queen-ing, washing then blogging

Thursday, October 13, 2016

Apartemen Uttara Iconnya Kota Yogyakarta


Aloha!

Beberapa waktu wiken lalu, saya sekeluarga bersama suami dan anak-anak jalan-jalan cuci mata di mal langganan.
Saya suka mal itu karena sepi, ga banyak orang lalu lalang sampe kaya lorong2 ITC.

Di salah satu pintu masuk ada stand pameran sebuah apartemen yang berlokasi ga jauh dari tempat tinggal saya. Simbak SPG pun menawarkan brosur kepada saya dan saya tersenyum menolaknya, namun dia memaksa saya mengambil brosur yang dia tawarkan. Akhirnya saya mengambilnya.

Hmm... apartemen. Sebenarnya apartemen adalah investasi yang cukup menjanjikan dengan return per tahun minimal 30%. Namun saya masih belum berminat untuk investasi di apartemen sekitaran tempat tinggal saya.

Lalu saya teringat wacana hijrah saya dan suami ke luar kota. Paksu mengajukan kota Yogya dan saya masih mempertimbangkannya. Beberapa waktu lalu saya iseng2 mulai browsing mengenai Yogyakarta dan tertarik dengan Apartemen Uttara The Icon.

Letak Apartemen ini strategis banget dekat dengan pusat aktivitas masyarakat yaitu di km 5 Sleman Jalan Kaliurang, kampus UGM hanya berjarak 500meter dan ga jauh dari kampus2 lainnya (UII, STIE Seturan dan UPN). Lima ratus meter itu artinya bisa ditempuh hanya dengan jalan kaki loh, yang artinya hemat biaya transportasi.  Yang namanya deket kampus, semua bidang usaha dan investasi subur dan ramai pengunjung. Segala macam usaha dari rumah makan, warnet, rental, kafe dan sebagainya.

Kedekatan Apartemen Uttara dengan kampus sangat memungkinkan mendatangkan pendapatan pasif dari penyewaan unit untuk para mahasiswa dari luar kota. Bagus banget peluang investasinya!



Selain dekat dengan pusat aktivitas masyarakat, lokasi Apartemen Uttara memudahkan para penghuninya mencapai bandara Adi Sucipto Yogyakarta dari Ring Road Utara ntuk menghindari keterlambatan keberangkatan pesawat.

Hang out asyik di Malioboro bersama dengan para wisatawan asing membuat hidup menjadi lebih sosial. Fasilitas umum lainnya pun mudah dijangkau dari Apartemen Uttara.

Yang juga menarik adalah tipe Apartemen Uttara yang cukup besar dibandingkan dengan Apartemen di sekitar tempat tinggal saya disini. Tipe yang ditawarkan pun beragam dimulai dari  luas 32m persegi sampai 84m persegi.

Di lobi Apartemen Uttara didedikasikan untuk ruang rupa kumpulan para seniman muda yang mulai diakui eksistensinya di kancah internasional sebagai bentuk apresiasi pada kekayaan seni yang mengalir di nadi Yogyakarta. Art Gallery ini diilhami oleh Edhi Sunarto, yang sebelumnya pernah menetap di lokasi Apartemen Uttara ini. Edhi Sunarto adalah pematung legendaris yang membuat patung Pancoran dan Patung Selamat Datang di Jakarta. Karya beliau tersebar di Jakarta, Semarang, dan Yogyakarta.

Seandainyapun kita malas untuk beranjak dari luar kawasan Apartemen Uttara, ada Infinity Skypool untuk melepas kepenatan sekaligus berolahraga dan rekreasi di kolam renang outdoor beratapkan langit langsung. Seperti berenang di Marina Bay Sand deh.

Atau bisa juga mengadakan pesta gathering kecil di apartemen karena didukung oleh ruang parkir yang luas dan keamanan yang terjamin.

Saat bosan akan makanan yang itu-itu saja, bisa berkunjung ke food & beverage Apartemen Uttara untuk bersantap makanan yang dimasak oleh para koki profesional.

Apartemen Uttara berkonsep Sustainable Living, dimana setiap unitnya dilengkapi dengan furniture berkualitas yang ramah lingkungan dari bahan daur ulang dan kayu bekas.

Sebagai bukti kepedulian lingkungan, untuk pembelian tiap 1 unit apartemen, pembeli berkontribusi untuk penanaman 100 pohon di kawasan pinggir Yogyakarta.
Asyik ya.

Saya yakin Apartemen Uttara menjadi icon kota Yogyakarta dan menjadi investasi yang paling menjanjikan. Bukan begitu?
6 comments on "Apartemen Uttara Iconnya Kota Yogyakarta"
  1. videonya di mbakyutub juga bagus mbakkk
    ala ala film pendek malah menurutku :D

    ReplyDelete
  2. sebenarnya mikir kayaknya lucu juga tinggal di apartmen hehehe :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bisa jadi salah satu referensi untuk pindah ke apartemen :p

      Delete
  3. Baca nama apartemennya jadi salfok sama nama judul film india yg uttaran mbak. Hwehee.. peace

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)