queen-ing, washing then blogging

Thursday, October 20, 2016

5 Tips Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat


Aloha!
Setelah kemaren cerita tentang kita di masa depan, sekarang waktunya membuka luka lama. Tsaahhhh…
Maksudnya cerita2 tentang masa lalu gitu loh.

Jadi, jamannya saya SMA dulu, saya akrab lah sama yang namanya jerawat. Dari yang piyik-piyik di sebagian muka sampe yang seluruh muka juga pernah *makanya ga punya pacar* hahahaha. Jadi, saya tau lah perasaan orang yang mukanya jerawatan itu kaya gimana.

Trus ga ke dokter? Ya ke dokter. Dari dokter kulit yang agak deket rumah, yang antrinya dari jam 7 malem sampe jam 11malem, lalu si dokter sangat gigih nyuntikin jerawat satu per satu yang mana kayanya sih menurut  saya jumlahnya tak terhingga. Rasanya? Ya kaya digigit semut satu truk, gigit barengan. Hahahaha. Dan disuruh balik per 2 minggu dengan biaya yang ga murah.

Lalu pindah dokter, ke dokter rekomendasi si Papa. Katanya itu dokter dulu paling top markotop, eh tapinya sama aja. Malahan si dokter yang ini merekomendasikan pake kosmetik luar buat cuci muka, yang sebum2 gitu lah.

Lalu pindah lagi ke dokter legendaris di daerah Cipulir yang skincare nya laku keras dimana2. Mama dan adek saya pake produk sabun mukanya. Kalo ga salah namanya Supijati gitulah. Dokternya mirip Barbie, putih kinclong kaya boneka. Ya namanya skin care kan cocok2an ya. Kalo di saya sih ya ga ada efeknya.

Trus nyoba juga ke klinik daerah radio Dalam Jakarta skin Centre atau apalah gitu namanya. Berangkat ke situ pake acara bolos 1 mata kuliah. Tapi ya emang blom nemu cocoknya dan belum waktunya, ya ga ada perubahan.

Dan saya sudah terbiasa hidup dengan jerawat. Ya mungkin juga karena hrmon atau apalah, ya sudahlah. Pasrah aja. Kutukan? Hukuman? Ah engga, saya ga mikir ke situ. Biasa aja.  Palingan Cuma kadang iri sama muka2 orang yang kinclong2 padahal ga pake perawatan khusus.

Tapi lama kelamaan hilang sendiri kok. Bener. Saya ga pake skincare produk dokter atau klinik mana gitu. Cuma yang jadi masalah adalah cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat. HAHaHAHA.
Sebenernya sih kalo udah terbiasa hidup dengan jerawat, bekas jerawat itu bukan hal yang lebih menakutkan dari jerawatnya itu sendiri.  Tapi ya tetep aja bikin wajah ga flawless gitu ya. Hahaha. Masa cakep2 ada noda hitamnya? 

Ini 5 tips dari saya, cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat :

#1 jagung muda
Iya jagung muda yang buat sayur itu loh. Kalo sakit cacar, untuk ngilangin bekasnya direkomendasiin pake jagung muda.
Caranya? Gampang. Diparut, trus ditempelin ke noda bekas jerawatnya tunggu sampe kering. Tapi kemudian males, mending dipake buat nyayur. Wkwkwkwk

#2 Bedak beras dingin
Nahhh ini kayanya lebih ampuh. Jadi setiap malem mau bobo2 cantik, bedak beras yang bentuknya butiran bulat tak rata, diancurin dikasi air dikit, trus dibalurin ke muka dan dibawa tidur. Yang artinya bobonya sementara muka ngadep ke atas dulu sampe kering baru boleh miring kanan kiri.

#3 bengkoang
Nahhh pasti udah pada tau kalo khasiat bengkoang ini. Kalo saya dulu makenya diparut, dikit aja, setengah buahlah. Trus dibalurin ke wajah. Pake bengkoang kalo waktunya luang aja ya. Soalnya lama keringnya. Hahahaha.

#4 pake kosmetik yang ga menyebabkan jerawat tapi mencerahkan
Iya, kosmetik yg acne friendly karena biasanya kalo jerawat2 yang lain masih tetep ada. Seperti sunblock, pelembab, dsb. Jangan sampe pake produk yang mengandung pencerah wajah tapi bikin jerawat meradang.
Plis deh.

#5 sering2 cuci muka
Sering2 cuci muka, jangan pencet2 jerawat dan usahakan wajah selalu bersih dari rambut. Karena rambut juga kotor.
Nah cuci mukanya juga pake produk kaya Clean & Clear essensial facial foam. Cocok untuk membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat.



Itu sih tips cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dari saya, ada yg punya tips lainnya ?
8 comments on "5 Tips Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat "
  1. Noda hitam bekas jerawat sangat mengganggu penampilan banget ya mbak dan menyebabkan penampilan jadi tidak maksimal, tentunya semua orang mau solusi terbaik untuk mengatasinya, ada yang buat cowok gak mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bisa coba beberapa cara yang sudah dipaparkan diatas :D

      Delete
  2. Alohaaa !!! Aaak lma juga ga kemari, dah ketinggalan post banyak banged
    Aku akuuuu ada ini mb ratu noda 2 biji pipi kanan kiri jerewi jaharaaa anethh, pengen banget deh malah laser, sapa tau bisa seputih artis di tipi2 hahhahahaha

    O jagung manis ternyata bisa ya, kirain cuma bisa buat nyayur aja hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. memanfaatkan bahan yang ada didapur dengan maksimal yaa :D

      Delete
  3. Senasib ternyata kita :D
    Tapi aku cuma sekali ke dokter. Dikasi obat racikan cair disertai perintah, "Jaga baek-baek tangannya, jangan suka maen ke muka!" Haha ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaga kebersihan tangan kalau latah pegang muka hehe

      Delete
  4. ini emang yang bikin repot mbak kalau sudah dateng bekasnya susah ilang

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)