queen-ing, washing then blogging

Thursday, October 20, 2016

Senter LED Senter Kekinian


Aloha!

Jaman udah semakin canggih ya.  Yang dulunya penerangan pake obor dan lampu templok yang bendanya lumayan gede dan ga pocket-friendly *apa sih? Hahaha* dengan bahan bakar minyak, sekarang apa2 serba LED. Dari TV sampe lampunya tukang somay yang dimensinya ampir sama kaya pulpen. Semua serba mengecil.

Iyes, abang somay langganan sekarang udah pake motor dan penerangannya naik semilenium lebih maju, pake senter LED seukuran pulpen dengan 'bahan bakar' powerbank, walaupun tetep bawa panci gede yang ga pocket friendly untuk barang dagangannya. Hahahahaha. 

Saya juga punya 1 buat mainan Arman lalu kemudian dipretelin saking imut sizenya :(.
Senter LED ini berguna banget pas mati lampu, buat nemenin ke kamar mandi atau jalan ke sana ke mari di dalam rumah, atau sekedar main dokter2an liat isi mulut sama si Arman. Mayan kan hiburan juga, daripada ke dokter beneran?!

Makasih kepada orang2 kreatif pencipta benda ini yang memoles ide menjadi barang yang berguna dengan tampilan yang menarik. Iya loh, senter LED bentuknya ga katrok se-vintage lampu templok. 

Jenis LED beragam dari yang sizenya kecil sampe yang agak besar. Yang diproduksi massal antara lain jenis Superflux LED,  Bicolor LED, Chip On Board (COB) LED, Miniature LED, Surface Mount Device LED, High Power LED. 

Inget jaman dulu waktu kemping masih happening ga? *eh sekarang masih ada kegiatan kemping ga?
Pastilah lampu senter kudu wajib harus dibawa. Nah Senter LED jenis ini mudah dibawa kemana saja dengan daya yang tidak terlalu kuat tetapi cukup sebagai penerangan. 

Perkembangan senter yang dulunya menggunakan baterai sekarang semakin mudah mengisidaya dengan mengecharge pada listrik atau pake powerbank. 


Makdarit, lampu ini bermanfaat pula sebagai cadangan apabila listrik mati. Dengan catatan telah diisi daya sebelumnya. Penggunaan Senter LED  juga sudah mulai banyak digunakan petani ketika ingin mengawasi sawah mereka di malam hari. Bentuknya pun beragam, ada yang kecil mungil, ada yang lumayan besar. 

Kecanggihan teknologi komunikasi seperti saat ini juga berpengaruh terhadap keberadaan lampu senter ini. Contohnya adanya aplikasi senter di handphone tertentu. Handphone saya juga ada fasilitas flashlight ini.

Fasilitas ini memang memudahkan pelanggan untuk menggunakan layanan senter. 

Para pendaki atau aktivis yang mengharuskan beraktivitas di malam hari kebanyakan memilih menggunakan headlamp senter. Lampu yang biasa dipasang di kepala dan bertahan lama. Bahkan ada salah satu merk yang mengatakan lampu bisa bertahan 100.000 jam. Emejing!!!

Thanks to technology, fitur-fitur dapat diakses dan di instal dengan mudah. Aplikasi suara, sinar dan lain sebagainya gampang ditemukan di HP. 

Ya tapi balik lagi ke user, ada yang konservatif, ada yang konvensional. Misalnya tetap memilih membeli mercusuar senter yang mempunyai kemampuan penyinaran lebih dari sinar yang berasal dari HP. 

Mana2 aja, kan si user yang tau yang mana yang lebih nyaman untuknya. 
Kita pasti menginginkan yang terbaik untuk segala sesuatu termasuk jika kita ingin membeli senter ini. Apa yang harus ditanya dan dilihat saat berada ditoko lampu. 

Btw, lampu senter kualitas terbaik itu yang kaya gini loh :

• Bertahan lebih dari 31 jam. 
• Apabila senter menggunakan baterai, baterai mudah dijumpai. 
• Ada pelindung karet di ujung untuk mencegah pecah apabila terjatuh. 
• Memiliki tas kecil yang berguna sebagai kantung wadah senter jika sedang tidak digunakan. 
• Casing tidak gampang berkarat. 
• Dengan harga yang relatif murah. 

Insya Allah, kalo udah ngikutin kriteria di atas dan banyak doa sebelum membeli, kita akan mendapatkan senter terbaik. Amin.


Namun bisa juga sih tanya2 ke beberapa teman atau kerabat yang punya pengalaman pake senter LED untuk mengetahui benar atau tidaknya informasi yang dikatakan oleh penjual.  kita harus terlebih dahulu mempunyai referensi senter LED dari teman-teman yang sebelumnya sudah terlebih dahulu membeli. 
Pertimbangkan juga review berdasarkan selera sehingga kita bisa menentukan jenis yang cocok. 

Informasi bisa kita dapatkan lebih detail kalau kita serius nanyanya, bukan nanya buat basa basi. Ya kalo nanyanya baik2 pasti feetbacknya juga bakalan baik kok, informasi yang kita cari bisa kita dapatkan.

Okeh?
Jadi, kamu udah punya senter LED blom???

PS. Oiya, supaya ga ketinggalan barang2 yang lagi happening, cek di sini :  https://www.bukalapak.com/trending 

4 comments on "Senter LED Senter Kekinian"
  1. Aku ada senter ginian mb ratu plus ada kikir kukunya juga malah ama pisaunya bisa dilipet jd satu ama selongsong senternya #dapet gratizan

    ReplyDelete
  2. Ada, mungil, bisa disematkan di baju ato di mana aja krn ada jepitannya. Suka banget soalnya cahayanya mantep biarpun senternya mungil.

    ReplyDelete
  3. aku punyanya justru emergency lamp size kecil mbak :D

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)