queen-ing, washing then blogging

Friday, December 16, 2016

Cara Alami Mencerahkan Wajah Yang Paling Manjur Untuk Saya


Aloha!
Sebentar... kayanya saya pernah cerita di postingan lalu bahwa dulu saya tau rasanya jadi orang dengan jerawat. Dari mulai kesel, gak pede, lalu sampe masa bodo sama sekali.
Masa bodo ya maksudnya terserah orang mau bilang apa, terserah orang mau fokus kemana saat bicara sama saya face to face. Ya kalo face to face mah kan harusnya eye contact, tapi kadang lawan bicara terdistraksi oleh hal lain dimuka saya jadi kadang bola matanya ngider2 dan saya tau itu. Hahahaha.
Sudahlah ya, namanya juga masa lalu. Bahwasanya segala sesuatu itu ada masanya, kalo udah lewat masanya, ya sudahlah.

Iya waktu itu, jerawat jadi masalah wajah saya, tapi ya biasa ajalah, ga gimana2 sampe mau bunuh diri karena ga ilang2 *lebay.
Hahahaha.

Dan dulu saya masih single, waktu itu sempet travelling rame2an lah ke Ujung Genteng daerah Sukabumi sana. Daerah tujuannya pantai ya pasti kena matahari, ya pokoknya panaslah gitu intinya. Main di pantai terpencil dan lalu pulangnya naik kapal nelayan via laut lepas selama 1 jam, alhasil kulit jadi gosyong. Dan saya syok dengan itu.

Pulang trip, temen2 kantor pada nanyain kenapa wajah saya berubah gelap dari yang sebelumnya cerah2 aja. Ya saya jawab apa adanya, abis ngetrip. Tapi lalu sayanya ga pede lah, mau mutihin kulit wajah pake cara instan, ga berani. Akhirnya ya pake cara alami mencerahkan wajah.

Kalo browsing2 mah ada sejuta jalan ke roma, ada sejuta cara alami mencerahkan wajah, dari madu sampe kulit lemon. Ya ga saya turutin semuanya lah, yang kira2 ada feeling bakalan manjur aja.

Seperti pake bengkoang, hmmm iya sih bener mencerahkan wajah, tapi saya ga suka sama lengket2nya.

Juga pake madu, haduhhhh itu lebih2!!! Sampe kiamat juga ga bakalan kering diwajah. Dan saya ga suka hal yang lengket2 berlangsung lama2 di wajah. Berasa kita ga punya kerjaan aja terus2an tiduran nungguin kering.

Lalu saya mencoba memakai bedak beras dingin di malam hari sebelum tidur.
Saya pernah melakukan cara ini ketika proses pemulihan jerawat dan lumayan manjur, bekas jerawat lama2 memudar.
Ya udah, saya pake cara ini lagi aja sebagai cara alami mencerahkan wajah. Untuk perawatan badan, saya bela2in pake sabun mandi yang katanya mengklaim memutihkan. Huahahahaha. Ya kalo kulit badan kan ga sesensi kulit wajah, toh?!

Prosesnya lumayan lama. Sekitar sebulanan lah untuk balik lagi ke tone kulit wajah semula. Perawatan standar seperti rajin membersihkan wajah dengan pembersih wajah Clean and Clear Natural Bright, tetap harus dilakukan supaya upaya mencerahkan kulit wajah berlangsung optimal.

Ya perlahan tapi pasti akhirnya kulit wajah balik lagi ke tone warna semula. Hahahahaha. Dan disitu saya bahagia. Ternyata bahagia itu sederhana ya, cuma pengen balik ke kondisi semula. Jadi untuk saya, cara alami mencerahkan wajah yang paling manjur ya pake bedak beras.

Ngomong2 tentang kasus gosong ini dan seberapa keras usaha saya untuk mengembalikan ke kondisi semula, membuat saya berpikir betapa kurang bersyukurnya saya atas apa yang sudah menjadi bagian saya, keseharian saya. Kulit wajah yang cerah, fisik yang sehat, pikiran yang tenang, yang kadang membuat saya lupa bersyukur kalo sesuatu yang baik2 saja dan apa adanya sehingga memungkinkan kita untuk beraktivitas normal juga adalah berkah yang tak ternilai. Hahahaha.
Jangan lupa bersyukur ya teman!

7 comments on "Cara Alami Mencerahkan Wajah Yang Paling Manjur Untuk Saya"
  1. Bedak beras bikinan sendiri pasti lebih aman, ya? Aku beli di sebuah toko jamu, malah gatel dan iritasi. :(

    ReplyDelete
  2. kalau ada garis2 gegara kegendutan bisa diilangin dengan ini g?

    ReplyDelete
  3. Saya cukup pakai jeruk nipis dan putih telur. Etah kenapa wajahku rawan iritasi.

    ReplyDelete
  4. Memang bedak beras bagus dipakai. Kulit jadi cerah. ^_^

    ReplyDelete
  5. Cerah belum tentu putih, ya? ^_^ Aku bersyukur meski kulit agak gelap, tapi kelihatan bersih

    ReplyDelete
  6. Saya kalo udah terpanggang matahari paling adem maskeran tp sekarang jarang nih sekarang lg pake cream anti aging (ada yg sponsorin hehe) dan alhamdulillah cocok

    ReplyDelete
  7. Kalau kata suami mah, ngga usah ribet, wudhu aja terus >.<

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungannya. Komennya dimoderasi. Semua komen saya baca Dan akan segera saya kunjungi balik :)