queen-ing, washing then blogging

Sunday, October 23, 2016

Sayangi Jantung Kita



Aloha!

Akhir2 ini saya sering banget nonton serial Mr. Bean. Iya Mr. Bean yang Rowan Atkinson yang kata sebagian orang nyebelin. Hahahaha.
Oiya seringnya karena itu serial favoritnya menjelang dia tidur sebelum makan siang. Abis minum susu, gegoleran di depan tipi, trus nonton serial Mr. Bean gag lama tidur deh.

Saya suka sama serial yang episode on Wheel, dimana Mr. Bean mobilnya rusak trus nunggu bus trus ketemu sama penumpang lain yang juga sedang menunggu bus. Lalu penunggu bus tetiba pingsan.
Lalu Mr. Bean dan penonton seperti saya kayanya sih mengira orang tersebut mendapat serangan jantung dan menolongnya.
Lucu sih caranya Mr. Bean nolonginnya, walau kemudian pingsan lagi. Hahahaha.

Ngomong2 tentang penyakit jantung, saya trus tiba2 keingetan sama beberapa orang yang saya kenal dan kemudian meninggal.

Iya sih ya, kalo umur ga ada yang tau, kalo emang udah waktunya, apapun alesannya, pasti ya ga bisa dihindari.

Cuma... kadang yang namanya sakit jantung itu lebih dadakan dibanding penyakit lain. Eh gitu ga? Kalo saya sih ngerasanya kaya gitu.

Yang baru2 ini penyanyi jebolan Indonesian Idol tetiba berpulang karena serangan jantung. Dan ga ada yang nyangka bakalan menerima berita duka.

Balik lagi tentang gejala penyakit jantung dan penyebabnya, saya akhirnya browsing mengenai gejala penyakit ini, ya dengan harapan, sebisa mungkin menghindari penyakit ini.

Penyebabnya adalah gaya hidup tidak sehat seperti merokok, junk food, stress dan obesitas. Oh tidak! Hampir semuanya kecuali merokok ada di saya. Jadi perokok pasif, iya :(.
Hmm junk food itu kalo kadang2 sih enak ya, kalo sering2 ya bolong juga tabungan hasil job blog saya. Hahahaha.
Tentang stress, yah namanya ibu RT anak 2 tanpa ART, kayanya stress mah ya ada, tapi ya dijalanin aja lah. Mau gimana lagi?
Obesitas? Hm hm hm... agak sih, tapi kok ya kalo saya ngaca kayanya sih proposional aja. *denial. Hahahaha.

Anyway gejalanya ditandai dengan rasa sakit di dada. Rasa sakit di bagian dada tersebut juga dilengkapi dengan rasa tidak nyaman di area belakang bahu, juga disertai sesak napas, ga punya nafsu makan, dan cepat lelah.
Hmm gejalanya cukup umum sih ya.

Kalo kata bumer, kalo udah berumur, kurangi berat badan, batasi makanan manis dan berkolesterol supaya masa tua bisa dinikmati dengan sehat.
Hmm bener juga sih ya

Lalu saya udah ngapain aja?
Ya membatasi junk food karena mahal hahahaha. Juga udah lama ga konsumsi minuman bersoda. Ngaruh? Pengaruh aja sih buat badan saya, jadi lebih enak. Saya lebih suka minum air putih banyak2.

Mengelola stress dengan cara curhat di blog, di wa, di mana2 dong ya?! Hahahaha.

Jadi perokok pasif juga udah mulai saya kurangi. Ya namanya busui, kalo bau rokok kesian bocahnya, pas nempel nyium bau rokok juga dari baju.
Bapake anak2 udah saya wanti2 untuk ganti baju kalo abis ngerokok. Ya ga maksimal sih tapi daripada ganti suami?!
HAHAHAHAHA.

Anyway, kalo kamu sudah melakukan apa untuk mencegah kena sakit jantung?

2 comments on "Sayangi Jantung Kita"
  1. Rajin jalan kaki...tapi kalau ngontrol streess masih suliylt

    ReplyDelete
  2. kok aku ngakak baca daripada ganti suaminya mbak hahahha

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)