queen-ing, washing then blogging

Monday, November 28, 2016

Stay Healthy!


Aloha!

Udah senin lagi, udah akhir november. Sebentar lagi tahun baru. Cepet banget ya umur berkurang. Hahahaha.

Akhir2 ini cuaca juga penuh kejutan. Matahari bersinar terik, panas meradang, cucian kering, eh 10menit kemudian hujan lebat.
Sepanjang tahun ini bener2 full musim hujan. Bingung juga nih nanti tahun depan, mudah2an sih ga setahun penuh kemarau ya.

Jadi, akibat perubahan cuaca kemaren itu, si Arman tetiba demam dan muncul ruam macem campak. Padahal imunisasi campaknya udah lengkap, campak kedua di usia 2tahun kemaren, ya walau ga ngejamin juga sih ya udah divaksin trus ga kena penyakitnya.

Berhubung Arman anak pertama dan emaknya blom ada pengalaman Arman pernah sakit kaya gitu, cusss lah ke dokter anak langganan di rumah sakit langganan emaknya dan anaknya. Hahahaha.

Panasnya kalo saya estimasi pake termometer tangan sekitar 37an Celcius aja sih, ga sampe tinggi banget ke 38C atau lebih dari 38C. Iya tangan ibu2 itu kadang sudah terintegrasi dan terkalibrasi serupa dengan termometer digital atau termometer raksa manual. Dan lalu saya diketawain sobat kental di group wa gegara pakai termometer tangan ini. Hahahaha, ya abisan gimana? Anaknya ga mau ada termometer nyempil di keteknya, emaknya pun ga mau masukin ke mulut anaknya. Jadi ya kira2 aja, bisa dibuktikan kok. Udah, percaya ajalah sama tangan emaknya. Lagian juga tetep saya pantau kok dia panas jam berapa, minum obat jam berapa, naik lagi jam berapa. Santai pemirsaaaa....

Jadilah saya ke dokter anak, trus si Arman didiagnosa bukan kena campak, tapi infeksi virus aja karena demamnya ga tinggi dan gejala radang tenggorokan.

Hmmm gejala radang tenggorokan ini sebenernya agak gimana gitu. Secara, ini anak ga pernah kenal sama permen, ciki2an aja bisa sebulan sekali, jarang banget deh.
Tapi kan yg observasi dokter, percaya ajalah. Lalu dikasi obat sirup untuk infeksi virusnya. Obat radang masih sisa banyak di rumah, jadi ya dipake aja yg di rumah.

Berhubung sebelah RS adalah mol, si Arman spontan ngajakin ke mol. Iya sih, kadang emang kita sepaketin, ke RS trus ke mol. Eh tapi kalo ruam mirip campak gitu tengsin juga lah ke mol. Akhirnya kita pulangkan saja ke rumah. Hahahahaha.

Kata dokter, apa aja boleh dimakan kecuali ya ciki2an, es krim aja boleh. Pokoknya apa aja lah. Pun ga ada larangan untuk mandi atau larangan kena angin. Jadi ya saya santai aja, mandiin atau dia main lari2an di pekarangan. Ya yang ga santai itu para pemirsa, bilang ga boleh mandi lah, ga boleh kena anginlah.
Nah anak gua bau asem, emang situ yg nyium? Emaknya lah yg nyium.

Ya postingan ini mah random ya. Mau curhat tapi takut kebablasan, mau posting lebih terarah terfokus tapi kok bingung. Intinya, kalo perubahan cuaca drastis gini, harus stok suplemen kekebalan tubuh supaya lebih fit ga gampang sakit.

Stay healthy lah !
7 comments on "Stay Healthy!"
  1. istirahat yang cukup dan jangan lupa minum vitamin Mba :)

    ReplyDelete
  2. Ember, cuacanya galau. Sebentar ujan sebentar terik. Membuat hatiku yang gundah ini ikut galau #apasih
    Stay healthy and happy ya ^_^

    ReplyDelete
  3. Persembuh kakaaa armaann, biar bisa temenin andini mainn hihi
    Mb ratu juga, stay health di tengah musim pancaroba yang ga jelas juntrungannya kapan mau ujan kpan mau terik
    Dannn aku takjub,ternyata akhir2 ini bekasi hujan mulu ya
    Na belakang rumahku tu mb, komplek sebelah sih, klo ujam berapa jam aja langsung jadi lautan bah macem tenggelamny kapal titanic, malah kesorot juga di liputan tipi one kemaren huhu

    ReplyDelete
  4. pernah sakit ini dan sengsara berattt T__T

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)