga? Kalo "kado ulang tahun mama" pernah jadi tagline nya iklan obat kuat atau alat kontrasepsi gitu ya?!
Kalo udah pada ga ngeh, ya gapapa juga sih. Bukan itu yang mau dibahas. Ahahaha *racauan ga jelas.

Jadi, tentang kado ulang tahun mama.
Mama mertua saya.
Doi tuh penyayang banget, bersedia ngurusin orang (dalam artian harfiah = berjiwa sosial), Pinter masak (ya kayanya orang jaman dulu dikasi bakat untuk bisa masak apa aja), cekatan, bersih Dan apik-freak, ya kerenlah pokoknya standard ibu Rumah tangga jaman dulu yang multi talented, multi tasker!

Ini beneran bukan muji2 lantaran beliau follower blog saya loh. Beliau ga begitu suka dengan aktivitas anak sekarang yang ga bisa lepas dari gadget, macem saya.
Ya saya kan kerja, gitu, pake gadget *alibi.

Jadi, beliau ulang tahun bulan ini. Saya udah klik2 online shop dan marketplace langganan liat2 barang baru, eh tapi kok masih ga ada ide buat ngado ya? Maksudnya bingung mau ngado barang apa?!

Yang ada di benak saya sih :

1. Peralatan dapur
Eh tapinya tiap Kali saya punya ide barang A, B, C yang terjangkau sama saya, eh kok beliau udah punya di lemari peralatan masaknya atau di gudang atas. Padahal itu kan standard ya kado buat masterchef :D.

2. Busana Dan aksesoris
Pernah juga kepikiran pengen beli in ya baju kah, atau ya aksesoris kaya tas, sepatu dsb, tapi saya suka ga match sama selera beliau. Salah beli, dikasi orang deh. T_T
Ya bagus sih ya, intinya anti mubazir, daripada ga kepake, mending dikasi orang.

3. Traktir makan di luar
Ini lebih parah lagi. Karena beliau Pinter masak, jadi kadang yang menurut kita enak banget, bisa tiba2 dibilang rasanya kurang karena kurang bumbu a, b, C atau bahkan ga sesuai selera/standard beliau.
Pun untuk kue ultah yang cake2, gitu. Beliau pasti komen, "udah nenek2 kok masih dirayain, ga usah pake gitu2an!" :D

4. Barang kekinian
Saya suka banget sama barang yang kekinian, ya yang pasti diikuti dengan perkembangan teknologi, seperti mainan baru ini, bisa nonton pilm 3d pake cardboard. Eh tapi itu kan selera saya Dan kebetulan hempon saya mendukung untuk pakai alat itu. Tapi beliau lebih ke selera teknologi klasik, yang hempon keypadnya non qwerty, yang merknya sejuta umat, yang ga support dong untuk cardboard.
Hm... Jadi apa ya?

5. Barang personal
Apa ya Bahasa Indonesia nya, Untuk barang2 yang diproduksi limited Dan custom?
Tahun lalu ngadoin bantal/cushion dengan foto bersama Arman karena beliau mau berangkat ke Padang. Dengan harapan, kalo kangen sama Arman bisa liat bantal itu. Ya beliau suka2 aja sih, Dan masih dipake sampe sekarang. Cuma, masa itu lagi?!
Tapi kayanya ini sih alternative terakhir ya. Maksudnya kadonya musti custom Dan the one and only.

Disclaimer :
Postingan ini bukan bertujuan untuk memberitahukan betapa sulitnya ngado ke mama saya sesuai dengan karakter beliau, tapi bertujuan untuk membantu saya yang miskin ide kado untuk beliau.

Ada ide untuk kado ultah mama?
Kalo kalian, biasanya ngado apa buat mama tersayang?



9 comments on "Kado ulang tahun mama"
  1. Kalo kasih mentahnya aja gimana :D, minta mama mertuanya beli sendiri sesuai kebutuhan hihihi...

    ReplyDelete
  2. ultah nyokap terakhir tahun lalu, gw kasih voucher belanja.. jadi terserah nyokap mau beli barang apa yang dia suka :)

    ReplyDelete
  3. Kasih kado frame foto lalu dikasih kata2 romantis ato puisi juga bisa :)

    Dulu aku juga pernah ngasih mamaku kado baju daster (untuk dirumah), lalu dia terharu banget soalnya aku jarang2 bisa nunjukin kasih sayang! Hahaha dia sampe nangis.. :D

    Pengennya sih bisa ngado mama lagi kak, tpi mama udh meninggal setahun lalu :( *wah kok jadi curcol ya?*
    hahahah.

    Smoga berhasil ya ngasih kadonya ^-^

    ReplyDelete
  4. mungkin bawaan hamil pulak mbak... mager tanpa batas hahahaha
    :D
    mungkin mukena mbak, kan bakalan dipake sholat jadi asal ukuran muat ya insyaAllah suka

    ReplyDelete
  5. ditanya ajah mama mertuanya pengen apa Mbak, nah begitu beliau menyebutkan barang yang dipengenin beliin ajah barang itu, pasti sang mama akan bahagia :)

    ReplyDelete
  6. Gak pernah kasih kado. Biasanya sih sandal atau baju. Atau alat masak seperti magic com dan blender.

    BTW, sudah follow blognya, ya? ^^

    ReplyDelete
  7. wahhh... pengen juga beliin.... ta[i dana belum ada

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)