queen-ing, washing then blogging

Friday, November 18, 2016

Pelembab Wajah untuk Kulit Kering dan Kusam yang Cocok

Source : pinterest

Aloha!

Tadi sebelum nulis ini, saya lihat-lihat post an lama di blog ini dan jadi senyum-senyum sholehah gegara itu. Kenapa? Tahun 2016 ini keren banget karena di tahun ini saya paling rajin ngeblog deh kayaknya. Dua bulan terakhir ini aja, bulan oktober saya berhasil ngisi blog sampai 24 postingan wooowww hampir satu bulan bok! Bulan November yang baru jalan setengah lebih udah nulis sampe 8 postingan. Kagum saya sama produktivitas sendiri! *kemudian bounce visitor langsung tinggi gegara ga ada yang sanggup baca kenarsisan ini.

Mungkin bagi banyak blogger, keproduktifan saya ini masih super cetek.
Yaelah mak, baru juga 8 postingan. Yaelah baru juga 24 doangan sih apah tuh.

Saya suka ngeblog, rasanya ada yang lega gitu kelar curhat berpanjang-panjang di blog dan jari saya jadi kaku karena ngetik pake tab, makanya betah jadi blogger curhat. Apalagi makin kesini makin banyak yang butuh dicurhatin. Tangan cuma dua, anak dua dan dua-duanya masih bocah yang ga bisa lepas dong pasti sama emaknya. Boro-boro tidur, saya ke toilet buat pipis dengan tenang pun udah bersyukur.

Kayaknya memang sepele tapi ga mudah lho buat menjaga fit-nya saya yang meskipun masih keren tapi sudah emak-emak yang ga muda lagi gini, salah satunya jangan sampek lupa pake pelembab wajah untuk kulit kering dan kusam biar tetep cakep dan sehat kulitnya meskipun lagi rempong. Ga mudah juga buat menjaga mood biar jauh dari stress. Males aja udah sebegini rempong tangannya cuma dua tapi banyak hal yang mesti dikerjain eh stress bisa mengganggu kecantikan emak duo A yang paripurna ini *visitor pada close tab karena ga kuat kena luberan kenarsisan.

Muka kering, kusam dan berminyak memang ga jarang jadi masalah keseharian perempuan. Apalagi kalo berminyaknya nyumbat pori kulit terus bikin jerawat. Cowok juga banyak sih yang jerawatan, tapi mereka keknya santé aja ga kayak kaum kita kalo dapet jerawat langsung berubah jadi dramaqueen.

Udah jerawatnya sendiri gengges, apalagi kalau udah sembuh masih ninggalin bekas-bekas penjajahan. Pengennya langsung nyobain berbagai cara menghilangkan noda bekas jerawat. Noda bekas jerawat dapat timbul karena masa penyembuhan jerawat kita yang ga wajar (ini sama sekali ga ada kaitannya sama mistis lho) misalnya pas lagi jerawatan, kita mencet jerawat atau mengulik-ulik jerawat, memang bikin kempes tapi jadi berbekas. Makanya biar kulit saya lembut, ga jadi kilang minyak dan jauh dari jerawat saya selalu milih pelembab wajah untuk kulit kering dan kusam yang ada oil controlnya.

Gimana sih cara ngerawat kulit yang bener dan ideal? Wah susah ngejawabnya, secara bukan ahli ya tapi kalau versi saya sih kayak gini:

Bersihin wajah

Menjaga kondisi kulit memang butuh usaha keras. Salah satu usaha yang ga boleh kita skip adalah rajin-rajin tentu adalah rajin bersihin wajah. Paling nggak kudulah dilakukan dua kali sehari saat mandi atau tiga kali sehari ditambah ketika sebelum tidur. Membersihkan wajah juga ga hanya membasuh wajah dengan air terus ngerasa cukup, tapi juga melakukan rangkaian membersihkan yang efektif.
Tentu pilih pembersih yang paling cucok sama tipe kulit kita. Pembersih wajah yang oke akan membantu membersihkan kulit biar terhindar komedo dan minyak berlebih yang bisa memicu tumbuhnya jerawat., jadi yang ada oil controlnya gitu

Pake pelembab yang cocok

Pelembab fungsinya apa? Ya buat melembabkan wajah dong, tapi kalau bisa ga cuma melembabkan aja tapi ga bikin muka lengket dan makin berminyak. Kalau kulit kita jenis berminyak ya pake pelembab yang bisa ngurangin minyak di wajah kita, nah kalau mukanya gampang kusem dan kering ya pakai pelembab yang diformulasikan sebagai pelembab wajah untuk kulit kering dan kusam. Nah terus kalau mukanya kering tapi lagi jerawatan yang berarti pori kulit tersumbat kotoran dan minyak gimana?
Saya sendiri kalau nyari pelembab penginnya yang bikin lembab tapi ada oil controlnya ya kayak Clean & Clear Oil Control Moisturizer gitu biar kalo jerawatan tetep aman, kulit ga kusem kering tapi juga ga bikin jerawat saya makin parah. Cocok nih buat yang wajahnya cenderung kering tapi sedang berjerawat.

Pola hidup sehat

Inget-inget 4 sehat 5 sempurna ya maks, kaks… Soalnya penting banget agar kita selalu menjaga menu makanan tetep sehat saban harinya, kan sehat ga harus mahal. Yang penting buah dan sayuran tercukupi, jangan cuma lauknya donag ya. Soalnya selain menjaga kondisi tubuh kita tetep seger dan sehat, makan buah dan sayuran disertai aktivitas fisik yang memadai atau olahraga rutin bisa bikin kulit kita menjadi lebih segar dan cerah.

Nah gitu yang biasa saya lakukan. Ada yang mau nambahin para maks dan kaks sekalian? :D
6 comments on "Pelembab Wajah untuk Kulit Kering dan Kusam yang Cocok"
  1. Waw mbaaa, 24 dalam sebulan hehe, aku blm pernah sih kayanya.


    Pelembab.. Udah jarang pake, cuma pas mau pergi doang :|

    ReplyDelete
  2. paling nggak kuat kalau berminyak di bagian hidung
    rawan komedo >.<

    ReplyDelete
  3. Saya jerawatan kalau udah ngayap seharian di luar rumah 😀 jenis mukanya berminyak sih

    ReplyDelete
  4. hahaha, rajiiiin, tapi temen2 blogku yang lama2, yang sudah cukup terkenal juga gak sering2 posting lagi sih, hahaha, kayaknya tergantung orangnya juga ya :D

    ReplyDelete
  5. Saya masih suka lupa untuk pake pelembab, padahal penting :)

    ReplyDelete
  6. Pola hidup sehat yg masi sukar kujalani ni mb ratuu, niatnya sih ngurangin gulgar yang bisa menumpas wajah kusem en spot hitam, palagi klo biz jrawatan begghh bisa awet awet nempel di pipi, tapi apa daya...susyaah ahahha

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)