queen-ing, washing then blogging

Thursday, October 27, 2016

Kerja Juga, Freelance Juga


Aloha!

Saya inget beberapa waktu lalu, saat saya masih kerja kantoran, saya juga nyambi jadi freelancer.

Freelance bantu2 temen doang sih. Sapu2 ngepel2 file-ing document, riset untuk bikin proposal study kelayakan, ya gitu-gitu lah. Kerjanya wiken, sabtu minggu. Ya ga tiap sabtu minggu, ya seadanya kerjaan aja. Nunggu panggilan.

Salah satu project yang sempet saya ada di belakang layarnya -riset browsing2- adalah project TPA Bantar Gebang Bekasi.
Iyes, sekarang projectnya udah berjalan dan katanya TPA nya udah rapih jali. Katanya loh ya, soalnya saya belom pernah kesana, sekalinya ada jalan2 kesana, sayanya nyasar dan ga ketemu tempatnya.

Si boss ini ya temen saya juga, doi emang wiraswasta dan kerjaannya emang ngurusin project2 kaya gitu dari mulai ngurusin eventnya sampe bikin laporan ini itunya dan segala birokrasi pemerintahannya. Bikin reportnya dari mulai study pendahuluan, ngurusin investasi BKPM nya sampe selesai.

Anyway, ngomong2 freelance ini, saya pernah loh cuti setengah hari dari jam 8 sampe jam istirahat makan siang demi eventnya. Padahal freelance ya? Ya karena bayarannya setengah gaji saya dan itu cuma jadi receptionis event jagain buku tamu selama beberapa jam dan langsung dibayarkan ketika selesai event. Worthed lah. Hahahaha.

Dulu mah google masih baru tenar. Saya diajarin cara pake search engine google, ketik keywordnya, cari "cache"lalu open in new windows, sehingga kalo kita klik cache itu bakalan muncul web yang keywordnya udah dihighlight. Dan saya baru tau. Sebelumnya saya kekeuh pake search enginenya yahoo, tapi kemudian si boss nyaranin pake google dan mengikuti caranya.
Dan lalu kerjaan saya itu doang, risetnya lewat browsing2 atau bantuin ngetik2 proposal ini itu, cuma modal leptop dan modem, bertempat di rumahnya.

Atau kalo lagi deadline, saya boyong laptopnya ke kantor trus ngerjainnya pas jam istirahat. Ga makan siang? Ya makan siang, udah nitip beliin sama OB, jadi makan di meja sembari ketik2. Sok sibuk.
Abis itu pulang tenggo, lanjutin di kost an. Itu juga syukur2 ga tergoda sama blogwalking. Ahahaha.

Trus trus postingan ini intinya apa?
Intinya, saya mau curhat aja, lagi mengingat2 masa lalu, masa kejayaan. Masih kerja, masih bisa nyambi2, masih bisa jalan2 kemana saya suka. Trus sekarang?
Hm...
Hm...


Hahahaha. Bisa sih jalan2 bareng dua bocah, ya tapi adultnya musti 3. Itu formasi amannya. Kalo 2 adult 1 toddler 1 infant, (((REPOTNYA))). Mendingan di rumah aja.

Itu aja sih. Hahahaha.
Demikian random post curhatan. Plis jangan dibully, karena aku ga bully-proof :p.

8 comments on "Kerja Juga, Freelance Juga"
  1. Lunayan kerasa capek ngg mbaaa.. Soalnya kadang waktu yang bener-bener cepat habis yaaa

    ReplyDelete
  2. KAlau udah ada anak-anak kayaknya udah cape duluan, ya :D

    ReplyDelete
  3. aku abnget ini sih..freelance ngeblog hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong. Aku freelance ngeblog, fulltimenya baby sitter XD

      Delete
  4. Hehe... ini ternyata curhatnya mak ratu :)

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)