queen-ing, washing then blogging

Monday, August 22, 2016

Diary Emak Dua Anak



Aloha!
Hai hai, rindu sama update dari saya? Huahaha pede abis, pedenya yang abis. Maklum susah maks punya waktu nulis disela ngasih ASI sama Andini yang masih kecil banget dan Arman yang masih belajar menjadi kakak.

Sering ada yang nanya, gimana si Arman setelah adiknya lahir? Caper kah atau cuek?
Ya berhubung Arman juga masih batita jadi sisi cowoknya yang cuek belum muncul banget. Dia jadi lebih manja sama saya, pokoknya mau apa-apa pengennya sama mamanya terus. Masih susah dialihkan ke papanya, padahal dulu biasanya dia ga gitu banget lho. Gampang aja dialihkan untuk jalan-jalan sebentar bareng papanya ke minimarket terdekat.

Terus sekarang apalagi Arman lagi sakit, perutnya lagi ga enak jadi buang-buang air. Saya ga tau gimana awalnya apa dia lagi salah makan atau karena kecapekan. Dia tidur kayak biasanya aja terus kebangun dalam kondisi sudah buang air besar di celana dan kamar dalam aroma bau pup. Antara kasihan dan heran banget saya kok bisa dia buang air besar belepotan sambil tidur gitu?

Saat-saat lagi repot ngurusin bocah gitu dan saya lagi capek jadi ingat masa-masa awal kehamilan. Badan saya lemes dan feeling saya kok ini kayak gejala kehamilan ya. Pada masa awal kehamilan saya pernah menduga dan berharap kalau jangan-jangan ini kehamilan kembar 2. Ya bisa saja kan? Anak kembar kan lucu yah maks.

Saya sampai baca-baca artikel yang berhubungan dengan kehamilan kembar lho. Meskipun kehamilan kembar menjanjikkan anak-anak yang mirip dan lucu tapi juga maintenance-nya beberapa kali lipat dibandingkan kehamilan non kembar. Jadi kalau hamil kembar itu nutrisi ibu juga harus dipikirkan. Misalnya hamil kembar dua, asam folat yang dibutuhkan ibu untuk membantu mengurangi resiko cacat lahir jadi dua kali lipat lebih banyak.
Kontrol ke dokter juga bakal lebih sering. Padahal kontrol masa hamil Andini aja susah banget mengalihkan perhatian Arman, padahal itungannya juga ga sering. Apalagi hamil kembar ya.

Badan ibu juga akan lebih lemah dan berat. Hmm kemarin sih pas hamil saya tetap lincah ngambil job audit dan mistery shopping sambil bawa Arman, alhamdulillah yah! Ga kebayang kalau badan saya lemes dan ga bisa diajak kompromi buat job freelance. Berarti baik Andini dan Arman anak yang kooperatif. Tau aja emaknya lagi nyari duit, tetep di support huahaha.

Pengin sih anak kembar dulunya, tapi kalau anak kedua ini kembar tentu saya akan berkali lipat lebih capek lagi. Untunglah Pak Suami siap sedia meringankan kerjaan rumah tangga juga, memang dia suami siaga idaman emaknya Arman-Andini huahahaha.

Saat lagi capek gini saya jadi mellow mendadak gini, karena yang jelas secapek dan serepot apapun yang paling penting adalah kedua bocah tumbuh sehat, sholeh sholehah dan nurut sama mama papanya. Hush jauh-jauh deh baby blues!

Bantu do’a Arman cepet sembuh ya maks…
Kalau kamu hari ini apa kabar? Iyaaa kamuuuu
7 comments on "Diary Emak Dua Anak"
  1. Cepat sehat ya kakak Arman... Semangat mba'... Saya malah dulu hiatus luama saat anak pertama lanjut anak kedua lahir. Lebih memilih baca buku sih dulu... Hehehe.

    ReplyDelete
  2. moga2 cepet sembuh ya...

    disini juga anak2 lagi gak fit...

    ReplyDelete
  3. hemm... slamat ya mbak udah jadi ibu 2 anak.
    di tunggu yg ketiga, biar diriku ada temennya.
    kwkwkkw

    ReplyDelete
  4. Semangat ya mbak, pasti lelahnya kan tergantikan dengan senyum bahagia meliat pertumbuhan anak anak.

    Salam

    ReplyDelete
  5. Padahal anak kembar itu banyak yang terpaksa lahir prematur. Kenapa sih pada kepingin punya anak kembar?

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)