queen-ing, washing then blogging

Monday, July 25, 2016

Atlit musiman atau konsisten?



Aloha!

Apakabar?
Saya lagi rajin update euy. Hihihi.

Kali ini mau cerita2 tentang olahraga.

Saya termasuk 'atlit' musiman. Yang artinya kalo lagi musim ngegym, baru ngegym. Ya otomatis pas rame2 mau ngegym ya perlu sepatu olahraga baru macem sepatu nike gitu.
Jadi, beli dulu... demi buat ngegym. Coba itu!!!

Dulu waktu saya masih ngantor di daerah cikini, ada tempat ngegym baru buka dan ada free trial 7 hari. Kantor deket sama TKP, hayolah saya dan temen2 berbondong2 ke sana.

Pulang kantor teng abis selesai sholat maghrib, trus jalan barang 10menit sampe deh. Ganti kostum trus ikutan kelasnya. Apa aja saya ikutin, dari erobik, low impact, yoga, dsb dsb (sampe lupa).

Ya namanya atlit musiman, begitu keringetan loncat sana sini, aliran sirkulasi darah jadi lancar banget kali ya, termasuk aliran darah ke wajah. Otomatis, wajah saya yg tadinya putih langsat *tsahhh, berubah jadi kepiting rebus. Meraaahhhh mateng. Saya biasanya ambil posisi saf depan karena ga pake kacamata supaya lebih jelas liat gerakan instruktur.

Instrukturnya panik lantaran muka saya kaya kepiting rebus, disangka bakalan pingsan, makanya dia instruksiin ke saya, kalo ga kuat jangan dipaksa. Plis deh, padahal mah saya gakpapa.

Pernah juga ikutan kelas yoga. Entah yoga macem gimana lah ya, suasana pun mendukung karena ini kelas di jam menjelang gym tutup, sekitar jam 9 maleman lah. Musik pengiringnya begitu mendayu2 dan nyuruh kita untuk relaxed, inhale exhale atur napas. Nah saya agak ga cocok sama kelas ini, lantaran saya jadi kepikiran sendiri gimana cara ngatur inhale exhale, jadi stress!

Tapi untungnya pas cooling down disuruh relaxed dan close your eyes. Dan... saya keterusan. Sempet ketiduran beberapa menit.... huahahaha. Eh entah sempet ngorok atau engga.

Ya sebagai atlit musiman, namanya juga musiman, kebiasaan mah tetap.
Abis ngegym gitu, disebrang mol tersebut ada tenda mi ayam yang uenak buanget, mie ayam roxy, ya mampirlah ke situ. Huahahaha
Karbohidrat dan lemak yang terbakar harus segera digantikan supaya bisa tidur nyenyak. Wkwkwkwkwk.

Btw, sebenernya ada impactnya juga sih dengab free trial itu, selama kurang lebih 5hari ngegym, timbangan berkurang 4kg!!! Padahal udah pake makan mi ayam abis ngegym.

Trus abis free trial itu lanjut lagi ngegymnya? Ya engga lah. Huahahaha. Yang tetep lanjut cuma makan mi ayamnya aja.

Kalo sekarang kan lagi in banget running alias lari, tapi saya ga tertarik. Soalnya pernah jaman dulu muda pernah nyoba lari ga ada sekilo, eh kok bengek gitu -_-.

Waktu sebelum hamil Arman, saya niat jadi atlit konsisten nih. Di ruko deket rumah ada gym, tapi unbranded gitu dan gymnya campur cowo-cewe. Lumayan terjangkau sih, tapi ga di approve sama bumer pun didukung sama paksu. Alasannya? Gym itu banyak maksiatnya. Huahahahaha.

Mau ngegym di mol, kuatir bakalan banyakan jajannya dibanding ngegymnya. Huahahaha. Jadi, sekarang bakar kalori aja di rumah, gendong2 bocah, sapu2 pel2 ya beberapa pekerjaan domestik rumah tangga lah.

Kalo kamu, atlit beneran atau musiman?

6 comments on "Atlit musiman atau konsisten?"
  1. saya bukan keduanya Mba Ratu karena saya adalah orang yang malas olah raga, hiks :(

    ReplyDelete
  2. Hahahhah kocax, niatnya inhale exhal buat buang stress malah jadi stress, dikau klo cerita bikin akuh ngikik2 mb ratu

    Wih gym yang banyak maksiatnya yang kek apa tuh mb, kepoww
    Aku bukan atlit , aku masi konsisten sebagai penimbun lemak huahahaha

    ReplyDelete
  3. eh jangan salah ngaudit juga olahraga lho mbak haha

    ReplyDelete
  4. Anak pertama, sukses membuat timbangan balik normal setelah setahun lahiran karena anaknya lumayan seneng gendong, anak kedua malah bikin bobot saya naik setelah setahun lahiran huaaaa karena anaknya anteng bianget. Dan seperti mbak e mau ngegym gak direstui suami :(

    ReplyDelete
  5. Lhahh aku bacanya atlit muslimah siii. Aku atlit joging

    ReplyDelete
  6. ahahahahhaha gym emang banyak maksiatnya mba hahahha habis nge gym makan nya banyak godaannya, apalagi kalo nge gym di mol

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)