queen-ing, washing then blogging

Wednesday, November 23, 2016

Chit Chat Ringan Tentang Tax Amnesty


Aloha!

Kalo badan lagi fit, pasti bakalan kebangun dini hari. Trus? Cek henpon ada dimana. Hahahaha. Kadang ketindihan, kadang jatoh di sela antara dinding dan dipan. Ya begitulah socmed addicter. Hahahaha.

Jadi, kadang kalo lagi bangun sebentar, mata kriyep2, memantau posisi duo A semoga masih pada jalurnya, liat ada notif apa di H, kalo menarik ya diterusin, kalo engga atau ngantuk banget ya palingan tuh hp cuma dipegang aja lalu tertidur lagi. Please lah jangan dibully, karena saya ga bully-proof. Hahahaha.

Nah kalo ada notif di hp itu, keterusan ketak-ketik. Jam berapa aja selalu ada yg stand by diujung sana. Ya entah group, ya entah temen blogger. Hihihi. Tapi aman terkendali kok, sama gendernya. Bukan ngobrol sama lelaki lain, apalagi suami orang. Ish gak level lah sama laki orang.

Kaya semalem, random banget nanyain job ini itu udah dibayar blom, lalu nyambung ke tax amnesty. Coba itu! Obrolan berat di dini hari kan???
Saya yang have no idea about tax tetiba kepo mengenai tax amnesty, dini hari pula. Buka2 artikel tentang pengampunan pajak tax amnesty sindonews, mencari tahu tentang ini. Saya makan apa sih dinner kemaren? Makan bukti potong pajak?! Hahahaha.

Jadi ya, daripada cuma jadi chat kami berdua, saya umbar aja sekalian disini. Biar pada tau gitu.
Ini dia beberapa hal tentang tax amnesty

Tax amnesty itu tujuannya untuk mendata aset si wajib pajak. 

Terus? Ya terdata, lalu dibayar.
Lupakan masa lalu, Allah SWT aja pengampun apalagi pemerintah dan dirjen pajak. Yang udah punya aset tapi dari dulu ga lapor, ya rapopo, ga dipungut pajaknya. Nahh, mulai dari sekarang, insyaflahhh wahai manusia *nyanyiii. Laporkan aset kita wahai wajib pajak.
Trus bayar??? Ya iyalah bayar, tapi kan bayar pajak juga ada aturannya. Kalo dibawah PTKP (Pendapatan Tidak Kena Pajak) ya dilaporin aja, ga bayar pajak.
Jd tax amnesty atau pengampunan negara pada asset yg gak dibayar dimasa lalu ini digelar biar warga berbondong2 laporin. Krn klo ga lapor, lalu ketahuan repot, bs disuruh bayar 2kali lipat.
Aset teh naon? Aset tuh bahasa gampangnya apa aja yg kita miliki. Ya emas, ya rumah di luar negeri, ya usaha di luar negeri.
Ih jadi panjang ya. Semoga ga berat nih bahasannya.

Keuntungan tax amnesty untuk kita.

Apa ya? Hm hm hm. Oiya pajak dari tax amnesty bisa buat nambah2 APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara). Ya kalo rumah tangga, APBN itu kaya belanja bulanan. Kalo belanja bulanannya buanyak atau naik, ya pendapatan dari PAJAK ya harus banyak juga. Makanya jangan boros2 belanjanya. Yang kerjanya dibayarin pake pajak negara, ya yang bener melayani masyarakat. Kan masyarakat yang bayarin gajinya. Bukan begitu?

Siapa aja target tax amnesty?

Semua wajib pajak yang punya aset. Ya pedagang offline, pedagang online shop. Ya intinya yang punya usaha karena usaha juga aset. Pedagang offline itu banyak macemnya ya dari pedagang sayur sampe pedagang jasa macem para freelancer. Hahahahaha.
Cuma, yang jadi kebingungan saya untuk jadi wajib pajak nan baik adalah ga semua yang kita beli dan kena pajak ada bukti potong pajaknya. Lalu gimana lapornya?
Eh kita ngomongin pajak yang sama ga sih? Huahahaha. Ya gini nih orang kimia ngomongin pajak, agak2 absurd.

Trus trus tentang pajak, misal saya WNI kaya raya punya rumah di luar negeri, punya tabungan di bank swiss, punya usaha resto di luar negeri. Jadi targetnya tax amnesty dong ya?
Ya iyalah, kalo belom dilaporin.
Jadi kena 2x pajak dong, di Indonesia dan di luar negeri. Hm hm. Iyalah. Berani beli, berani bayar pajak sebagai pendatang dan sebagai WNI yang baik.
Hahaha panjang ya.

Ya kalo mau liat2 beritanya coba di klik pengampunan pajak tax amnesty sindonews, mayanlah buat baca2.

Ya namanya juga pembicaraan random, kalo ada salah2 kata, mohon dikoreksi ya.
Harusnya mah dirjen pajak kasi komisi nih ke saya lantaran membantu sosialisasi tax amnesty. Hahahaha.

Have a nice day.

5 comments on "Chit Chat Ringan Tentang Tax Amnesty"
  1. berhasil banget ya tax amnesty di negara kita, ide yg cemerlang kalo menurut saya :)

    ReplyDelete
  2. mantaf dehh mbaa artikelnyaaa
    salam blogger mbaa

    ReplyDelete
  3. ah jadi keinget obrolan kita yang kemarin deh mbak haha

    ReplyDelete
  4. aku yakin masih banyak yg belum aware soal tax amnesty ini mbak

    ReplyDelete
  5. aku masih belum terlalu ngerti kalo pajak pajakan hhaha/ makasi sharenya mba

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)