queen-ing, washing then blogging

Wednesday, February 10, 2016

Tentang TV kabel



Aloha!
Jumpa lagi di posting kedua di bulan kedua 2016 :).
Sebenernya mah bingung mau posting apa, cuman kok kepengen banget update Dan sekarang lagi musim ujan pula *ga ada hubungannya ya?
Ada sih sebenernya, tentang si provider tivi label yang mendung dikit, tayangannya gangguan. Ahahaha.

Jadi sejak saya beli tivi hampir 5 tahun lalu, saya kenalan sama provider tivi berlangganan atau tivi label itu lah ya istilahnya. Sebenernya sih niat-ga-niat pake tivi label karena pake antena biasa pun bisa. Eh tapinya setelah menimang2, masa tivinya cakep nongkrong di dinding, tapi tayangannya banyak semutnya Dan sinetron pula?!

Ada sih player buat nonton DVD kw, tapi males aja gitu, mendingan nonton di tivi tanpa pencet2 player lagi.
Tapi sebenernya juga karena beli TV merk s*msung, berhadiah 3bulan gratis langganan tivi label YesTV-telkomvision makanya kenalan sama tivi kabel. Kalo ga gratis, kayanya sih engga deh. Huahahaha.
Jadi, saya mau berbagi pengalaman aja tentang 2 provider TV kabel yg pernah saya pake.

YesTV-telkomvision (sekarang Transvision)

Provider ini kece badai Dari segi kualitas. Cuaca mau kaya apa, tayangannya tetep lantjar djaja! Kualitas suara juga stabil/sama di semua channel Dengan paket awal senilai 99rb udah dapet Disney junior, fmp, starworld Dan channel national termasuk MNC group (ga tau ya kalo sekarang).

Lalu kemudian peralihan management di bawah bendera CT, masih telkomvision namanya. Lalu ada penyesuaian perangkat dekoder, di info sih sama CS nya kalo bakalan ada pergantian dekoder blablabla, namun ada pesan terselubungnya kalo akan ada pengurangan channel Dari yg sebelumnya Dan tambahan channel ga penting (macem channel sport yg ga pernah kita tonton) yang kita sebagai konsumen ga ngerasa pernah menyetujui, karena konsekuensinya adalah perubahan jumlah tagihannya.

Setelah diganti dekodernya Dan penyesuaian receiver di parabolanya (lantaran bandara Halim Perdana Kusuma baru dibuka Dan banyak pesawat bersliweran Dan mengganggu kualitas tayangannya), ga berapa lama tagihannya dateng jadi 105rb wajarlah nambahin dikit Dari 99rb ya, eh  bulan berikut nya jadi 145rb, ngamuk2 lah kita ga terima, telpon CS nya. Berkali2 ga ditanggapi, Dan kita ga mau bayar tagihannya. Sampe akhirnya kita minta berenti langganan Dan minta si provider ambil semua perangkatnya, Dan tetap ga ditanggapi. Ya sutrahlah.

Kalo ga salah sekarang Telkom ngeluarin lagi produk tvkabel indihome.

BigTv

Provider ini masih satu atap sama first media. Tapi doi ga pake internet, TV kabel doang. Saya langganan ini lantaran si adek yang kerja di NetTv merekomendasikan ke saya. Kalo di provider sebelumnya NetTv ga dapet, rugi dong ya ga bisa nonton si adek.

Provider ini banyak channel HD nya, tapi.... kalo mendung dikit langsung gangguan. Tayangannya berganti dengan notifikasi gangguan Dan kita disuruh menghubungi CS nya. Ngabisin pulsa!!! Kalo udah gini, langsung aja saya matiin TV nya.

Trus pernah dong tiba2 banyak channel yg dikurangi, termasuk channel favorite saya, FYI channel :(.

Kalo CS nya di sosmed terutama twitter lumayan fast response. Remote nya pun minimalist, kaya remote tivi biasa. Atas bawah kanan Kiri tengah, tombol warna warni macem teletext, Dan tombol angka.

Kualitas suaranya ga seragam, di tivi lokal untuk ukuran volume yg sama, suaranya kenceng banget, sementara di channel luar, suaranya mendem.
Subtitle nya juga ga seragam, kadang di dubbing ke indo kadang ya apa adanya (untuk tayangan Ipin Upin). Untuk subtitle ini dulu dibedain per channel, misalnya Disney Bahasa indo di channel 123, Disney English di channel 124. Sekarang entah dibedain atau engga atau ada perbedaan settings di remote.

Enaknya juga di provider ini punya fitur favorite channel, kita atur sendiri. Jadi ga usah ngapalin channel yg jumlahnya ratusan itu. Yang kita favorite in kebanyakan sih yang versi HD nya, soalnya antara HD Dan non HD beda juga channel nya. Makanya banyak deh jumlah channel nya.

Oiya, di provider ini ada iklannya!!! Iklannya di pas kita pindahin channel bersama an dengan info channel Dan acaranya Dan juga di jeda tayangan. Sebenernya sih kalo di tengah tayangan emang slotnya commercial, tapi biasanya commercial Dari si channel itu, nah ini kadang diganti sama iklan lokal atau program acara provider ini. Masalah nya, suaranya pas commercial lokal itu beda sendiri! Gede!

Ya kedua provider TV kabel tersebut sih emang ada plus minusnya. Trus pertimbangan saya pake TV kabel ya karena ga suka aja sama tayangan lokal yang isinya sinetron aja terus, membuat anak cepat dewasa. Kalo di TV kabel, ada channel anak khusus macem Disney.

Ada yang punya pengalaman juga dengan TV kabel?



6 comments on "Tentang TV kabel"
  1. aku pake yang gratisan aja sih mbak hahahhaa

    ReplyDelete
  2. hmmm... gw termasuk mencoba beberapa provider tv berlangganan. Awalnya a*ratv, ga niat pasang sih, tapi karena teman yang jadi salah satu distributornya dan gw ikutan kasih modal jadilah pasang tv berlangganan ini. terus terang gw puas dengan pelayanan dan jumlah channelnya, cukup worthed lah dengan harga yang ditawarkan. cukup lama juga langganan layanan ini, sampai akhirnya kolaps, dan...perangkatnya tetap dirumah ngga bisa dipakai dan ngga ditarik juga. Kedua, berhubung tinggal di rumah bersusun yang tidak diperbolehkan memasang antena luar, jadilah gw berlangganan n*xmedia, enaknya tv berlangganan ini ngga perlu pasang2 parabola, cukup pakai antena biasa, dan utk di rusun pun gw cukup pakai antena dalam, teknisinya fast respon, klo ada error cukup telpon dan dalam 1x24 jam segera datang dan memperbaiki. senangnya lagi dulu ada paket bayar tahunan, lebih murah...aslik ga nyampe sejuta dan free pula 2 bulan. ketika ngga tinggal di rusun lagi, dekodernya gw pasang dirumah ortu menggantikan si a*ratv yang henti tayang, tapi berhubung harga paketnya naik, dengan terpaksa gw berhenti berlangganan, dekoder pun ditarik. Yang ketiga, pasang v*vatv, iya sih segrup sama kantor jadi dapat harga murah, perangkat jadi hak milik, free iuran seumur hidup... channelnya ngga sebanyak tv berlangganan sebelah, tapi cukup memenuhi kebutuhan akan tontonan pada saat itu. Dan.... kebahagian gw ga berlangsung lama, krn nasibnya pun menyusul seperti a*ratv, kolaps...beuhhh, KZL. Nah, akhir2 ini, gw pasang kv*sion, krn tv baru, dapat promo 300rb free 3 bulan all channel, free instalasi dan perangkat jadi hak milik, modelnya prabayar, kita beli paket yang kita mau, bila tidak isi paket, channel lokal masih bisa ditonton, so far masih puas pakai provider ini.
    btw, ada opsi lain kah? pengen pasang juga nih dirumah sendiri hehehe...

    ReplyDelete
  3. aku pakai gratisann..hiii secara ditonton sendiri itupun akunya tidor (jadi backsound)..wkakaka

    ReplyDelete
  4. Hm ... belum pernah, Mak. Nonton yang biasa saja. Yang ini bisa buat referensi. Tapi kayaknya saya belum pengen pake tivi kabel ... entah kalo nanti.

    ReplyDelete
  5. Tv kabel sekarang bikin bingung dgn begitu banyaknya...saya pakai gratisan aja..
    San Diego Hills

    ReplyDelete
  6. Aku juga pernah pake BigTV tapi pas promo doang sih, abis itu engga lagi :))

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)