queen-ing, washing then blogging

Friday, May 6, 2016

[Blogger talk] Nunu, nice blogger yet good shopper



Aloha!!!
Jumpa lagi dengan Blogger talk!
Hihihihi...
Perasaan baru kemaren blogger talk, eh udah blogger talk lagi. Ya maklum aja ya, empunya blog ini lagi ga konsisten selang seling topic, keburu deadline :D.

Episode blogger talk sebelumnya ada disini

Kali ini, blogger talknya tentang mbak Nunu.
Nama aslinya sih mbak Nur Sahadati Amir, pemilik blog nunuamir.com

Kok bisa kenal?
Iya kok bisa kenal ya?! *malah nanya balik. Huahahaha.
Jadi, mbak Nunu ini rekan sesama mystery shopper (MS) yang direkomendasikan mak Mugniar Dari Makasar. Mak Mugniar ini blogger pertama yang saya seret ikutan program mystery shopper karena waktu itu agensi mystery shopping butuh shopper di daerah Makasar. Daripada saya yang disuruh kesana, ya rekrut orang aja toh?!
Nah, alhamdulillah mbak Nunu ini tergerak hatinya untuk bergabung.
Sstttt... Masih pada bisik-bisik tetangga dan penasaran tentang apa sih MS itu? Baca dongs pengalaman mbak Nunu jadi MS.

So far, kalo saya ngobrol sama community manager agensi, mbak Nunu ini shopper yang ga bermasalah atau pun pernah melanggar prosedur dan semua tugasnya dikerjakan dengan smooth. Ya salah2 dikit mah wajar, namanya juga belajar. Kalo ga salah, ga belajar kan :)

Dunia nyata vs dunia Maya
Hmmm walau mbak Nunu sekarang bekerja di Jakarta Dan saya di Bekasi *penting* terus terang sih blom cocok waktunya untuk ketemuan di dunia nyata. Tapi....
Saya pernah order gojek untuk pick up barang di kantor mbak Nunu. Jadi... Kita 'bertemu' via paket lewat abang gojek. Hihihihi.
Paket apa sih? Hm... Kasi tau ga ya?
Paket footcare sih. Soalnya kapan waktu sempet ngobrol2 sama mbak Nunu, ternyata doi consultant salah satu merk kosmetik. Jadi, pas tumit kaki saya pecah2 dan ngeh kalo itu bikin kaki ga syantik, langsung kontak mbak Nunu untuk produk footcare tersebut.

Di dunia Maya, mbak Nunu ini paling aktip akun g+ nya di circle blogger yang saya buat. Sebentar2 ada alert g+ Dari akun mbak Nunu. Keceeee!!! Produktif sekali! Eh tapi saya juga ga tau kenapa temen2 blogger lainnya kok ya ga masuk notif share g+ nya ke imel saya? G+ itu kadang emang absurb ya.

Berhubung saya dan mbak Nunu tergabung dalam pekerjaan freelance dibawah agensi yang sama, saya sering berkomunikasi dengan mbak Nunu via fb messenger baik di group MS atau japri. Hihihihi. Semoga silaturahim ini terus terjalin ya mbak Nunu.

Blog Nunuamir.com
Kalo ga salah sih baru2 ini mbak Nunu migrasi Dari blogspot ke TDL jadi pake domain sendiri. Iyeyyyyy!!!! Semoga makin banyak pundi2 menghampiri :).
Tampilan blognya sekarang lebih simple. Kalo Dari tab saya sih tampilannya hanya 1 kolom. Hm... Mungkin itu versi mobile nya nya?! Maafkan, karena saya ga pernah buka blog Dari laptop.

Gegara task ini juga, ga kece banget kalo review nya cuma so so aja, jadi harus menggali lebih dalam dan mengenal lebih dekat mengenai mbak Nunu ini. Ternyata... Banyak hal yang bikin saya tercengang!

Mbak Nunu ini seorang abdi negara di kantor pemerintahan di daerah Jakarta Pusat. *kalo saya masih ngantor di daerah cikini, kayanya kita bisa sering2 kopdar :)*
Disabilitas yang dimilikinya tidak menghalanginya untuk berkarya dibidang tulis menulis Dan di ranah blog!

Sudah banyak lomba blog yang dijuarainya dan tulisannya juga dimuat dalam beberapa buku antologi. Huiiihh hebaaatttt!!!
*trus saya kapan?!*
Lengkap dipaparkan disini!

Sempet kzl dan esmosi juga pas baca postingan sulitnya memperoleh Surat keterangan disabilitas. Mudah2an sekarang pelayanannya sudah lebih baik ya Mbak.

Oiya, mbak Nunu pernah juga ngereview saya disini. *Penting!!! Huahahaha*
Makasih mbak Nunu.

Anyway, senang bisa kenal dengan mbak Nunu. Semoga silaturahim kita terus terjalin yooo.
Semoga berkenan :).
18 comments on "[Blogger talk] Nunu, nice blogger yet good shopper"
  1. Terima kasih reviewnya mak ratu.
    Btw, mo order lg ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mak Nunu.
      Aku mau manggil mak, ga enak. Soalnya bukan ini sponsored post bukan Dari komunitas emak2.
      Foot carenya masih banyakkk mak. Blom abis, eh udah keburu Hamil. Aku stop dulu kosmetik2ku. Nanti kukabari kalo mau order lagi :)

      Delete
  2. Keren banget konsep blogtalk-nya mba Ratu. Ulasannya kece. Salut sama ka Nunu dan juga mba Ratu.

    Salam hangat selalu,
    Zia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Review dikau jg kece mbak. Hehehe. Salam hangat kembali mbak Zia

      Delete
  3. Hmm okeh juga reviewnya muantappp deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kang, blognya selain yg herbal ada lagi ga? Saya bingung komen di postingan yang gambarnya serem2. Ayooo bikin blog lain selain blog herbal ituuu

      Delete
  4. Nunu, saya kenal dengannya gara2 blog. Nunu nyasar ke blog saya, kira2 thn 2011. Trus saya seret masuk bbrp grup nulis dan blogger deh. Jadi, kita sama2 tukang seret ya Mak Ratu? hihihi.

    Kerennya Nunu, kemauan belajarnya kuat. Juga kemauan mengais rezeki. kalo saya jadi dia, sudah jadi PNS di tempat keren, mungkin saya merasa cukup. Tapi Nunu ulet dan pekerja keras, sampe2 nyambi jadi MS dan konsultan produk kecantikan itu. Selama berteman, Nunu orangnya asyik ... jadi merasa kehilangan waktu dia pindah ke Jakarta karena keterima PNS ... Nunuuu kapan balik ke Makassar lagiii?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh untungnya ketemu mak Niar, jadi mak Nunu tergali deh bakat menulisnya. Huahahaha. Kalo ketemu saya duluan, bakalan terpendam kayanya bakat menulisnya. Mak Niar tukang seret ke arah yang benar. Hehehe he.

      Iya, salut sama mak Nunu, mau berusaha apa aja yang penting halal. Selama usia masih produktif ga ada salahnya terus berusaha.
      Hihihihi.
      Mak niar kapan ke Jakarta ? Ntar minta miro bikin seminar dulu biar kita diongkosin akomodasinya :p

      Delete
  5. disabilitas tapi semangat berkarya wahwah mengagumkan
    yang nulis jugak sih hamil gede masih semangat aja ye buk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disabilitas bukan pembatas sis.
      Bumil ga mau kalah dong. Harus tetap produktif!!!!
      Hihihihi

      Delete
  6. Hahahahhaha, bagian terpentingnya adalah mba Nunu pernak ngereview bunda ya hahahhahahha. Btw, mba Nilda saha??? Emang ada lagi Bun? Bukannya bunda trus mba Nunu ya. OMG. Aku skip banget hhahahahah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahahaha. Aku baru kepikiran tuh kak ros, untuk org2 yg udah ngereview aku, aku pajang juga linknya. Mayan kan buat traffic Dan apresiasi aku ke dia udah bersusahpayah nulis buat aku. Nanti postingan kak ros tentang aku jgn diturunin ya, jadi pas waktu kak ros menang, aku review, aku cantumin jg review kak ros ttg aku.

      Oh ninda itu sih review aku pas aku dapet arisan, mumpung lagi libur review hayolah temen sesama blogger di review juga.

      Delete
  7. Ciri khas tulisan mak Ratu gaya bahasa remajanya yg aku suka, ha........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak tizara aja nih yg bilang gaya Bahasa remaja ;). Anyway makasih mbak

      Delete
  8. Salutbama mb nunu, tadi langsung melipir ke link susahnya membuat surat disabilitas
    Eh mb ratu, ini yang ikutan link apa emang di blognya mb ada rubrik bincang blogger, mnarik juga ni klo diulas gini
    Ada ga ya yang mau ngulas blog akoooh agaggag

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini salah satu topik buat rajin ngeblog say. Huahahahaha.
      Aku udah PM padamu via fb messenger. Dicek yaa say

      Delete
  9. Tidak ada penghalang untuk berkarya dan berbagi. Itu yang harus kita belajar dari blog mba Nunu untuk terus berkarya ya mba

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)