queen-ing, washing then blogging

Tuesday, November 8, 2016

Demam Gadget Keren



Aloha!

Ngetik ini sambil baringan di kasur pakai tablet tersayang yang udah mayan lama nemenin saya blogging. Dari mulai nulis posting regular, reportase event, ngikut lomba dan pelampiasan curahan hati serta kebaperan. Eh dipikir-pikir ga cuma itu doang sih, tablet ini juga ngikut saya ngaudit dan kerjaan freelance lainnya.

Memang harga jualnya sebagai sebuah tablet makin turun aja seiring waktu, tapi value tablet ini bagi saya makin naik aja karena nemenin kerja. Harga perolehannya udah ketutup lama gara-gara fungsi tablet ini yang lebih sering dipake kerja.

Makasih ya tablet! Loh kok jadi ngobrol sama tablet sih ah? Huahahaha. Mungkin memang lagi butuh ngobrol jam segini tapi lagi ga ada temen ngobrolnya jadi ngobrol sama tablet juga jadi, tapi daripada kelamaan ngobrol sama tablet dan ga dapet balesan kan mending saya pijit-pijit dia biar produktif. Sama-sama produktif kan si tablet sama saya kalo dipake blogging gini, terus nanti juga dapat teman ngobrol beneran sama kalian yang maen kesini dan ninggalin komentar. Hehe.

Ketak-ketik tablet begini, saya jadi inget jaman dulu pas baru punya hape dan bentuknya asoy-asoy mantep digenggem gitu deh. Hape saya dulunya itu Nolia, yang terkenal sebagai hape paling asoy se Indonesia kalau bukan sedunia gegara jadi hape sejuta umat. Susah rusak dan tahan banting dah ah. Hape bagusan dari Nolia itu ada yang namanya teknologi symbian, mungkin sih… mungkin lho… symbian itu cikal bakal dari smartphone jaman sekarang.

Soalnya ponsel teknologi symbian itu dulu kalo punya rasanya jadi kayak yang paling keren dan hitech huahaha. Pokoknyamah hape paling keren dan paling mahal tapi customer loyal banget beli tiap ada yang baru jaman-jaman itu ya si Nolia ini. Dulu saya pikir dia bakal everlasting merajai pasar hape lho, yaa seenggaknya sih sampe anak sama SD lah.

Diluar perkiraan, ternyata industri gadget itu teknologinya cepet banget ya… ga nyangka. Dulu masa Nolia sedang jaya-jayanya Apple sudah launching iphone, tapi launchingnya ga sukses. Iphone dipandang sebagai hape yang kemahalan dan fungsinya biasa aja bahkan ngerepotin pengguna karena jarang kan yang punya iphone di Indonesia waktu itu. Kalau ga salah tahun 2005 an ya.

Beberapa tahun kemudian, teknologi gadget ga terkecuali di Indonesia kena serangan dari Buahberry yang cukup gencar. Inget banget saya, orang dipandang keren dan berkecukupan kalo jalan-jalan sambil bawa-bawa Buahberry. Pokoknya ada seri baru pada heboh deh pengen beli, padahal service-nya jaman itu juga belom ada di Indonesia. 1-2 tahun kemudian, pengguna Buahberry mulai masuk ke kalangan menengah. Anak gaul identiknya pake Buahberry dan berbehel waktu itu. Buahberry juga nggak padam dengan adanya tekhnologi android dari Google, Buahberry soalnya jadi gadget wajib pekerja sih dengan fitur messengernya dan push emailnya yang user friendly itu.

Saya pikir Buahberry at least bertahan hingga lebih dari 10 tahun, ternyata nggak sampe. Iphone dengan teknologi yang semakin keren, berkembang, stabil dan terus mengembangkan versi terbaiknya sedikit demi sedikit kemudian mulai menggeser BB hingga sekarang ini. Iphone 3, 3S, 4, 4S mulai banyak dilirik masyarakat Indonesia yang melek teknologinya tinggi. 5, 5S kemudian iphone 6 launcher setahun terakhir ini terus menyedot perhatian. Di luar negeri orang sampe rela antri mendapatkan produk terbarunya. Hebat yaa.

Sebagai orang yang ngaku melek teknologi, bukan berarti saya nolak perkembangan jaman dengan jadi pengguna iphone lho, buktinya saya masih nengok-nengokin harganya di e-commerce yaa kalau-kalau nanti mendadak butuh pake banget. Pengen pake sih pengen ya, cuma sekarang masih banyak hal yang masuk list prioritas jadi masih betah aja belom jadi pengguna iphone.

Tapi kalau ada yang mau kasih ke saya juga jangan sungkan-sungkan ya, soalnya saya ga nolak lhoo… ciyuuuss :D

11 comments on "Demam Gadget Keren"
  1. aku juga menerima dengan senang hati kalau dikasih mbakk haha :D

    ReplyDelete
  2. aku jarang ganti gadget, hehe. kecuali kalau pas emang udah perlu ganti

    ReplyDelete
  3. gadget sekrang wiihhh makin canggih..tetap setia tahun ada keluaran terbaru,,
    yang penting ada uang aja ya,,untuk bisa gonta ganti,,,
    tak heran anak2 sekarg udh bisa pegang gadget,,
    tapi anak bisa jadi terganggu kesehatn matanya,,
    zaman sudah semakin canggih juga,,,
    saya juga mau ganti ipooonn tapi gak bisa maknya,,ha,,ha,,
    bagusnya beli gadget yg gimana lgi ya,,,??

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah dulu ga pernah kebayang bisa punya MacBook Air, sekarang apa yang tidak pernah dibayangkan tersebut malah menjadi kenyataan. Dulu ngga pernah kebayang bakal gonta ganti hape, sekarang malah udah 3 kali ganti karena selalu diundang ASUS waktu launching. Memang jika mau difokuskan, ngeblog itu tidak ada ruginya. Malah banyak untungnya, bener ngga Kak?

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)