queen-ing, washing then blogging

Friday, November 11, 2016

3 Destinasi Wisata Pelepas Kejenuhan di Jakarta


Aloha!

Macem saya, ibu baru 2 anak yang ga PD bawa anak2nya jauh-jauh dari rumah, ya kalo mau jalan2 ya paling jauh ke ibukota Indonesia, Jakarta. 

Bisa sih ke Bogor, eh tapi kok ya berasa jauh aja gitu. Hahahaha. Kalo mindset jauh, udah parno sama kerempongannya. Yah gimana sik? Jadi ibu 2 anak kok kayanya ga pede2 bawa gembolan 2 gini. Sabar ya buibu, sabar ya brand, doakan pede saya meningkat pesat untuk bisa hadir di event :D

Trus, kalo di Jakarta, jalan2 kemana dong??? Kota Jakarta juga memiliki banyak destinasi liburan yang sangat bagus untuk menghilangkan kejenuhan dan tidak kalah dengan tempat wisata Bogor ataupun Bandung. Jadi sebelum pergi liburan keluar kota, sebaiknya pikir-pikir lagi karena Ibukota punya 3 tempat wisata terbaik yang bisa melepas kejenuhan.

Hutan Mangrove, Kapuk, Jakarta Utara
Tempat pertama yang bisa kita kunjungi ketika jenuh melanda adalah hutan Mangrove yang ada di Daerah Kapuk Jakarta Utara. Hutan ini tentunya bernuansa alam yang membuat anda merasa seperti tidak berada di Jakarta. Disini anda bisa melihat banyak hewan yang dilindungi seperti monyet, biawak, burung, dan hewan lainnya. Lokasi hutan Mangrove ini letaknya di Taman Wisata Alam Kapuk di Jakarta Utara. Tempat ini memiliki luas sebesar 99,8 Hektar dengan dihiasi pemandangan indah dan hiburan lainnya seperti menyewa kano atau perahu untuk berkeliling di sekitar hutan Mangrove ini.

Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat
Bukan hanya bagian Utara saja yang memiliki tempat penghilang penat, tetapi juga ada di Jakarta Pusat, yaitu Taman Ismail Marzuki atau orang menyebutnya dengan TIM. Lokasinya yang dekat dengan jantung kota membuat setiap orang dengan mudah untuk datang ke tempat hiburan ini. Disini anda akan melihat pertunjukan seru yang dibawakan oleh orang-orang kreatif, ditambah dengan penataan cahaya yang bagus dan panggung yang keren. Hal ini membuat anda merasakan sensasi yang berbeda ketika menonton acara ini dibanding film bioskop.
Btw, ada perpus anak loh yang serunya ada playgroundnya. Lepaskan saja anak2 disitu, emaknya bisa me time an bentar :D.

Taman Krida Loka, Senayan, Jakarta Selatan
Berbeda dengan 2 tempat sebelumnya, untuk tempat yang ketiga ini adalah Taman Krida Loka yang ada di Senayan Kota Jakarta Selatan. Dengan adanya tempat ini, maka anda bisa menghirup udara segar di tempat ini tanpa ada polusi udara asap rokok dan kendaraan. Kita bisa menyusuri taman dengan berjalan kaki atau olahraga bersama keluarga. Dan biasanya jika waktunya tepat, kita akan menemukan berbagai acara seru yang sering diadakan di Taman Krida Loka seperti acara kesenian atau yang lainnya.

Hm, ada yang punya rekomendasi destinasi wisata lain di Jakarta?
6 comments on "3 Destinasi Wisata Pelepas Kejenuhan di Jakarta"
  1. Waaaaah, daku belum pernah pergi ke semua tempat yang dikau sebutkan di atas, Mak. Waktu stay di Jakarta dulu kerjanya cuma bobok2 di kost doang kalo liburan. Aku menyesal! Menyesal! *tabok-tabok bantal

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Akuh ga mau ke mol jakarta. Muahal parkirnya. Hahahaha

      Delete
  3. ajak anak2 main ke Museum Layang2 mbak..
    bisa belajar buat layangan dan keramik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wawww asyik dapet referensi lagi. Makasih mbak Monda

      Delete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)