queen-ing, washing then blogging

Monday, June 6, 2016

6 hal penting sebelum membeli apartement untuk pemula


Aloha!

Saat ini, berinvestasi pada bidang properti terutama berinvestasi apartemen menjadi hal yang kekinian.
Tapi, gimana nih untuk para pemula seperti saya?
Ahayyyy...

Bukan hal yang mudah loh. Terutama bagi seseorang untuk beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

Kenapa? Karena diperlukan waktu untuk memahami kondisi dari situasi yang baru tersebut. Apalagi jika menyangkut dengan jumlah budget yang besar, karena apartemen memiliki harga yang sangat fantastis untuk setiap unitnya.

Berikut ini 6 hal penting sebelum membeli apartemen untuk pemula. Apa aja sih hal-hal yang perlu diperhatikan?

1. Lokasi strategis

Lokasi strategis dari sebuah apartemen adalah hal yang sangat penting banget. Mengingat semua orang menginginkan seluruh kegiatannya dilakukan secara cepat. Maka lokasi apartemen yang strategis seperti dekat dengan beberapa fasilitas - fasilitas umum akan dapat mempermudah kegiatan kita sehari-hari.

2. Info mengenai apartemen

Sebelum Anda membeli sebuah apartemen pastikan anda memilih apartemen dari pihak developer yang baru dibangun. Karena biasaya harga yang ditetapkan oleh developer yang baru merintis lebih murah. Hal tersebut karen pihak developer akan memberikan promo harga untuk apartemen barunya.

3. Perawatan apartemen

Perawatan atau pemeliharaan apartemen yang baik akan sangat mempengaruhi nilai Jual apartemen. Untuk pemeliharaan apartemen sebenarnya sangat mudah, misalnya dari pemeliharaan atap lantai, dinding dari kotoran, dan memberikan sirkulasi udara yang cukup supaya tidak terjadi penumpukan bakteri di apartemen tersebut.

4. Waktu pembelian apartemen

Waktu pembelian apartemen yang baik adalah sebelum apartemen itu dibangun karena anda dapat akan mendapatkan harga yang lebih murah dibanding dengan apartemen yang sudah jadi. Pastikan anda membeli dari developer yang sudah jelas track recordnya, agar terjamin keamanan dalam pembelian apartemen tersebut.

5. Fasilitas umum

Sebaiknya Anda memilih apartemen yang berdekatan dengan berbagai fasilitas umum. Hal tersebut untuk memudahkan Anda dalam melakukan kegiatan sehari – hari. Fasilitas yang mendukung dapat meningkatkan nilai investasi dari apartemen tersebut.

6. Kelengkapan dokumen

Sebagai tips membeli apartemen sebaiknya Anda harus teliti dengan kelengkapan dokumen yang dimiliki oleh apartemen yang akan anda beli tersebut. Anda dapat meminta bantuan notaris untuk memeriksa kelengkapan dokumen apartemen tersebut.

Jadi, gimana? Sudah tercerah kan?

5 comments on "6 hal penting sebelum membeli apartement untuk pemula"
  1. Jangan lupa juga... Duitnya... Haha

    ReplyDelete
  2. daku juga pengen mbak beli apartemen :)

    ReplyDelete
  3. Tambah satu poin,cek kredibilitas developer/pengelolanya. Jangan sampai dapat developer/pengelola yang "nakal". Btw, masih inget gue ga ? Hehehe, lama nih baru ngeblog and blogwalking lagi.

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)