queen-ing, washing then blogging

Thursday, December 1, 2016

Punya Kulkas, Penting Ga Sih?


Aloha!

Siapa yang ga punya kulkas? Saya. Hahahaha. Pengen beli kulkas buat rumah baru. Aseeeekk.

Beberapa kali keluar masuk toko elektronik di mol, udah nandain merk kulkas yang bakalan dibeli. Dari harga fresh baru launching, sampe harganya turun, sampe naik lagi, tuh kulkas masih di display aja. Kapan pindah ke rumah saya?
Hahahaha.

Manfaat utama kulkas ternyata adalah menyimpan bahan makanan. Yaiyalah masa menyimpan baju -_-. Ada ibu rumah tangga yang terkadang menyayangkan bahan-bahan makanan yang terbuang sia-sia karena sudah membusuk. Apalagi untuk beberapa orang yang memang jarang berbelanja ke pasar. Dalam seminggu biasanya mereka hanya sekali belanja, sedangkan lainnya sudah langsung stok dalam jumlah banyak. Nah! hal ini membuat kita harus lebih pintar-pintar dalam menyimpan bahan makanan tersebut, agar lebih tahan lama dan tak terbuang begitu saja.

Perangkat elektronik yang satu ini memang memiliki banyak manfaat untuk kebutuhan manusia modern. Ia dirancang secara khusus untuk menjaga suhu yang ada didalamnya menjadi lembab, sehingga bahan makanan dan juga produk-produk yang lainnya bisa tahan lebih lama. Tentunya apapun yang disimpan ke dalamnya bisa digunakan untuk berhari-hari tanpa harus terbuang percuma. Tak hanya itu, bagi yang memiliki usaha di bidang kuliner tentunya juga akan sangat terbantu dengan keberadaan alat rumah tangga tersebut.

Ya namanya barang pasti ada masa expirednya, kulkas juga sangat rentan mengalami kerusakan. Biasanya penggunaan hanya sampai 5 atau 7 tahun saja, maka ia sudah mulai mengalami masalah. Diantaranya adalah condenser yang tak lagi bisa menyeimbangkan suhu, sehingga percuma menyimpan bahan makanan ke dalamnya, karena tetap tak tahan lama.

Kulkas atau lemari es ternyata ada beberapa jenis loh, bisa jadi pertimbangan sebelum beli kulkas. Jenisnya antara lain :

Lemari es non freezer

umum digunakan dalam menyimpan minuman ringan dan juga susu. Namun tak hanya minuman ringan biasanya juga digunakan sebagai tempat penyimpan sayur juga buah-buahan. Lemari es ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk saya yang tak begitu memerlukan bagian pembuat es. Untuk kebutuhan rumah tangga ia adalah pilihan terbaik bagi Anda. Namun juga demikian sekarang banyak yang sudah mengandalkan prinsip 2 in 1 di dalamnya. Sehingga tak hanya seri tanpa freezer saja yang Anda dapatkan melainkan juga satu bagian kecil dengan freezer di dalamnya, itu loh lemari es 1 pintu.

Lemari es freezer

secara Khusus dirancang untuk membeku kan bahan makanan, mulai dari es hingga berbagai jenis daging sehingga bisa tahan lama, dibandingkan dengan penyimpanan di dalam lemari es biasa. Hanya saja juga demikian, karena memang setiap bagiannya hanya terdiri dari freezer sehingga untuk konsumsi listriknya cukup mahal. Kebanyakan dia digunakan dalam industri besar yang bergerak di bidang pengolahan makanan. Ukurannya juga bervariasi dari yang paling mini hingga sangat besar untuk kebutuhan bisnis.

Lemari es door glass refrigerator

Banyak digunakan oleh beberapa orang yang berbisnis di bidang minuman ringan. Sehingga nantinya produk minuman yang dijual akan senantiasa dingin, namun tak membeku, mulai dari bagian atas hingga bawah dirancang khusus mendinginkan suhu saja. Tampilannya sendiri memang lebih cantik, karena bagian depan terbuat dari kaca yang tembus pandang, sehingga konsumen lebih mudah memilih minuman yang ingin diminum. Dari segi konsumsi listriknya lebih rendah dari jenis manapun.

Hmmm setelah tau info ini, sepertinya pilihan saya tepat deh.
Pilah-pilih jenis kulkas terbaik sesuai dengan kebutuhan, karena memang rumah tangga sekarang ini tak bisa dilepaskan dari alat tersebut, khususnya untuk kebutuhan simpan bahan makanan agar tahan lama.

Hm punya Kulkas penting ga sih?
21 comments on "Punya Kulkas, Penting Ga Sih?"
  1. penting banget! nyimpen sayur dan kebutuhan untuk masak besok tuh yang nggak bisa kalo gak pake kulkas, hehehe, secara gak mungkin sempat tiap hari ke pasar :D

    ReplyDelete
  2. Pentiiiing, aku nda tahan kalo nda minum es soalnya ahahah

    ReplyDelete
  3. Penting banget. Dulu waktu pertama tinggal di rumah sendiri, itu barang ke 3 yang kami beli. Setelah kasur dan kipas angin :D Salam kenal

    ReplyDelete
  4. Punya kulkas penting banget..buat nyimpen masakan biar bisa diangetin lagi, jadi ga bolak balik masak wkwk

    ReplyDelete
  5. penting lah. kalo gak, gimana nyimpen bahan2 makanan?

    ReplyDelete
  6. Pernah kulkas-ku rusak ... widihh repotnya, itu stok daging yg ada di freezer harus langsung dimasak semuahh

    ReplyDelete
  7. Penting banget. Jadi nggak khawatir stok makanan membusuk.

    ReplyDelete
  8. Pakai yang double. Soalnya sku suka buat es batu. Dripada beli kan mending bikin sendiri

    ReplyDelete
  9. Penting banget. Soalnya nggak bisa jauh dari es. :(

    ReplyDelete
  10. Penting banget! Buat nyimpen cabai. :o

    ReplyDelete
  11. Kulkas di rumahku sampai dua puluh tahun. Masih bisa nyimpen bahan makanan sih. Cuma lampunya sudah mati.

    ReplyDelete
  12. Sekarang lagi musim kulkas mini itu. :D Aku aja pengen beli

    ReplyDelete
  13. bentar lagi musim kemarau ah pasti kepake banget tuh freezer, es batunya bakalan habis mulu :D

    ReplyDelete
  14. Hahahaah..jadi inget dulu pas ngebet banget pengen kulkas, terus ngebet pengen mesin cuci, hahaha.setelah ada malah ke londri kiloan, ga sanggup nyetrika wkwkwkw

    ReplyDelete
  15. aku baru ngeh kalau kulkas ada macem-macem

    ReplyDelete
  16. Kalo rajin kepasar penting gak penting siiiiih... Tp buat yang semacam saya, kepasar kadang dua tiga hari sekali mah pentiiiiiing hahahaha.

    ReplyDelete
  17. Buat keluargaku wajib banget punya kulkas. Soalnya minum air putih aja harus pake es. Sejak anak2 bayi.

    ReplyDelete
  18. Kalau buat saya penting, apalagi kalau bulan ramadhan buat nyimapan es buah,, hehee

    ReplyDelete
  19. pengen beli kulkas mini buat di kamar kost agar gak sering-sering ke pasar beli sayur dan ikan :)

    ReplyDelete
  20. saya baru tahu ternyata kulkas punya jenis dan fungsi yang berbeda, thanks infonya mba

    ReplyDelete
  21. ya keleus ada yang kebanyakan kulkas terus biar adem bajunya disimpen kulkas deh :D
    penting dong kulkas biar makanan gak cepet bauk, bahan makanan terjaga kesegarannya cielah

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)