queen-ing, washing then blogging

Thursday, November 24, 2016

Mengapa Saya Lebih Suka Staycation Daripada Travelling

Aloha!
Tumben2an ya saya bikin judul pake kata tanya tanpa tanda tanda *apa sih.

Okeh, judge saja diriku kalo saya ga punya jiwa petualang, atau maunya travelling tapi maunya nginep di resort mewah. Hahahaha.

Jadinya sebenernya ini mah kekhawatiran saya pas hamil Andin. Gimana nanti kalo jalan2? Yakin saya dan suami bisa megang 2 bocah ini dengan aman dan damai. Tentu pemirsa tau jawabannya. Cuma ada di brosur atau iklan yang keluarganya aman damai, anak2nya manis tanpa ada drama. Hahahaha. Dan di brosur itu ga ada kan penampakan babybsitter atau nanny kan? Which is artinya ibu dan ayah pasti bisa menghandle anak2nya. Pasahal behind the scenenya, ada jasa baby sitter dan nanny yg terlibat. Hahahaha.

Pergi ke acara keluarga sebentaran aja di daerah Tambun, bawaannya 1 tas bayi gede tapi kok berasa masih ada aja yg ketinggalan dan saya diprotes dong kenapa bisa ketinggalan itemnya. Yah namanya juga manusia tak luput dari khilaf. Hahahaha.

Makanya, saya lebih suka staycation dibanding travelling karena :

#1 Efek Jetlag atau...
Sudah jompo?
Hahahaha. Kalo abis jalan2 gitu, badan kok langsung ngerasa cape banget dan lalu maunya tutup mata sama keadaan rumah lalu rebahan. Itu idealnya. Kenyataannya, sampe rumah musti mandiin anak, ngasih makan, nemenin main sampe dia cape dan tertidur, dan lalu unpacking barang2 bawaan tadi dan lalu kita boleh ikutan tidur syantik.
Gak, gak ngeluh kok, cuma... fyi aja. hahahaha.

#2 Bawaan lebih sedikit
Iya ga sih? Kalo pergi2 jarak deket dan dalam waktu singkat, bawaannya jadi lebih dikit. Yang terutama sih bawaannya anak2. Baju ya sebanyak berapa kali dia mandi, dilebihin dikit. Popok juga begitu. Kalo bawaan lebih dikit, tas yang dibawa juga lebih dikit dan lebih ringkas.

#3 Efek Drama
Nah nah nah, anak duduk manis tersenyum di meja makan kayanya cuma di brosur asuransi keluarga bahagia atau brosur resto kid friendly aja. Nyatanya, kadang malahan ga mau duduk atau malahan lari2an, atau narik mamanya untuk ngikutin dia. Itu kalo dimeja makan. Bayangkan kalo tiba2 dia minta pulang malem2 buta. Hahahaha.
Nah kalo staycation, apalagi deket kan tinggal cuss pulang.

Ya mungkin hal di atas cuma kekhawatiran saya aja yang ogah repot, tapi cukup masuk akal kan?

Makanya, kalo abis jalan2 gitu trus staycation barang semalem dua malem di hotel terdekat kan lumayan enak. Setelah bercape2 ria lalu jetlag, lalu masuk kamar udah rapi, lalu bobo cantik. Berkurang beberapa pekerjaan.

Di Bekasi sekarang ini udah banyak bermunculan hotel2 baru dan yang lumayan bagus. Ke mol tempat biasa belanja bulanan aja udah ada hotel Aston. Ke mol sebrangnya ada hotel Horison, sebrangnya lagi ada hotel Santika. Kesono an dikit ada hotel Amarossa. Banyaklah pilihan untuk staycation buat saya.
Tinggal tunjuk, tinggal sebut mau yang mana, cuma masalahnya mau yang tarip berapaan. Saya sih penggemar setia hotel murah dong.

Makanya sebelum staycation, saya udah ngubek2 aplikasi pegipegi untuk liat promo hotel.



Btw, ada promo diskon sampai dengan 50% untuk booking hotel di pegipegi mulai 1 Desember 2016. Info selengkapnya ada di pegipegi tanggal 1 Desember 2016.



Ayolah kita staycation...

1 comment on "Mengapa Saya Lebih Suka Staycation Daripada Travelling"
  1. Duh laku banget deh mak satu ini, hahahaha, pemasukan banyak bangeeet xD

    Aku juga suka staycation sih, gendong anak itu capek, hahaha

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)